Sukses

Profil Robby Purba yang Edarkan Video Security Usai Selamatkan Anak Kucing, sang Petugas Kini Telah Dipecat

Profil Robby Purba sedang menjadi sorotan setelah video penjaga keamanan yang diduga memukul anjing demi menyelamatkan anak kucing menjadi viral.

Liputan6.com, Jakarta Video viral menunjukkan seorang penjaga keamanan di pusat perbelanjaan diduga memukul seekor anjing, memicu perbincangan tentang Robby Purba. Dia menuntut tanggung jawab dari penjaga tersebut, yang akhirnya sang petugas dipecat.

Namun, rekaman CCTV baru juga viral, menunjukkan penjaga keamanan bernama Fay memukul anjing itu, dugaannya untuk menyelamatkan anak kucing yang digigit oleh anjing tersebut. Akibatnya, Robby Purba dikritik karena dianggap memviralkan kejadian tersebut terlalu cepat dan hanya dari satu sudut pandang.

Kabar ini menimbulkan rasa ingin tahu tentang Robby Purba di kalangan warganet. Berikut informasi terkait profil Robby Purba, Senin (10/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Biodata Robby Purba

Nama lengkap : Robby Caesar Titian Surya Purba

Nama panggung: Robby Purba

Tempat lahir : Bandar Lampung, Lampung

Tanggal lahir : 25 Juli 1986

Umur : 37 tahun

Pekerjaan : Presenter, aktor

Tahun aktif : 2008 - sekarang

3 dari 9 halaman

Perjalanan Karier

Awalnya, Robby Purba mengawali kariernya sebagai pembawa acara radio di Lampung. Namanya kemudian menjadi sorotan dalam dunia hiburan Tanah Air pada tahun 2008. Prestasi pun menghampirinya saat ia berhasil memenangkan penghargaan sebagai VJ Favorit dalam acara MTV VJ Hunt yang diselenggarakan oleh MTV Indonesia pada tahun yang sama.

4 dari 9 halaman

Perankan Banyak Judul Film

Pada tahun 2012, Robby Purba memulai eksplorasi di dunia akting. Sukses membawakan karakter Firman dalam Kutukan Arwah Santet pada tahun yang sama. Tahun berikutnya, ia kembali muncul dalam film Tumbal 97. Kemudian, pada tahun 2019 dan 2020, Robby terlibat dalam produksi film 99 Nama Cinta dan Titus: Misteri dari Enygma.

Selain itu, Robby juga berkontribusi sebagai pengisi suara dalam film animasi Kiko in the Deep Sea pada tahun 2023. Pada tahun 2024, dia berhasil memerankan peran dalam dua film, yakni Catatan Harian Menantu Sinting dan Zanna: Bisikan Pulau Gunung Berapi.

5 dari 9 halaman

Presenter Sejumlah Program TV

Robby Purba tidak hanya dikenal atas bakatnya dalam seni peran, namun juga memandu beberapa program televisi. Salah satu di antaranya adalah acara Karma yang ditayangkan di ANTV dari tahun 2017 sampai 2018.

Selain itu, ia telah menjadi pembawa acara X Factor Indonesia sejak tahun 2012 hingga sekarang. Tidak hanya itu, perannya juga terlihat dalam mengemban tugas sebagai pembawa acara Indonesia's Got Talent di RCTI selama musim 3 dan 4. Tak hanya sampai di situ, Robby Purba juga aktif dalam acara Yuk Sehat di TRANS TV bersama dr. Oky Pratama.

6 dari 9 halaman

Karier di Bidang Tarik Suara

Ternyata, pria yang berasal dari Lampung ini juga telah mencoba peruntungannya dalam dunia menyanyi. Pada tahun 2023, Robby Purba merilis sebuah lagu berjudul Cium Aku dengan menggandeng Tessa Latuheru dan Opal Dope untuk berkolaborasi.

7 dari 9 halaman

Unggah Video Permintaan Maaf

Berkat tersebarnya kabar tersebut, diketahui bahwa Robby telah memposting sebuah video permintaan maaf di akun Instagramnya. Dalam video tersebut, ia memohon maaf atas perbuatannya dalam menyebarkan video yang menampilkan seorang satpam memukul seekor anjing yang kemudian menjadi viral di berbagai media sosial.

Dengan tulus, Robby mengakui penyesalannya atas tindakannya yang telah menimbulkan dampak negatif bagi berbagai pihak. Ia mengungkapkan bahwa tidak pernah terbayangkan olehnya bahwa perbuatannya tersebut akan berujung pada dampak buruk yang begitu besar dan berkepanjangan.

Selain itu, aktor berusia 37 tahun tersebut juga menyatakan rasa bersalahnya terhadap nasib sang satpam yang akhirnya kehilangan pekerjaannya sebagai akibat dari tindakannya. Lebih menyedihkan lagi, sang satpam adalah kepala keluarga yang memiliki tanggungan istri dan anak.

8 dari 9 halaman

Pertanyaan Warganet Seputar Robby Purba

9 dari 9 halaman

Robby Purba Suku Apa?

Meskipun berketurunan Batak, Robby Purba dilahirkan di Lampung pada tanggal 25 Juli 1986. Ia juga merupakan seorang Muslim yang menjalankan agamanya dengan tekun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini