Sukses

Profil Tasya Rosmala, Pedangdut Cantik Asal Pasuruan yang Mulai Menyanyi Sejak Umur 9 Tahun

Najwa Camila Tasya, yang lebih dikenal dengan nama Tasya Rosmala, adalah seorang penyanyi dangdut yang tinggal dan berkarya di Kabupaten Pasuruan. Dia dikenal sebagai penyanyi Pantura yang telah aktif dalam dunia musik sejak usia 9 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Profil Tasya Rosmala kini menjadi perhatian utama. Namanya jadi hangat diperbincangkan setelah video penampilannya di Pamekasan, Jawa Timur, diunggah oleh akun TikTok Adi Arjuna dan menjadi viral di media sosial.

Dalam video itu, Tasya Rosmala sedang menyanyikan lagu Camelia milik Rhoma Irama sambil menerima uang dari seorang pria berkaos putih. Jumlah uang yang diterimanya mencapai Rp50 ribu.

Setelah video tersebut viral, Tasya Rosmala mendapat banyak pujian atas suara emasnya, sikap sopan, dan penampilannya yang anggun. Publik juga mengapresiasi gerakannya yang elegan di atas panggung.

Bagaimanakah sosok Tasya Rosmala? Ayo, mari kita lihat profil lengkapnya di bawah ini, yang diambil dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Profil Tasya Rosmala

Tasya Rosmala merupakan seorang penyanyi dangdut asal Indonesia yang lahir di Pasuruan, Jawa Timur, pada tanggal 31 Maret 2003. Nama lengkapnya adalah Najwa Camila Tasya. Ia adalah anak pertama dari Sugianto dan Eva Rosmala, serta memiliki seorang adik laki-laki bernama Olingga Dwi Aditya.

Nama panggung Tasya Rosmala diberikan oleh ibunya, yang juga seorang penyanyi dangdut. Selain dikenal dengan nama itu, Tasya, yang kini berusia 20 tahun, juga sering dipanggil sebagai Ratu Gopo karena kebiasaannya mengucapkan "gopo ta bro" saat tampil di atas panggung.

Tasya Rosmala adalah seorang Muslim. Dia memilih untuk menjalani pendidikan di rumah (homeschooling) karena kesibukannya dalam dunia musik dangdut.

3 dari 9 halaman

Sering Menemani Ibunya saat Manggung

Tasya Rosmala sudah menunjukkan minatnya dalam musik dangdut sejak kecil. Dia sering menemani ibunya, Eva Rosmala, saat manggung.

4 dari 9 halaman

Mulai Bernyanyi di Usia 9 Tahun

Ketika berusia 9 tahun, Tasya pertama kali diberi kesempatan untuk menyanyi di depan banyak orang. Saat itu, dia tampil bersama orkes melayu New Pallapa.

5 dari 9 halaman

Menjadi Penyanyi Dangdut Cilik

Dengan suaranya yang merdu dan gaya dangdutnya yang khas, dia dikenal luas sebagai penyanyi cilik yang luar biasa.

6 dari 9 halaman

Berhasil Merilis Beberapa Lagu

Tasya, yang kerap menghibur di berbagai panggung dengan bakatnya yang mengagumkan, juga berhasil merilis lagu-lagu seperti Rapuh, Ayah, Sinar, dan banyak lagi.

7 dari 9 halaman

Bakatnya Diakui di Seluruh Negeri

Bakat Tasya juga dikenal secara luas di tingkat nasional karena sering dipilih untuk tampil menyanyi dalam beberapa acara dangdut yang disiarkan di berbagai stasiun televisi swasta, seperti Bintang Pantura, D'Academy, Inbox, dan Pantura Show.

8 dari 9 halaman

Meraih Beragam Penghargaan

Dia juga sukses meraih beberapa penghargaan bergengsi, termasuk AMI Awards 2019 untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik dan Ambyar Award 2020 untuk kategori Penyanyi Wanita Favorit Terambyar.

9 dari 9 halaman

Netizen Juga Penasaran dengan Hal Ini

Tasya Rosmala terkenal karena apa?

Tasya Rosmala dijuluki sebagai Ratu Gopo karena salah satu lagu yang paling populer dan ikonik yang dinyanyikannya adalah berjudul Gopo. Lagu ini sangat disukai oleh para penggemar musik dangdut dan seringkali dinyanyikan oleh Tasya dalam berbagai kesempatan.

Kenapa Tasya Rosmala dijuluki ratu GOPO?

Tasya dikenal dengan julukan Si Ratu Gopo. Ini karena dia sering mengucapkan kalimat 'gopo ta bro' saat tampil di atas panggung, yang artinya 'terburu-buru kah bro'.

Tasya Rosmala sekarang tinggal dimana?

Tasya Rosmala masih tinggal di Pasuruan, sedang mendirikan rumah baru yang megah seperti istana. Rumah tersebut memiliki tiga lantai dan dikelilingi oleh sawah yang masih hijau.

Apa nama fans Tasya Rosmala?

Dari cerita di Instagram Tasya, terlihat bahwa beberapa penggemar datang ke rumahnya sambil membawa kue ulang tahun. Mereka datang dengan seragam, mengenakan kaos Sahabat Najwa Camelia (SNC), sebutan bagi para penggemar Tasya.

Siapa nama ayah Tasya Rosmala?

Anak sulung dari sepasang bersaudara ini lahir pada 31 Maret 2003. Ayahnya bernama Sugianto dan ibunya bernama Eva Rosmala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini