Sukses

Viral Rumah Megah Terbengkalai yang Disebut Milik Chris John, Sekarang Rusak Parah dan Lebat dengan Rumput Liar

Potret dari rumah mewah yang dimiliki oleh Chris John terkuak, dimana rumah tersebut sudah terbengkalai selama sepuluh tahun. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa ada seorang wanita yang pernah bunuh diri di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu lokasi yang sering dijadikan tempat uji nyali adalah rumah yang terbengkalai. Bagi penggemar sensasi adrenalin, rumah seperti ini menjadi pilihan yang menarik. Kisah horor yang tersebar membuat banyak orang penasaran untuk mengunjunginya. Salah satunya adalah sebuah rumah terbengkalai yang dikabarkan milik petinju profesional, Chris John.

Video yang memperlihatkan potret rumah tersebut diunggah di kanal YouTube bernama Bangku Kosong TV. Sang YouTuber menjelaskan bahwa rumah yang terletak di Semarang tersebut sudah dibiarkan terbengkalai selama sekitar sepuluh tahun. Konon, rumah itu ditinggalkan karena masalah sengketa tanah.

Banyak kisah horor yang beredar mengenai rumah tersebut, mulai dari cerita tentang wanita yang gantung diri hingga cerita mengenai guling yang bergerak sendiri. Penasaran dengan potret rumah terbengkalai yang diduga milik Chris John ini? Simak penjelasannya berikut ini, Jumat (24/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Tampak Depan Rumah yang Dipenuhi Rerumputan

Ini adalah penampakan depan rumah yang diduga dimiliki oleh Chris John. Lokasi rumah yang kemungkinan juga merupakan sebuah villa ini terletak di Semarang, Jawa Tengah.

Setelah 10 tahun ditinggalkan, rumah tersebut kini telah dipenuhi oleh tanaman dan rumput liar yang tumbuh lebat di sekelilingnya.

3 dari 11 halaman

Banyak Lorong-lorong Gelap yang Menyeramkan

Saat memasuki rumah, pengunjung akan segera disambut dengan lorong-lorong yang terlihat sangat gelap. Sang Youtuber juga mengungkapkan bahwa di dalamnya terdapat banyak bunga-bunga yang tercecer bekas digunakan oleh konten kreator lain untuk uji nyali di lokasi tersebut.

4 dari 11 halaman

Nampak Beberapa Perabotan yang Sudah Usang

Beberapa perabotan masih tersisa di dalamnya, seperti sofa dan meja yang telah terlihat sangat usang. Walaupun begitu, perabotan tersebut tampak masih utuh meskipun mengalami kerusakan di beberapa bagian.

5 dari 11 halaman

Potret Dapur yang Sudah Rusak Parah

Kemudian, terdapat dapur yang masih dilengkapi dengan kitchen set dan kabinet atas yang masih terpasang. Meskipun begitu, keadaan dapur itu sudah sangat rusak. Lantainya juga telah terlepas karena telah dirusak dan dicuri oleh orang-orang.

6 dari 11 halaman

Penampakan Tangga Menuju Lantai Dua

Di lantai dua bangunan itu, terletak pusat rumah yang sangat menakutkan. Banyak orang berbicara tentang kabar bahwa ada wanita yang gantung diri di lantai tersebut. Para pengunjung yang berkunjung ke sana sering kali mendengar tangisan seorang wanita.

7 dari 11 halaman

Kamar Tidur yang Masih Lengkap dengan Kasur

Di dalam bangunan itu, terdapat kamar tidur yang dilengkapi dengan beberapa kasur. Beberapa di antaranya berukuran besar dan tampak sudah tua. Tidak adanya cahaya di ruangan menciptakan atmosfer yang semakin mencekam.

8 dari 11 halaman

Pertanyaan Warganet Seputar Rumah Terbengkalai

9 dari 11 halaman

Apa Itu Rumah Terbengkalai?

Sebuah rumah terbengkalai adalah bangunan kosong yang telah lama tidak dirawat dan dibiarkan oleh pemilik atau penghuninya.

10 dari 11 halaman

Apa Arti dari Rumah Angker?

Tempat tinggal angker, tempat tinggal yang dihuni oleh entitas gaib, seringkali disebut rumah hantu, rumah berhantu, atau rumah setan. Di sana sering terjadi kejadian-kejadian supranatural atau paranormal.

11 dari 11 halaman

Apa yang Dimaksud dengan Angker?

Angker atau seram adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang menakutkan dan mengerikan, terkadang dikaitkan dengan hal-hal yang berhubungan dengan dunia gaib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.