Sukses

Profil dan Fakta Menarik Park Bo Gum, Aktor Tampan yang Berperan sebagai Pramugara di Film Wonderland

Pasti para penggemar drama Korea sudah mengenal Park Bo Gum. Aktor ganteng ini selalu berhasil menarik perhatian siapapun dengan senyum manisnya dan penampilan yang polos serta menggemaskan.

Liputan6.com, Jakarta Park Bo Gum adalah seorang aktor dan penyanyi asal Korea Selatan yang lahir pada 16 Juni 1993 di Seoul. Karirnya dimulai pada tahun 2011 dengan film 'Blind'. Sejak saat itu, karirnya terus menanjak, bahkan hingga menjadi MC di acara Music Bank bersama Irene dari Red Velvet.

Selain aktif dalam dunia akting, pria yang dijuluki Pacar Bangsa ini juga aktif di gereja dan telah menggeluti dunia musik sejak kecil sebagai seorang pianis. Minatnya pada musik membawanya bermimpi menjadi penyanyi saat masih sekolah menengah, namun akhirnya ia memutuskan untuk fokus pada karier akting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Profil Park Bo Gum

Nama lengkap: Park Bo Gum

Nama panggilan: Bogum

Tanggal lahir: 16 Juni 1993

Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan

Zodiak: Gemini

Tinggi badan: 182 cm

Golongan darah: O

Twitter: @bogummy | #ParkBoGum

Instagram: @bogummy

3 dari 12 halaman

Kehilangan Ibu Sejak Kecil

Sejak kelas 4 SD, Park Bo Gum telah kehilangan ibunya selamanya. Sejak kecil, dia dibesarkan oleh ayah dan kakak-kakaknya. Fakta ini terungkap saat acara Youth Over Flowers. Dengan air mata yang tak terbendung, Park Bo Gum menceritakan bahwa dia tidak memiliki kenangan dalam bentuk foto bersama keluarganya.

4 dari 12 halaman

Anak Bungsu

Park Bo Gum adalah anak termuda dari tiga bersaudara. Dia memiliki dua kakak yang lebih tua jauh. Selisih usia antara dia dan kakak perempuannya adalah 10 tahun, sedangkan dengan kakak laki-lakinya adalah 9 tahun. Namun, perbedaan usia tersebut tidak membuatnya pemalu. Sebaliknya, hal itu membantunya beradaptasi dengan baik dengan orang-orang yang lebih tua.

5 dari 12 halaman

Sempat Terlilit Hutang

Seorang aktor yang memukau dengan senyum yang khas ternyata juga mengalami kesulitan hidup sebelum memasuki dunia hiburan. Saat masih remaja, Park Bo Gum dan keluarganya hampir bangkrut karena terjerat dalam banyak hutang. Namun, kini semua masalah itu telah teratasi berkat dedikasi dan kerja kerasnya di industri hiburan.

6 dari 12 halaman

Arti Namanya

Park Bo Gum adalah salah satu nama yang jarang ditemui di Korea. Nama ini memiliki makna "pedang yang berharga" dan diberikan oleh gereja di mana dia beribadah.

7 dari 12 halaman

Rendah Hati

Park Bo Gum menunjukkan sikap rendah hati yang luar biasa. Meskipun disebut sebagai 'putra mahkota paling tampan dalam sejarah' oleh MC di Entertainment Weekly, responnya terhadap pujian itu adalah kaget dan penolakan tegas.

Namun, ketika MC menyoroti kemiripan wajah mereka, Park Bo Gum dengan antusias menjawab setuju dan bahkan mengakui dengan rendah hati, "Dia bahkan lebih baik dari aku".

8 dari 12 halaman

Dapat Bermain dalam Berbagai Peran

Peran-peran yang dimainkan oleh Park Bo Gum selalu bervariasi dan berhasil menarik perhatian para penggemarnya. Bo Gum selalu memilih peran yang berbeda dari yang pernah dimainkannya sebelumnya, sehingga tidak ada karakter yang sama atau mirip. Kemampuannya dalam menyampaikan dialog dengan akting yang alami menjadi salah satu daya tarik utama dari Park Bo Gum.

9 dari 12 halaman

Jago Berenang

Park Bo Gum tidak hanya ahli dalam akting, tetapi juga mahir berenang. Keahlian ini ia dapatkan dari pengalamannya sebagai anggota tim renang saat masih sekolah. Ketika berlibur di Cebu, Filipina, lawan mainnya dalam drama 'Love in the Moonlight', Han Soo Yeon, bahkan mengungkapkan kagumnya melihat keahlian berenangnya.

10 dari 12 halaman

Berbakat dalam Bermain Alat Musik

Bakat alami Park Bo Gum dalam dunia hiburan sudah terlihat sejak kecil. Pada usia lima tahun, dia mulai belajar bermain piano, dan sering menunjukkan bakatnya kepada agensi di sana.

Setiap hari, kemampuan musiknya terus berkembang, dan saat memasuki masa remaja, Park Bo Gum menjadi trainee vokal di Sidus HQ. Namun, kemudian, dia disarankan untuk mencoba akting karena dianggap memiliki potensi besar dalam bidang tersebut.

11 dari 12 halaman

Lulusan Universitas Ternama di Korea Selatan

Meskipun sibuk dalam peranannya sebagai artis idola yang diperhatikan, seorang pria berusia 30 tahun ini menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pendidikan akademisnya. Dengan sukses, ia menyelesaikan gelar sarjana dari Universitas Myongji, sebuah institusi pendidikan tinggi yang terkemuka di Korea Selatan.

Park Bo Gum memilih untuk mengejar studi dalam bidang teater musikal, sebuah keputusan yang tercermin dari minat yang telah ia miliki sejak masa kecilnya. Proses penyelesaian studi tidaklah mudah bagi pria ini, mengingat keterlibatannya yang intens dalam industri hiburan yang menuntut. Meskipun demikian, dia menunjukkan ketekunan dengan hadir secara teratur di setiap kuliahnya, tidak pernah absen dalam menjalankan kewajibannya.

12 dari 12 halaman

Netizen Juga Kepo dengan Topik Ini

Park Bo Gum terkenal karena apa?

Park Bo Gum, yang dikenal sebagai aktor yang memiliki banyak teman dari kalangan figur publik terkenal, seperti V dari BTS, Song Joong Ki, Park Seo Joon, dan seluruh anggota Ssangmundong Squad di Reply 1988.

Apa yang terjadi dengan Park Bo Gum?

Sebelum bergabung dengan dinas militer, terakhir kali kita melihat Park Bo Gum dalam drama Korea "Record of Youth" (2020) dan film "Seobok" (2021). Setelah absen hampir tiga tahun, Park Bo Gum akan kembali muncul dengan dua drama Korea baru yang dirilis tahun ini. Salah satunya adalah "Good Boy", di mana ia akan beradu akting dengan Kim So Hyun.

Apakah Park Bo Gum pindah agensi?

"Kami telah menandatangani kontrak manajemen dengan Park Bo Gum, seorang aktor terkenal dari Korea Selatan yang telah mendapat banyak cinta dan kepercayaan dari berbagai kalangan," demikian pernyataan eksklusif dari THEBLACKLABEL seperti yang dilaporkan oleh Soompi.

Apakah Park Bo Gum tidak mempunyai orang tua?

Aktor dan penyanyi ini mengalami masa muda yang penuh dengan penderitaan. Ketika dia berusia 15 tahun, dia dijadikan jaminan oleh ayahnya yang berhutang 300 juta won kepada sebuah perusahaan pinjaman, sementara ibunya meninggal dunia saat dia masih duduk di kelas IV SD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini