Sukses

Potret Guseynova Sabina, Mantan Istri Guruh Soekarnoputra asal Uzbekistan yang Sempat Diisukan Sudah Punya Pasangan Baru

Baru-baru ini terungkap foto terbaru dari Guseynova Sabina, yang merupakan mantan istri dari Guruh Soekarnoputra. Kabarnya, Sabina kini telah menjalin hubungan dengan sosok baru dalam hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Guseynova Sabina dengan Guruh Soekarnoputra, putra bungsu Soekarno, sempat menjadi perhatian publik. Pernikahan tersebut digelar pada tanggal 20 September 2002 di sebuah rumah mewah di Kebayoran, Jakarta Selatan. Namun, hubungan mereka berakhir dengan perceraian pada tahun 2009.

Sampai sekarang, alasan perceraian mereka masih belum jelas. Sabina diketahui kembali ke negara asalnya, Uzbekistan, setelah perceraian itu dan menghilang dari sorotan publik. Namun, belakangan terlihat dalam sebuah foto tengah merangkul seorang pria bule.

Ingin tahu lebih lanjut tentang kehidupan terkini Guseynova Sabina? Informasinya disajikan berikut ini, Rabu (08/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Potret Sabina dengan Seorang Pria Bule

Baru-baru ini, potret Sabina bersama seorang pria pule menjadi topik hangat yang diperbincangkan oleh publik. Dalam satu foto yang diposting pada tahun 2021, Sabina terlihat sedang saling merangkul dengan pria tersebut.

Potret tersebut kemudian diunggah ke sorotan Instagramnya dengan judul 'Just Life'. Akan tetapi, belum ada kepastian apakah saat ini Sabina telah menikah dengan pria tersebut atau belum.

3 dari 11 halaman

Sosok Dirinya Seolah Menghilang dari Publik

Tidak ada informasi lain akan kabar terbaru mengenai mantan istri putra bungsu Soekarno tersebut. Setelah terungkapnya foto dirinya bersama pasangan barunya, tidak ada kabar lebih lanjut mengenai kehidupan Sabina. Bahkan, akun Instagram pribadinya sekarang telah diubah menjadi mode private.

4 dari 11 halaman

Menikah dengan Guruh Soekarnoputra pada 2002

Pada 20 September 2002, pernikahan Sabina dan Guruh diadakan di Uzbekistan. Kemudian, mereka merayakan pernikahan mereka dengan meriah di Indonesia. Sabina tampak anggun mengenakan kebaya berwarna merah. Upacara tersebut diadakan dengan kemegahan dan mengikuti tradisi Jawa.

5 dari 11 halaman

Keduanya Terpaut Usia 27 Tahun

Melansir dari Kapanlagi.com, pada saat pernikahan mereka, Guseynova masih berumur 22 tahun, sedangkan Guruh sudah mencapai usia 49 tahun. Dengan demikian, terdapat selisih usia yang signifikan antara keduanya, yaitu 27 tahun. Meskipun demikian, perbedaan usia tersebut tidak menghalangi keduanya dalam menjalani kisah cinta mereka.

6 dari 11 halaman

Bercerai Setelah 7 Tahun Menikah

Namun hubungan pernikahan antara perempuan yang bekerja sebagai penari dan putra bungsu Soekarno itu tidak berlangsung lama. Mereka kabarnya berpisah pada tahun 2009. Setelah berita perceraian itu terkuak, tidak ada lagi informasi yang tersedia mengenai Sabina. Ia diketahui kembali ke Uzbekistan, negara asalnya.

7 dari 11 halaman

Pertanyaan Warganet Seputar Guseynova Sabina dan Guruh Soekarnoputra

8 dari 11 halaman

Apakah Guruh Sudah Menikah?

Pada tahun 2002 lalu, Sabina dan Guruh menyatukan ikatan pernikahan mereka pada tanggal 20 September. Peristiwa pernikahan mereka menjadi sorotan utama pada masa itu. Pesta pernikahan mereka dilangsungkan di sebuah rumah di daerah Kebayoran, Jakarta Selatan.

9 dari 11 halaman

Siapa Istri Guruh Soekarnoputra?

Pada tahun 2002, Sabina dan Guruh Soekarnoputra resmi menikah. Selisih usia mereka 27 tahun pada saat itu.

10 dari 11 halaman

Guruh Anak Siapa?

Guruh Soekarnoputra adalah anak terakhir dari Soekarno dan Fatmawati, lahir pada tanggal 13 Januari 1953.

11 dari 11 halaman

Guruh Soekarnoputra Kuliah di Mana?

Guruh menyelesaikan pendidikan dasar dan menengahnya di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Perguruan Cikini. Pada periode tahun 1967 hingga 1970, ia mengenyam pendidikan di SMA Negeri 25 Jakarta. Guruh sempat mengikuti perkuliahan di bidang Arkeologi selama tiga tahun (1971-1974) di Universitas Amsterdam, Belanda, namun tidak menyelesaikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.