Sukses

7 Drama Rowoon yang Paling Populer, Extraordinary You hingga The Matchmakers

Sebagai bintang yang sedang naik daun di dunia drakor, Rowoon terus memukau penggemarnya dengan penampilan yang mengesankan. Berikut 7 rekomendasi drakor terbaik Rowoon yang tidak boleh dilewatkan.

Liputan6.com, Jakarta Rowoon memiliki nama asli Kim Seok Woo, merupakan aktor sekaligus penyanyi asal Korea Selatan. Dia mengawali kariernya menjadi tim pra-debut di bawah label FNC Entertainment. Kemudian, pria kelahiran 1996 ini resmi debut dengan grup SF9 pada Oktober 2016.

Tidak hanya sebagai penyanyi, Rowoon pun menunjukkan kemampuannya dalam bidang akting. Debut aktingnya dimulai melalui peran kecil di drama School 2017. Baru pada 2018, dia mendapatkan peran penting sebagai adik dari pemeran utama wanita pada drakor About Time.

Perjalanan kariernya sebagai aktor semakin membuahkan hasil tatkala dia mendapatkan peran utama pertamanya dalam drakor fantasi remaja, Extraordinary You. Sampai sekarang, dia telah membintangi banyak drama dengan berbagai genre, dari romantis hingga supernatural.

Rowoon pun memfokuskan aktivitasnya sebagai aktor dengan tidak lagi bergabung bersama grup SF9 yang telah membesarkan namanya.

Sebagai bintang yang sedang naik daun di dunia drakor, dia terus memukau penggemarnya dengan penampilan yang mengesankan. Berikut 7 rekomendasi drakor terbaik Rowoon yang tidak boleh dilewatkan.

1. Extraordinary You

Eun Dan O (Kim Hye Yoon) adalah remaja kaya raya yang sekolah di sekolah bergengsi, namun dia mengidap penyakit jantung. Dia memiliki tunangan yang tidak pernah menyukainya, yaitu Baek Kyung (Lee Jae Wook).

Sampai suatu hari dia sadar bahwa dirinya merupakan karakter dalam komik berjudul “Rahasia”. Namun, dia bukanlah tokoh utama dalam komik tersebut. Dia pun bertemu dengan tokoh figuran yang membuat hatinya berdebar, yaitu lelaki tak bernama yang dinamainya Haru (Rowoon). 

Bagaimana upaya Dan O dan Haru untuk keluar dari dunia komik dan bisa menjalani kehidupan bebas sesuai kehendak mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. The King’s Affection

Lee Hwi (Park Eun Bin) merupakan perempuan yang harus menyamar menjadi pangeran untuk menggantikan posisi saudara kembar laki-lakinya yang meninggal. Dia pun tidak bisa dekat dengan siapa pun sebab takut identitasnya terungkap. 

Sampai akhirnya Lee Hwi bertemu dengan Jun Ji Un (Ro Woon) yang menjadi gurunya. Ji Un merupakan guru yang tampan, pintar, dan optimis dalam menjalani kehidupan. Namun, tiba-tiba Ji Un merasa heran dengan dirinya yang menyukai pangeran Lee Hwi. Bagaimana kebenaran akan terungkap?

3. She Would Never Know

Yoon Song A (Won Jin A) bekerja di bidang marketing untuk produk kosmetik. Dia sangat melakukan pekerjaannya dengan penuh semangat sebab mimpinya adalah memiliki merek kosmetik sendiri.

Sementara itu, Chae Hyun Seung (Ro Woon) merupakan rekan Song A. Dia pun tertarik dengan Song A dan mencoba untuk menjalin hubungan romantis dengannya. Namun Song A menolak sebab tidak melihat pria lebih muda sebagai sosok yang cocok dijadikan pasangan.

3 dari 4 halaman

4. Destined With You

Lee Hong Jo (Jo Bo Ah) adalah PNS kelas terendah yang terbiasa sendirian dalam melakukan apa pun. Suatu hari, dia kebetulan menjadi pemilik peti kayu tua untuk menghilangkan kutukan.

Di sisi lain, Jang Shin Yu (Rowoon) merupakan seorang pengacara yang cerdas dan tampan. Di balik banyaknya sorotan yang dia terima, sebenarnya Shin Yu ternyata menderita penyakit jantung langka. Dia pun mencari bantuan Hong Jo yang memiliki peti kayu tua agar terlepas dari kutukan keluarganya.

5. Where Stars Land

Where Stars Land menceritakan kehidupan orang-orang yang bekerja di Bandara Internasional Incheon. Lee Soo Yeon (Lee Je Hoon) merupakan lulusan KAIST, universitas bergengsi di Korea. Meskipun bekerja di bandara tersebut, So Yeon selalu menjaga jarak dengan orang lain.

Soo Yeon pun bertemu dengan Han Yeo Reum (Chae Soo Bin), karyawan baru di tim layanan penumpang. Sedangkan Ko Eun Sub (Rowoon) merupakan teman dekat Yeo Reum yang memiliki cinta sepihak dengannya. Meskipun perasaannya tidak berbalas, Eun Sub selalu mendukung Yeo Reum dalam segala hal.

4 dari 4 halaman

6. The Matchmakers

Sim Jung Woo (Rowoon) merupakan pemuda yang cerdas dan tampan. Dia pun menempati posisi pertama dalam ujian negara dan berhasil terpilih sebagai suami putri kerajaan. Saat upacara pernikahan, istrinya tiba-tiba meninggal. Dia pun tidak boleh menduduki jabatan pemerintahan serta tidak boleh menikah lagi.

Sampai pada suatu hari, dia terlibat cinta dengan Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun). Soon Deok adalah seorang janda yang hidup dengan identitas palsu. Dia bekerja sebagai mak comblang dan menjual kosmetik serta aksesoris wanita. Bagaimana kisah mereka selanjutnya?

7. Tomorrow

Choi Jung Woong (Rowoon) merupakan pria yang sulit mencari pekerjaan. Sampai pada suatu malam, Jung Woong yang putus asa memutuskan untuk bunuh diri.

Sebelum itu terjadi, dia pun bertemu dengan malaikat maut Koo Ryeon (Kim Hee Seon) dan Im Ryung Gu (Yun Ji On). Keduanya tergabung dalam tim krisis yang bertujuan untuk menyelamatkan orang-orang yang ingin bunuh diri. Bagaimana kelanjutan kisah Jung Woong?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.