Sukses

10 Produk Body Lotion Korea Terbaik 2024, Bisa Disesuaikan dengan Kondisi Kulit

Untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat, banyak orang yang menggunakan body lotion sebagai solusinya. Yuk simak rekomendasi body lotion Korea terbaik berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan semakin meningkatnya permintaan akan produk perawatan tubuh yang berkualitas, Korea yang menjadi sumber inspirasi dalam dunia perawatan kulit terus memperkenalkan formulasi baru yang menggabungkan teknologi canggih dengan bahan-bahan alami, salah satunya adalah body lotion.

Dari aroma yang menyegarkan hingga konsistensi yang lembut, body lotion Korea tidak hanya memberikan kelembutan bagi kulit, tetapi juga menyediakan pengalaman yang menyenangkan dan menenangkan setiap kali menggunakannya.

Selain memberikan kelembutan yang mendalam, body lotion Korea juga sering kali menawarkan manfaat tambahan, seperti perlindungan UV, anti-aging, dan perawatan kulit yang lebih intensif. 

Berikut ini 10 rekomendasi produk body lotion Korea terbaik, yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Senin (24/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

1. Soho Global Health Noroid Soothing Lotion

Untuk kulit yang kering dan sensitif, atau sedang menghadapi masalah dermatitis, lotion pereda Noroid ini bisa menjadi solusi untuk memberikan kelembaban pada kulit. 

Dikembangkan dengan menggunakan teknologi Multi Lamellar Emulsion (MLE), lotion Noroid bertujuan untuk mengembalikan kelembaban alami kulit dan memperkuat penghalang kulit. Selain itu, lotion ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan atau rasa gatal pada kulit. Lotion ini memiliki harga sekitar Rp 211.000.

3 dari 16 halaman

2. Kundal Moisture Body Lotion Baby Powder

Lotion ini menawarkan aroma yang lembut dan menyegarkan seperti bedak bayi. Dengan formulasi yang mengandung 23 ekstrak tanaman, lotion Kundal dapat memberikan kelembaban yang membuat kulit terasa segar. 

Selain memberikan kelembaban, lotion ini juga memiliki efek anti-penuaan dan dapat memberikan efek pencerahan pada kulit. Teksturnya ringan dan mudah meresap, serta tidak meninggalkan rasa lengket. Untuk harganya sekitar Rp 210.000.

4 dari 16 halaman

3. Cathy Doll Ready 2 White Whitener Body Lotion

Kandungan glutation dan arbutin di dalamnya memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit yang kusam. Sementara itu, protein susu nano membantu mengurangi tampilan kerutan dan meningkatkan kehalusan kulit, memberikan kesan kulit yang lebih muda.

Teksturnya mudah diserap oleh kulit dan dapat dengan mudah diratakan, sementara aroma bunga segar yang terdapat dalam produk ini memberikan kesan feminin. Produk ini memiliki harga sekitar Rp 94.000.

5 dari 16 halaman

4. Innisfree My Perfumed Body Lotion

Menggunakan body lotion ini akan memberikan sensasi seperti mengenakan parfum. Aroma segar yang khas dari pulau Jeju sangat terasa dan menempel pada kulit.

Setiap varian body lotion juga dirancang dengan lapisan aroma (top, middle, dan base note) yang mirip dengan parfum. Wanginya mewah dan memiliki kemampuan untuk menjaga kelembaban kulit lebih lama. Harga body lotion ini sekitar RP 229.000.

6 dari 16 halaman

5. Nature Republic Perfume De Nature Body Lotion

Body lotion merek Korea ini, yang tersedia dalam tiga aroma berbeda, telah dirancang menggunakan shea butter yang kaya akan vitamin A. Selain untuk memberikan kelembaban dan aroma yang menyenangkan pada tubuh, produk ini juga bermanfaat dalam mengurangi kemunculan noda bekas luka. 

Bahkan, kerutan di kulit pun dapat diminimalkan, sehingga kulit akan terasa lembut dan halus. Penggunaan lotion ini juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Produk ini menawarkan harga sekitar RP 220.000.

7 dari 16 halaman

6. BNB Barenbliss Into Glow! Mon Paris Brightening Body Serum

Paparan sinar matahari atau luka sering menyebabkan perubahan warna pada kulit, yang menghasilkan penampilan kulit yang tidak merata. Oleh karena itu, diperlukan lotion dengan kandungan brightening agent untuk membantu mengatasi masalah ini. Pemilihan produk ini dapat menjadi solusi yang efektif, terutama BNB barenbliss yang mengandung double brightening agent.

Niacinamide dan ekstrak jeruk bali bekerja sama untuk memperkuat penghalang kulit dan meningkatkan kecerahan kulit secara keseluruhan. Dampaknya, sebanyak 88% pengguna melaporkan perubahan positif, dengan kulit terasa lebih cerah setelah penggunaan lotion ini. Untuk harganya sekitar Rp 69.000.

8 dari 16 halaman

7. Pyunkang Yul Kids & Baby Lotion

Tidak hanya kulit orang dewasa yang memerlukan perawatan, tetapi juga kulit bayi dan anak-anak perlu mendapat perhatian khusus. Salah satu cara untuk merawat kulit mereka adalah dengan menggunakan lotion dari merek Korea, Pyunkang Yul.

Produk body lotion ini dirancang dengan formula yang mengandung tiga jenis ceramide, bertujuan untuk memberikan kelembaban yang mendalam dan menjaga agar kulit tetap terhidrasi. 

Selain itu, kandungan bahan alami dalam produk ini memiliki sifat menenangkan yang mampu meredakan kulit bayi yang kering dan iritasi. Dengan menggunakan lotion ini secara teratur, kulit anak akan terasa lebih lembut dan elastis. Lotion ini memiliki harga sekitar Rp 360.000.

9 dari 16 halaman

8. Dear Klairs Supple Preparation All Over Lotion

Lotion dari Dear, Klairs ini adalah opsi ideal bagi mereka yang menghargai kemudahan dan ingin menyederhanakan rutinitas perawatan kulit mereka. Dengan satu produk saja, dapat merangkum berbagai langkah dalam perawatan kulit. 

Dikemas dalam satu botol praktis, lotion ini dapat digunakan untuk melembabkan rambut, wajah, dan tubuh. Berkat kandungan ceramide NP-nya, lotion ini tidak hanya memberikan kelembaban, tetapi juga membantu menguatkan penghalang kulit, menjaga hidrasi, dan melembabkan kulit.

Lotion ini dapat diterapkan sebagai pelembab pada wajah atau sebagai lotion rambut dengan mengaplikasikannya pada ujung rambut setelah mencuci. Dengan demikian, tidak hanya kulit tubuh yang mendapat manfaat nutrisi, tetapi juga wajah dan rambut akan terasa lebih sehat dan terawat. Untuk harganya sekitar RP 375.000.

10 dari 16 halaman

9. Illiyoon Ceramide Ato Lotion

Kandungan lactobacillus yang berasal dari fermentasi kedelai dalam body lotion ini memiliki kemampuan untuk mengurangi iritasi dan meningkatkan lapisan pelindung kulit. 

Teksturnya ringan dan cepat menyerap tanpa rasa lengket, sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari dalam merawat kulit agar tetap lembut dan sehat. 

Selain itu, body lotion ini juga terbebas dari delapan senyawa kimia tertentu, sehingga dapat menjadi opsi yang tepat bagi yang memiliki masalah kulit kering atau sensitif. Harga body lotion ini sekitar Rp 150.000.

11 dari 16 halaman

10. Some By Mi AHA BHA PHA Miracle Calming Body Lotion

Untuk mereka yang mengalami masalah dengan jerawat di punggung, lotion ini adalah pilihan yang direkomendasikan dan telah terbukti sesuai untuk kulit yang bermasalah. 

Dengan mengandung empat jenis agen eksfoliasi, yaitu AHA, BHA, PHA, dan LHA, lotion ini bertujuan untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Sebagai hasilnya, kulit akan terasa lebih halus, lebih terhidrasi, serta mengalami penurunan sebum dan jerawat. 

Dengan kandungan bahan berupa agen pelembab yang menenangkan, seperti tea tree, Centella asiatica, dan Houttuynia cordata, lotion ini memberikan sensasi menyegarkan sekaligus menenangkan saat digunakan. Untuk harganya sekitar Rp 238.000.

12 dari 16 halaman

Apakah Body Lotion Bagus untuk Wajah?

Penggunaan body lotion atau hand body pada wajah tidak disarankan. Ini dikarenakan perbedaan struktur kulit antara badan dan wajah yang cukup signifikan.

13 dari 16 halaman

Apakah Body Lotion Itu Penting?

Body lotion memegang peranan penting dalam regimen perawatan kulit karena perannya dalam menjaga tingkat kelembaban kulit. Jangan abaikan langkah menggunakan produk ini, karena kulit yang terhidrasi dengan baik mampu mengurangi risiko iritasi, jerawat, dan masalah kulit lainnya secara lebih efektif.

14 dari 16 halaman

Apakah Body Lotion Membuat Putih?

Dengan penggunaan yang teratur, produk ini akan mencapai performa optimalnya, dan kulit Anda akan tetap terhidrasi sepanjang hari. Penggunaan lotion secara teratur juga dapat meningkatkan nutrisi yang diserap oleh kulit, yang pada gilirannya membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat.

15 dari 16 halaman

Apakah Boleh Memakai Body Lotion di Malam Hari?

Body lotion merupakan salah satu produk perawatan tubuh yang memiliki manfaat ganda dalam melembabkan dan menyehatkan kulit, menyediakan nutrisi yang dibutuhkan kulit dari luar ke dalam. Selain penggunaannya di pagi hari, disarankan juga untuk mengaplikasikan body lotion pada malam hari guna menjaga kelembaban kulit agar tetap terjaga dan tidak mengalami kekeringan.

16 dari 16 halaman

Berapa Kali Sehari Pakai Body Lotion?

Lebih baik jika Anda menggunakan kembali body lotion setiap 6-7 jam atau minimal 3 kali sehari untuk memberikan kelembaban dan manfaat terbaik bagi kulit Anda. Body scrub berperan dalam mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan kecerahan kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.