Sukses

10 Rekomendasi Pasta Gigi yang Disarankan Dokter agar Gigi Lebih Putih

Memiliki gigi putih adalah impian banyak orang agar tampil lebih percaya diri. Yuk simak beberapa rekomendasi pasta gigi berikut, yang telah disarankan oleh dokter agar gigi jadi lebih putih!

Liputan6.com, Jakarta Senyum yang memikat dengan gigi yang putih bersih seringkali menjadi impian bagi banyak orang. Mengingat peran penting gigi dalam penampilan dan rasa percaya diri, tak heran jika banyak yang mencari solusi untuk memutihkan gigi mereka. 

Namun, dengan berbagai macam produk pasta gigi yang mengklaim dapat memutihkan gigi, tidak sedikit orang mengalami kesulitan dalam memilih produk yang tepat. 

Untungnya, banyak dokter gigi yang terampil dan berpengalaman sering memberikan rekomendasi berharga tentang produk-produk yang aman dan efektif. Dari produk yang menggunakan bahan alami hingga yang didukung oleh penelitian ilmiah terkini.

Berikut 10 rekomendasi produk pasta gigi yang disarankan oleh dokter untuk memutihkan gigi, yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Senin (15/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

1. Pepsodent Complete 8 Plus Whitening

Pepsodent Complete 8 Plus Whitening dapat memberikan efek memutihkan pada gigi, selain itu produk ini juga memberikan tujuh keuntungan tambahan. Beberapa di antaranya termasuk mencegah kerusakan pada gigi, merawat kesehatan gusi, dan mengurangi pembentukan plak. 

Keuntungan lainnya dari produk ini adalah mengurangi noda pada gigi, melawan bakteri, menjaga kekuatan lapisan pelindung gigi, dan memberikan kesegaran pada napas. Harga produk ini sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 11.000 untuk ukuran 75 gram.

3 dari 16 halaman

2. Sensitive Mineral Expert by Pepsodent Whitening

Mengalami gigi yang sensitif bisa menjadi pengalaman yang tidak nyaman. Sensasi ngilu dapat muncul terutama saat mengonsumsi makanan tertentu. Namun jangan khawatir, Sensitive Mineral Expert by Pepsodent Whitening hadir untuk mengatasi masalah ini. 

Produk ini dirancang khusus untuk mengurangi sensasi ngilu pada gigi dalam waktu singkat, sesuai dengan hasil penelitian klinis yang telah dilakukan. Selain membantu meredakan ngilu, produk ini juga memiliki kemampuan alami dalam memutihkan gigi. Harga produk ini juga cukup terjangkau, untuk ukuran 100 gram harganya sekitar Rp 37.000.

4 dari 16 halaman

3. Darlie All Shiny White Charcoal

Pasta gigi Darlie All Shiny White Charcoal, dapat mengatasi masalah noda pada gigi dengan efektif. Produk ini diakui dapat memberikan hasil pemutihan gigi yang dua kali lebih efektif dibandingkan dengan pasta gigi konvensional. Produk ini menawarkan harganya sekitar Rp 33.000.

5 dari 16 halaman

4. Colgate Optic White O2 Whitening Toothpaste

Colgate Optic White O2 merupakan solusi terkini untuk mendapatkan gigi yang putih dan berseri. Dengan formulanya yang inovatif, produk ini mampu menghilangkan noda dan memutihkan gigi tanpa menyebabkan kerusakan pada enamel. 

Produk ini sangat sesuai digunakan bagi mereka yang ingin mengatasi perubahan warna gigi akibat kebiasaan minum kopi, teh, atau merokok. Bahkan, pasta gigi ini mengklaim dapat memberikan hasil yang terlihat dalam waktu hanya 3 hari. Harganya sekitar Rp 129.000 untuk kemasan ukuran 85 gram.

6 dari 16 halaman

5. Closeup White Attraction Mineral Clay & Acai Berry

Closeup White Attraction yang mengandung mineral clay dapat membersihkan plak gigi. Bahkan, produk ini diaku mampu mengembalikan kecerahan gigi dalam waktu hanya 2 minggu. 

Selain itu, pasta gigi ini juga diperkaya dengan acai berry, sehingga dapat memberikan sensasi rasa buah yang manis tanpa kesan segar yang terlalu kuat. Untuk kemasan 100 gram harganya sekitar Rp 20.000.

7 dari 16 halaman

6. Sensodyne Gentle Whitening

Jika memiliki gigi sensitif namun menginginkan gigi yang lebih cerah, produk ini dapat menjadi alternatif yang sesuai. Sensodyne Gentle Whitening dibuat khusus untuk memberikan perlindungan gigi sensitif sambil memulihkan kecerahan gigi. 

Bahan kandungan pasta gigi ini dapat bekerja dengan menenangkan saraf di dalam gigi. Dengan menggunakan secara teratur dua kali sehari, dapat menjaga gigi sensitif tetap terlindungi dengan baik. Harga produk ini sekitar Rp 41.000.

8 dari 16 halaman

7. Systema Sensitive Whitening

Systema Sensitive Whitening adalah alternatif yang efisien untuk mencerahkan gigi dengan aman. Produk ini khusus dirancang untuk mengatasi sensitivitas gigi, pasta gigi ini beroperasi secara lembut tanpa membahayakan lapisan enamel. 

Kandungan yang digunakan dalam produk ini bertujuan untuk menghapus noda dan mengembalikan kecerahan alami gigi. Dengan Systema Sensitive Whitening, dapat mencapai hasil gigi yang lebih cerah dengan kenyamanan dan tanpa risiko. Harganya sangat terjangkau, dengan kemasan ukuran 105 gram hanya sekitar Rp 20.000.

9 dari 16 halaman

8. Zact Pasta Gigi for Coffee & Tea Lovers

Kandungan nikotin, kafein, serta tanin dalam rokok, kopi, dan teh seringkali mempercepat terbentuknya noda kuning pada gigi. Namun, tidak perlu khawatir lagi karena tersedia produk khusus yang dapat mengatasi masalah tersebut. Noda yang diakibatkan karena konsumsi kopi, teh, dan rokok dapat dihilangkan berkat kandungan micro alumina yang ada dalam produk ini.

Pasta gigi ini juga dinyatakan memiliki kinerja tiga kali lebih efektif dalam menghilangkan noda jika dibandingkan dengan produk serupa. Produk ini sangat sesuai bagi mereka yang ingin mengatasi plak dan noda kehitaman pada gigi. Harga produk ini sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 18.000 untuk kemasan ukuran 190 gram.

10 dari 16 halaman

9. Versident Shinning Bright Teeth

Dulu, orang tua sering kali mengunyah daun sirih untuk menjaga kekuatan gigi mereka. Namun, sekarang tidak perlu melakukan itu lagi untuk merawat kekuatan gigi. Cukup dengan menggunakan Versident Shinning Bright Teeth saat menyikat gigi. Selain itu, pasta gigi ini juga mengandung minyak cengkih yang terbukti bermanfaat dalam meredakan sakit gigi.

Selain membantu meredakan rasa sakit, pasta gigi ini juga dirumuskan untuk menghilangkan noda dan plak pada gigi dengan efektif. Hasilnya, gigi akan terlihat lebih putih, bersih, dan mempesona. Harga produk ini sekitar Rp 175.000.

11 dari 16 halaman

10. Premium & Natural White Toothpaste

Dentiste Premium & Natural White Toothpaste adalah pasta gigi yang dirancang menggunakan teknologi mutakhir. Pasta gigi ini bertujuan untuk memberikan gigi warna putih alami dengan cara menghilangkan serta mencegah terjadinya pengendapan noda.

Selain itu, produk ini juga memiliki kemampuan untuk mengatasi berbagai masalah yang sering terjadi pada gigi dan mulut. Di antaranya termasuk masalah seperti radang gusi, sensitivitas gigi, dan pembentukan karang gigi. Produk ini menawarkan harganya sekitar Rp 170.000.

12 dari 16 halaman

Apa Nama Memutihkan Gigi di Dokter Gigi?

Pemutihan gigi, atau bleaching gigi, adalah teknik estetika yang dimanfaatkan untuk meningkatkan kecerahan gigi dengan membuatnya tampak lebih putih. Meskipun tidak dapat menghasilkan gigi yang bersinar putih, namun metode ini efektif untuk memperbaiki warna gigi yang menguning.

13 dari 16 halaman

Apa Penyebab Gigi Kuning padahal Sudah Gosok Gigi?

Banyak orang terlalu antusias ketika menyikat gigi karena mereka percaya bahwa itu dapat membuat gigi mereka terlihat lebih bersih. Namun, menyikat gigi terlalu kuat sebenarnya dapat merusak lapisan enamel, yang pada akhirnya dapat mengakibatkan terbukanya lapisan dentin yang berwarna kuning.

14 dari 16 halaman

Bisakah Gigi Kuning Menjadi Putih?

Memiliki gigi yang menguning memang bisa mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Namun, tak perlu terlalu cemas, karena ada berbagai metode perawatan yang dapat dilakukan oleh dokter gigi untuk mengembalikan warna putih pada gigi yang menguning.

15 dari 16 halaman

Berapa Lama Sikat Gigi agar Putih?

Durasi yang disarankan untuk menyikat gigi adalah selama 2 menit. Jika waktu penyikatan terlalu singkat, hasilnya mungkin tidak optimal karena masih ada kemungkinan sisa makanan dan bakteri yang tersisa di permukaan gigi.

16 dari 16 halaman

Bagaimana agar Gigi Tidak Kuning?

Pastikan Anda melakukan sikat gigi minimal dua kali sehari, menggunakan benang gigi minimal sekali sehari, dan berkumur dengan obat kumur antiseptik untuk mengurangi bakteri serta mencegah plak dan tartar terbentuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini