Sukses

DMMX dan AMG Kolaborasi untuk Optimalkan Iklan Digital

Kedua perusahaan berkomitmen untuk mengombinasikan keunggulannya dalam memberikan solusi iklan digital yang lebih efektif.

Liputan6.com, Jakarta - AMG (Alternative Media Group) bersama PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) menjalin kemitraan strategis yang menjanjikan dalam pengelolaan dan penjualan layar digital milik DMMX.

Kedua perusahaan berkomitmen untuk mengombinasikan keunggulannya dalam memberikan solusi iklan digital yang lebih efektif, efisien bagi brand dengan menyajikan transformasi media dan iklan menjadi pengalaman yang lebih dinamis dan menarik bagi konsumen, khususnya di pasar ritel.

AMG sebagai penyedia media luar griya (MLG/OOH) berupaya memperluas jaringan dan memaksimalkan layanannya dengan memberikan solusi iklan digital (Digital Out-of-Home/DOOH) yang dioptimalisasi berdasarkan data dan targeting yang akurat.

Saat ini AMG telah memiliki inventaris media aset lebih dari 5.000 layar digital di lebih dari 2.500 gedung dengan dominasi di gedung perkantoran yang terletak di area premium, pusat perbelanjaan, apartemen dan rumah sakit, inventaris tersebut tersebar di 4 kota besar di Indonesia.

Ini merupakan komitmen AMG untuk terus melakukan inovasi setelah sebelumnya menyepakati kerja sama dengan platform media sosial terbesar di dunia, TikTok pada awal tahun ini.

CEO AMG, Davy Makimian, mengatakan bahwa kemitraan ini sangat penting dalam mengoptimalkan potensi kedua belah pihak dan akan memberikan dampak signifikan bagi pendapatan keduanya.

“Kerja sama ini menciptakan solusi iklan yang unggul bagi brand untuk dapat terhubung dengan audiensnya dengan lebih menarik dan efisien khususnya di pasar ritel. Kami percaya bisnis model seperti ini akan semakin besar ke depannya,” ungkap Davy, dalma keterangan tertulisnya, Senin, 8 April 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saling melengkapi ekosistem yang telah dibangun

Nantinya kedua belah pihak akan saling melengkapi ekosistem yang telah dibangun oleh masing-masing pihak sebelumnya.

Kombinasi pengalaman AMG dalam industri MLG selama 17 tahun dan keunggulan DMMX melalui jaringan luas dan teknologi terkemukanya, memungkinkan kerja sama ini untuk melakukan segmentasi yang lebih baik dan memungkinkan iklan yang lebih sesuai dengan audiens sehingga menghasilkan peningkatan retensi pesan iklan dan konversi.

Sementara itu, CEO DMMX, Budiasto Kusuma, menyambut baik langkah strategis ini dan berharap dapat menjadi kolaborasi yang berkelanjutan.

“Kerja sama ini membawa nilai tambah yang signifikan bagi klien dan menjadi tonggak penting dalam evolusi industri iklan digital dan kami berharap dapat membuka pintu kolaborasi lebih lanjut di masa depan," ucap Budiasto.

 

3 dari 3 halaman

Adaptasi dan inovasi jadi kunci sukses di masa depan

DMMX sebagai perusahaan layanan platform retailer & konsumen menyediakan layanan end-to-end mulai dari platform konten cloud, platform ritel pintar berbasis kecerdasan buatan (AI), platform perdagangan hingga keterlibatan konsumen, menawarkan jaringan luas dari berbagai jenis layar digital perdangangan hingga keterlibatan konsumen, yang tersebar di beberapa lokasi strategis, mencakup pusat perbelanjaan, jalur transportasi umum, dan banyak lagi.

Tidak hanya itu, kedua belah pihak berkomitmen untuk menjadikan kemitraan ini sebagai bagian dari ekosistem bersama.

Dengan harapan bahwa kolaborasi ini akan terus berkembang di masa depan tidak hanya terbatas pada aset yang dimiliki saat ini, namun juga aset-aset baru yang sedang dikembangkan masing-masing pihak. AMG dan DMMX menegaskan tekad bersama untuk menjadi kekuatan baru dalam dunia periklanan digital ritel.

Seiring perkembangan teknologi dan perilaku konsumen yang dinamis, kemitraan strategis antara AMG dan DMMX memberikan sinyal positif bagi industri periklanan bahwa adaptasi dan inovasi merupakan kunci meraih kesuksesan di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.