Sukses

Kini Jadi Aktivis, Begini Kabar Terbaru Manohara Pinot yang Dulu Viral Alami KDRT dari Pangeran Kelantan

Sudah lama tak terdengar, kini Manohara Pinot rupanya tengah disibukkan dengan kegiatan pelestarian hewan. Ia kini tergabung dalam aktivis perlindungan hewan dan lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta Manohara Pinot sempat menggemparkan publik lantaran mengaku mengalami KDRT dari mantan suaminya, Pangeran Kelantan, Tengku Fakhry pada tahun 2009 silam. Saat itu, kisahnya viral dan diangkat menjadi film hingga sinetron.

Sudah lama tak terdengar, kini Manohara Pinot rupanya tengah disibukkan dengan kegiatan pelestarian hewan. Ia kini tergabung dalam aktivis perlindungan hewan dan lingkungan. Sebagai seorang aktivis, Manohara pun aktif melakukan kampanye perlindungan hewan di akun Instagram pribadinya.

Penasaran dengan bagaimana kabar terbaru dari Manohara? Berikut informasinya dirangkum Senin (08/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Sempat Viral Karena KDRT

Diketahui, kala itu Manohara dipersunting oleh sang Pangeran Kelantan yang bernama Tengku Muhammad Fakhry pada 26 Agustus 2008. Alih-alih bahagia dipinang anggota kerajaan, Manohara justru mengalami KDRT di usia masih 17 tahun.

Ibunda Manohara, Daisy Fajarina, pun berjuang untuk bisa bertemu kembali dengan putrinya yang dikurung Tengku Muhammad Fakhry. Manohara akhirnya baru bisa pulang dari Malaysia ke Indonesia pada 31 Mei 2009, dengan sayatan di beberapa bagian tubuh.

3 dari 11 halaman

Pernah Main Film dan Sinetron

Setelah pemberitaan mengenai kasus KDRT yang ia alami viral, nama Manohara bisa dikatakan makin populer. Bahkan, dia membintangi film yang mengangkat kisahnya sendiri yakni Kisah Prahara Cinta Pangeran (2009). 

Tak hanya itu, ia juga sempat membintangi salah satu sinetron yang berjudul sama dengan namanya, yakni Manohara pada 2009 silam.

4 dari 11 halaman

Pindah Agama

Disisi lain, pemilik nama Manohara Odelia Pinot ini sempat disorot lantaran diketahui telah berpindah agama.

Dalam unggahan Instagramnya, Manohara mengonfirmasi bahwa dirinya telah pindah agama dari islam ke kristen. Ia pun terlihat mengunggah sebuah potret ayat Alkitab Filipi 4:13.

5 dari 11 halaman

Kini Jadi Aktivis

Baru-baru ini, Manohara Pinot kembali mendapatkan sorotan. Melalui video wawancara yang diunggah akun Instagram @rumpi_gosip, Manohara menceritakan aktivitasnya sebagai relawan. Manohara Pinot mengaku terjun sebagai aktivis ini dilatarbelakangi rasa pedulinya terhadap keselamatan hewan.

"Saya baru jadi relawan di Jakarta Animal Aid Network itu di tahun 2018," kata Manohara.

6 dari 11 halaman

Aktif di Organisasi Perlindungan Hewan

Sejak jadi relawan, ia pun aktif di organisasi perlindungan hewan tersebut. Hal itu dilatarbelakangi oleh kecintaannya terhadap hewan sejak kecil. Setelah dewasa, ia bisa melakukan aksi yang lebih nyata.

"Jadi memang kesadaran dan kecintaan terhadap hewan sudah ada sejak saya kecil. Dan saya senang begitu saya sudah dewasa bisa membuat aksi-aksi yang lebih nyata dan konkrit untuk membantu hewan," kata Manohara.

7 dari 11 halaman

Manohara Viral Tahun Berapa?

Nama Manohara mencuat di berbagai media massa Indonesia dan Malaysia pada pertengahan bulan April 2009, sebab bintang karena konflik yang terjadi dengan suaminya, Tengku Muhammad Fakhry Petra, putra ke-3 Sultan Kelantan, Malaysia.

8 dari 11 halaman

Apa Agama Manohara Saat Ini?

Sebagai informasi, Manohara diketahui pindah agama, pada 16 Oktober 2019 lalu. Dalam unggahannya kala itu, ia hanya menulis ayat Alkitab Filipi 4:13. Kemudian pada Februari 2020, dia akhirnya mengonfirmasi bahwa dirinya telah pindah agama. “Aku sudah cukup lama menganut agama Kristen.

9 dari 11 halaman

Kenapa Manohara Bercerai?

Manohara dianiaya dengan tindakan KDRT oleh salah satu pangeran Kelantan Malaysia itu. Setahun membina rumah tangga, keduanya memutuskan untuk berpisah.

10 dari 11 halaman

Manohara Menikah di Usia Berapa?

Di usia 16 tahun, Manohara dinikahi oleh Pangeran Kelantan Malaysia bernama Tengku Fakhry.

11 dari 11 halaman

Manohara Menikah dengan Siapa?

Tengku Muhammad Fakhry Petra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.