Sukses

Kabar Terbaru Zetty Aziz yang Dulu Viral Karena Menikah Usai Lulus SMA, Kini Sudah Jadi Ibu di Usia 18 Tahun

Kabar terkini datang dari gadis muda yang sempat menjadi sorotan di media sosial karena menikah tak lama setelah ujian akhir sekolahnya. Zetty Aziz, gadis berkebangsaan Malaysia, kini mengumumkan kabar gembira bahwa ia telah menjadi seorang ibu.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari Zetty Aziz, gadis muda asal Malaysia yang pernah viral di media sosial. Ia viral karena keputusannya menikah hanya sehari setelah menyelesaikan ujian sekolah akhir SMA.

Hampir setahun menjalani rumah tangga, Zetty sekarang telah siap menjadi seorang ibu di usianya yang baru menginjak 18 tahun. Melalui akun TikToknya, Zetty pun sempat mengunggah foto saat ia sedang hamil besar.

Penasaran dengan bagaimana kabar terbaru Zetty Aziz? Berikut informasinya dirangkum Senin (08/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Viral Karena Menikah Muda

Kisah Zetty Aziz, gadis muda yang langsung menikah setelah ujian sekolah SMA itu dibagikan di TikTok @zetty.ssss dan telah ditonton hingga dua juta kali. Terlihat  dalam unggahan tersebut, ia berada di sebuah pelaminan bersama suaminya dengan mengenakan baju pengantin berwarna biru tua. 

3 dari 9 halaman

Baru Selesai Ujian

Pernikahannya itu terjadi pada 20 Maret 2023 lalu. Dalam video tersebut, Zetty awalnya terlihat memakai seragam sekolah. Ia pun diketahui baru saja menyelesaikan ujian sekolah SMA-nya. 

4 dari 9 halaman

Sah Menurut Undang-undang

Secara umum, menurut undang-undang pernikahan di Malaysia, menetapkan umur minimal untuk menikah adalah 18 tahun bagi lelaki dan 16 tahun bagi wanita.

Sehingga meski usia Zetty masih muda, ia sudah memenuhi syarat umur untuk melangsungkan pernikahan.

5 dari 9 halaman

Banjir Ucapan Selamat dan Doa

Banyak netizen yang memberikan ucapan selamat kepada Zetty. Beberapa orang bahkan secara terbuka mengungkapkan rasa iri terhadap Zetty karena meskipun masih muda, ia telah berhasil menemukan pasangan hidup.

"Jodoh cepat sekali dik, aku umur 33 saja belum terlihat jodohnya," ucap seorang netizen.

"Seperti saya habis ujian kawin. Teman-teman masuk universitas aku sudah timang anak," komentar yang lain.

6 dari 9 halaman

Kini Jadi Ibu di Usia 18 Tahun

Hampir setahun menjalani rumah tangga, Zetty sekarang telah menjadi ibu-ibu muda.  Melalui akun TikToknya, Zetty sempat mengunggah foto sedang hamil besar pada Desember 2023 lalu.

Dalam unggahan itu, Zetty sedang hamil usia 8 bulan. Ia tampaknya langsung hamil tak lama setelah menikah.

7 dari 9 halaman

Apakah Boleh Menikah di Usia Muda?

Pada dasarnya, UU Perkawinan mengatur bahwa pernikahan dini tidak dianjurkan, pasalnya perkawinan hanya diizinkan jika pihak pria dan wanita sudah mencapai umur 19 tahun. Meski demikian, secara hukum, pernikahan dini oleh calon mempelai di bawah usia 19 tahun tersebut dimungkinkan selama memenuhi persyaratan tertentu.

8 dari 9 halaman

Kapan Zetty Aziz Menikah?

Pernikahannya itu terjadi pada 20 Maret 2023.

9 dari 9 halaman

Zetty Aziz Asal Mana?

Zetty Aziz berasal dari negara Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.