Sukses

Top 3: Warna Baju yang Tak Boleh Dipakai ke Kondangan Nikah

Artikel tentang 6 warna yang tak boleh dipakai ke kondangan nikah, jangan sampai saltum menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Mencari pakaian untuk menghadiri pesta pernikahan bisa menjadi tugas yang sulit. Selain memperhatikan gaya dan kecocokan, warna baju juga harus dipertimbangkan.

Meskipun Anda menyadari bahwa putih adalah warna yang sebaiknya dihindari, tetapi selain itu, tidak ada aturan yang benar-benar pasti untuk warna yang tidak boleh Anda kenakan ke pesta pernikahan.

Untuk menghindari "kecerobohan mode" saat menghadiri acara pernikahan, stylist bersertifikat dan pendiri Elizabeth Kosich Styling merekomendasikan untuk menjauh dari beberapa warna pakaian tertentu.

"Tentu saja, sudah menjadi rahasia umum bahwa aturan nomor satu untuk pakaian tamu pernikahan adalah jangan pernah memakai warna putih. Namun, ada warna lain yang harus dihindari yang kurang dikenal,” ucap Kosich, kepada Best Life, Sabtu (6/4/2024).

Artikel tentang 6 warna yang tak boleh dipakai ke kondangan nikah, jangan sampai saltum menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang pria ludahi pemobil usai ditegur parkir di tengah jalan akhirnya minta maaf, diduga karyawan Pertamina.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang Pangeran Harry bandingkan hubungan dua anaknya seperti ia dan Pangeran William.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 6 Warna yang Tak Boleh Dipakai ke Kondangan Nikah, Jangan Sampai Saltum

 

Penasaran warna pakaian apa saja yang perlu dihindari saat menghadiri pesta pernikahan? Ini dia.

1. Metalik

Warna neon atau terlalu mencolok juga sebaiknya dihindari. Warna-warna terang seperti neon pink, hijau neon, atau oranye terlalu mencolok dan dapat mengalihkan perhatian dari pengantin.

"Selalu ingat bahwa, sebagai tamu pernikahan, Anda berada di sana untuk merayakan pesta kedua mempelai dan tidak menarik perhatian pada diri Anda sendiri," kata Kosich.

Pilihlah warna-warna yang lebih lembut dan netral untuk menciptakan penampilan yang elegan dan tidak mencolok.

"Metalik membuat Anda menonjol dan pada akhirnya, mengalihkan perhatian para tamu dari mempelai wanita. Simpan gaun metalik Anda," sambungnya.

2. Denim

Dalam acara pernikahan, stylist dan ahli mode menyarankan untuk menghindari penggunaan kain denim atau apapun dengan warna yang mirip dengan denim.

"Bahkan jika acara pernikahan dilakukan di taman yang terkesan lebih santai, tetaplah menjauhi denim dan kain dengan warna serupa," ungkap seorang stylist terkenal, Stasen.

Denim seringkali dikaitkan dengan penampilan yang kasual dan tidak cocok untuk acara pernikahan yang biasanya membutuhkan pakaian yang lebih formal. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih kain yang lebih formal dan tepat agar Anda dapat berpakaian dengan sesuai untuk acara tersebut.

Selain itu, mengenakan denim juga dapat membuat pasangan pengantin tidak senang melihat penampilan Anda.

"Untuk menghormati pasangan pengantin dan kesempatan baik yang mereka berikan kepadamu, jangan ragu untuk meningkatkan level penampilan Anda dengan menghindari penggunaan denim," tambah Kosich.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pria Ludahi Pemobil Usai Ditegur Parkir di Tengah Jalan Akhirnya Minta Maaf, Diduga Karyawan Pertamina

Sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan seorang pria parkir di tengah jalan sekitar Jalan Masjid Farul Falah, Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Jumat (5/4). Pria itu tampak tidak terima ditegur oleh pengemudi lain yang hendak lewat, lalu meludahi pengemudi tersebut. Padahal ulah pria tersebut telah membuat kemacetan.

Dalam video tersebut, terekam jelas wajah pria itu. Warganet kemudian beramai-ramai mencari tahu sosok pria arogan tersebut yang kemudian diketahui merupakan pegawai Pertamina bernama Arie Febriant.

 Tak hanya tak mengindahkan keluhan pengendara lain yang hendak lewat namun terhalang mobilnya, Arie Febriant bahkan pergi membeli gorengan setelah melakukan gerakan meludah.

Dari penelusuran netizen juga, diketahui Arie Febriant bekerja sebagai Crude Oil Domestic Supply di PT Kilang Pertamina.

"Min @pertamina bapak Arie Febriant ini pegawaimu? Saya ga mau spill alamat rumah sodara arie ini krn anda kan pasti punya data lengkap orang ini. Tertibkan jika bener ini pegawaimu y min," tulis akun Twitter @pn7l7h, dikutip Minggu (7/4).

Tak hanya itu, netizen pun berhasil menemukan Instagram pribadi pria tersebut, yakni @febrtariie dan ramai-ramai meninggalkan komentar di Instagram tersebut untuk memprotes aksi arogannya.

Imbas video yang viral tersebut, Arie Febriant akhirnya menyampaikan permintaan maaf lewat Instagram Stories pribadinya. Ia menyampaikan permohonan maaf kepada perekam video, Mila, dan rekan, serta masyarakat yang terganggu atas tindakannya yang ia akui tidak semestinya.

"Melalui video ini saya juga menyampaikan penyesalan yang sedalam-dalamnya atas perbuatan dan tindakan saya yang tidak semestinya dimana pada tanggal 5 april 2024 saya memarkir kendaraan tidak pada tempatnya yang menyebabkan macet dan juga saya melakukan perbutan yang tidak sopan yaitu meludah kepada kendaraan sodari mila dan rekan," terang Arie.

"Melalui video ini saya sekali lagi memohon maaf kepada saudari mila dan saya siap untuk meinta maaf baik secara langsung ataupun tidak kepada saudari mila dan rekan," lanjut Arie.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Pangeran Harry Bandingkan Hubungan Dua Anaknya Seperti Ia dan Pangeran William

Hubungan tegang Pangeran Harry dengan saudara laki-lakinya, Pangeran William, telah dipublikasikan secara luas akhir-akhir ini, namun dia mengklaim bahwa hubungan tersebut memiliki ikatan yang mirip dengan yang dimiliki kedua anaknya.

Ikatan persaudaraan Duke of Sussex mendapat pukulan besar setelah keputusannya untuk menyiarkan masalah mereka secara terbuka dalam sejumlah penampilan TV dan dalam memoarnya, Spare. Namun mereka pernah menjadi satu kesatuan yang erat saat tumbuh dewasa di mata publik - meski tidak seakrab yang diberitakan.

Harry membuka hubungannya dengan kakak laki-lakinya selama promosi Spare pada tahun 2023. Harry mengatakan bahwa dia sekarang lebih memahami dinamika yang dia alami bersama saudaranya karena memiliki dua anak sendiri. Archie, lahir tahun 2019, dan Lilibet, lahir tahun 2021, memiliki perbedaan usia yang sama dengan Harry dan William.

Dilaporkan oleh Mirror, Pangeran Harry mengatakan kepada Tom Bradby dari ITV menjelang rilis Spare: "Kesenjangan antara saya dan William sangat mirip dengan Archie dan Lili. Dan melihat Lili terobsesi dengan Archie dan Archie seperti 'tidak, tidak Lili, saya butuh ruang saya, Aku butuh ruangku,' sekarang aku mengerti."

Dia melanjutkan: "Saya mengerti betapa menjengkelkannya adik laki-laki terhadap kakaknya. Tetapi pada saat itu, pada saat itu, saya tidak melakukannya. Saya tidak begitu memahaminya, saya tidak begitu menyadarinya."

Dalam memoarnya, Harry menceritakan sejumlah pertengkarannya dengan kakak laki-lakinya selama bertahun-tahun, termasuk bagaimana William mengabaikannya ketika dia pergi ke Eton. Menggambarkan waktu mereka bersama selama masa sekolah sebagai "cinta tetapi juga perpisahan," Harry berkata kepada Bradby bahwa dia bergabung dengan sekolah tersebut pada tahun 1998.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.