Sukses

10 Model Kebaya Cantik di Tahun 2024, Cocok untuk Wanita Berpostur Berisi

Rekomendasi model kebaya untuk wanita gemuk yang bakal bikin penampilan makin stunning.

Liputan6.com, Malang Kebaya adalah pakaian tradisional yang khas dari Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Pakaian ini terdiri dari atasan berpotongan khas dengan kancing di bagian depan dan panjang hingga pinggang atau lebih. Biasanya, kebaya dikenakan bersama dengan kain panjang yang disebut "sarung" untuk pria dan "kain panjang" atau "batik" untuk wanita, namun ada juga variasi modern yang memadukannya dengan celana atau rok.

Kebaya sering kali dihiasi dengan sulaman indah, payet, atau aksen tradisional lainnya, yang menambahkan sentuhan elegan dan kemewahan pada pakaian tersebut. Dikenal karena keanggunannya, kebaya sering kali dipakai dalam acara formal seperti pernikahan, upacara adat, atau acara resmi lainnya, tetapi juga bisa menjadi pilihan yang nyaman dan modis untuk acara santai. 

Selain itu, kebaya juga seringkali menjadi pilihan utama bagi wanita yang menghadiri acara penting, mungkin menjadi tantangan bagi mereka dengan tubuh yang lebih berisi. Tetapi, saat ini banyak merek yang menyediakan kebaya dalam beragam ukuran, termasuk yang sesuai untuk wanita dengan postur tubuh yang lebih besar. Jadi, mari kita jelajahi rekomendasi kebaya terbaru untuk wanita dengan bentuk tubuh yang lebih berisi di tahun 2024, yang akan menambah pesona penampilanmu, dirangkum Selasa (11/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Kebaya Full Brokat Modell Kutubaru

Kebaya kutubaru, sebagai kebaya klasik, sangat fleksibel dalam dipadukan dengan berbagai gaya. Jika Anda memilih kebaya kutubaru dengan detail brokat penuh, pastikan untuk memilih model yang tidak terlalu ketat pada tubuh Anda.

3 dari 14 halaman

Kebaya dengan Model Lengan Off Shoulder

Dengan mengenakan kebaya berlengan pendek yang terbuka, penampilanmu akan terlihat lebih anggun. Cocok dipadukan dengan rok belah untuk tampilan yang lebih menarik.

4 dari 14 halaman

Kebaya dengan Kesan Klasik dan Tradisional

Model kebaya tradisional ini adalah yang paling sederhana dan sesuai untuk dipakai dalam berbagai acara. Penggunaannya akan memberikan kesan klasik yang elegan.

5 dari 14 halaman

Kebaya dengan Sentuhan Full Payet

Dengan mengenakan kebaya berpayet lengkap, penampilanmu akan semakin memancarkan kesan elegan. Kamu dapat mengombinasikannya dengan rok songket untuk tampilan yang lebih anggun.

6 dari 14 halaman

Kebaya Encim, Kebaya Khas dari Betawi

Kebaya khas Betawi ini cocok untuk wanita berbadan besar karena dapat menciptakan kesan langsing saat dipakai.

7 dari 14 halaman

Kebaya dengan Warna Berani dan Mencolok

Penggunaan kebaya berwarna mencolok akan meningkatkan kesan menakjubkan dalam penampilan Anda. Pemilihan warna seperti merah akan menambah daya tarik yang memikat.

8 dari 14 halaman

Kebaya dengan Model Midi Dress

Kebaya midi dress ini sangat pas untuk digunakan pada berbagai kesempatan. Dengan potongan menjuntai di bagian belakang, kebaya ini akan memberikan kesan yang lebih ramping pada penampilan Anda.

9 dari 14 halaman

Kebaya dengan Tambahan Outer untuk Menyamarkan Lengan Besar

Jika kamu ingin kebaya yang lebih casual, kebaya model ini bisa menjadi pilihanmu. Model kebaya ini juga bisa menutupi bagian lenganmu yang besar, sehingga kamu akan terlihat lebih langsing. 

10 dari 14 halaman

Kebaya dengan Model Semi Dress

Kebaya semi dress memberikan kesan tubuh yang lebih ramping. Dengan desain yang simpel dan detil pada bagian perut, kebaya ini tetap terlihat elegan dan nyaman dipakai sepanjang hari.

11 dari 14 halaman

Kebaya dengan Aksen Cape pada Lengan

12 dari 14 halaman

Baju Kebaya Adat Apa?

Pakaian khas wanita ini menggambarkan nilai-nilai kesederhanaan, keanggunan, kelembutan, dan keteguhan. Dari berbagai jenis pakaian tradisional Indonesia, kebaya telah diresmikan sebagai pakaian adat nasional oleh Presiden Soekarno.

13 dari 14 halaman

Apa Makna dari Baju Kebaya?

Kebaya mencerminkan citra perempuan yang anggun dan lembut. Dengan balutan kain yang rapat, gerakan perempuan menjadi lembut dan halus. Ini menandakan bahwa perempuan seharusnya menunjukkan kelembutan dalam bicara dan kehalusan dalam perilaku mereka.

14 dari 14 halaman

Kebaya Identik dengan Apa?

Kebaya, yang merupakan lambang busana tradisional bagi wanita Indonesia, mencerminkan sifat-sifat kesederhanaan, keanggunan, kelembutan, dan keteguhan yang melekat pada perempuan Indonesia. Setiap elemen dalam desain kebaya mengandung makna dan karakteristik yang merepresentasikan identitas perempuan Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.