Sukses

9 Drakor Time Travel yang Bikin Ketagihan Nonton, Terbaru Marry My Husband

Drakor time travel ini juga digabungkan dengan kisah romantis, petualangan, fiksi ilmiah, hingga misteri yang melintasi zaman.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) memiliki berbagai macam tema yang ditunggu-tunggu penggemarnya. Salah satu yang tidak ketinggalan yaitu drakor yang mengangkat tema perjalanan waktu atau time travel.

Drakor yang mengangkat premis perjalanan waktu ini akan digabungkan dengan kisah romantis, petualangan, fiksi ilmiah, hingga misteri yang melintasi zaman.

Meskipun tidak mungkin manusia untuk melakukan time travel, namun drakor ini dapat mengasah imajinasi dan menghibur penontonnya.

Berikut rekomendasi drakor bertema time travel yang bisa membuat kamu ketagihan untuk terus menontonnya.

1. 18 Again (2020)

Pada saat penayangannya pada 2020 silam, 18 Again sudah banyak mencuri perhatian baik di negaranya, Korea Selatan, serta di Indonesia. Diadaptasi dari film Hollywood yang berjudul “17 Again,drama Korea ini menceritakan tentang sepasang suami istri Jung Da Jung (Kim Haneul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun).

Setelah 18 tahun bersama, pernikahan mereka pun diambang perceraian hingga membuat Dae Young menyesal. Di tengah rasa sesal itu, Dae Young tiba-tiba berubah ketika dirinya masih berusia 18 tahun (Lee Do Hyun).

Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Apakah Da Jung dan Dae Young dapat menyelamatkan pernikahan mereka? Kamu bisa menyaksikan drama ini secara gratis melalui aplikasi Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. The King: Eternal Monarch (2020)

The King: Eternal Monarch menceritakan tentang dua dunia paralel, yakni Korea di masa sekarang dengan Korea di masa dulu ketika masih berbentuk konstitusional monarki. Kemudian, permasalahan ini pun dimulai ketika iblis lepas ke dunia manusia dan membuka pintu penghubung dunia paralel tersebut.

Adanya gangguan keseimbangan ini membuat Lee Gon (Lee Min Ho) berusaha menutup pintu dua dunia ini. Di sisi lain, di bumi ada seseorang yang bernama Jung Tae Eul (Kim go Eun), seorang detektif yang mencoba melindungi seluruh orang yang dia cintai. Bagaimana hubungan mereka berdua?

3. Familiar Wife (2018)

Familiar Wife merupakan melodrama berbalut fantasi yang tayang pada 2018 silam. Menceritakan tentang pasutri Joo Hyuk (Ji Sung) dan Woo Jin (Han Ji Min) yang telah menikah selama 5 tahun serta sudah dikaruniai 2 orang anak. 

Mereka pun menghadapi masalah demi masalah yang menguji rumah tangga mereka. Hingga suatu hari Joo Hyuk bertemu dengan Hye Won (Kang Han Na), cinta pertamanya.

Karena sebuah koin yang didapatkannya, Jo Hyuk pun kembali ke masa lalu dan dia menikah dengan Hye Won, bukan Woo Jin. Akankah perubahan takdir ini membuat dia lebih bahagia?

3 dari 5 halaman

4. Twinkling Watermelon (2023)

Twinkling Watermelon merupakan drama time travel bergenre remaja dan fantasi yang fresh. Menceritakan tentang Ha Eun Gyeol (Ryeo Eun), seorang siswa SMA yang tinggal dengan kedua orang tua serta kakak yang tuli.

Pada suatu hari, tiba-tiba dia kembali ke masa lalu dan bertemu dengan ayahnya ketika muda, Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook), yang tidak tuli.

Selain itu, Eun Gyeol juga bertemu Choi Se Kyung (Seol In Na), dan Yoon Chung Ah (Shin Eun Soo). Bagaimana Eun Gyeol mencegah ayahnya dari kecelakaan hebat yang membuat ayahnya tuli, serta bagaimana dia mempertemukan kedua orang tuanya di masa lalu? 

5. Go Back Couple (2017)

Go Back Couple merupakan drama yang menyoroti kisah romantis, kekeluargaan, serta persahabatan. Menceritakan kehidupan rumah tangga Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Jo (Jang Na Ra) yang sama-sama berusia 38 tahun.

Di tengah kejenuhan rumah tangga mereka, keduanya pun terlempar ke 18 tahun silam, ketika keduanya masih berusia 20 tahun. Akankah mereka ingin mengubah takdir atau memutuskan untuk kembali ke kehidupan mereka di masa sekarang?

4 dari 5 halaman

6. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Ketika gerhana matahari total terjadi, seorang wanita yang berasal dari abad ke-21, Go Ha Jin (IU), kembali ke masa Dinasti Goryeo. Dia terbangun dalam tubuh seorang gadis remaja berusia 16 tahun bernama Hae-soo.

Di sana, dia pun jatuh hati kepada pangeran ke-8 Wang Wook (Kang Ha-neul), kemudian kepada pangeran ke-4 Wang So (Lee Joon-gi).

Drama ini mengangkat kisah percintaan, persaingan, politik, hingga persahabatan. Bagaimana akhir kisah Ha Jin?

7. Mr. Queen (2020)

Mr. Queen merupakan salah satu drama Korea dengan rating tertinggi di Netflix dan dalam sejarah televisi kabel Korea. Drama ini mengangkat tema perjalanan waktu dari masa kini ke zaman Joseon.

Pada suatu hari, seorang koki laki-laki dari masa kini tiba-tiba masuk ke dalam Ratu Cheorin (Shin Hye Sun). Cerita pun berlangsung sangat lucu dan menghibur tatkala Ratu terus melakukan tingkah aneh seperti laki-laki sebab adanya pengaruh dari koki tadi. Ratu terus merepotkan pengurus istana serta suaminya (Kim Jung Hyun).

5 dari 5 halaman

8. Marry My Husband (2023)

Marry My Husband merupakan salah satu drama terbaru yang mendapatkan banyak perhatian dari para pecinta drakor. Menceritakan Kang Ji Won (Park Min Young) yang kembali ke masa lalu untuk memperbaiki nasibnya.

Dia pun berusaha agar menikahkan suaminya di masa depan, Park Min Hwan (Lee Yi Kyung) dengan sahabatnya Jeong Su Min (Song Ha Yoon).

Seluruh usahanya didukung penuh oleh Yoo Ji Hyeok (Na In Woo), bos tempatnya mereka bekerja. Akankah Ji Won berhasil dengan rencananya? 

9. Signal (2016)

Drama yang rilis pada 2016 ini diangkat dari kisah nyata, yakni kasus pembunuhan berantai di Hwaseong, Gyeonggi, Korea Selatan, pada tahun 1986 hingga 1991. Signal menceritakan kerja sama detektif zaman dahulu dengan zaman sekarang dalam memecahkan kasus pemerkosaan dan pembunuhan melalui walkie talkie.

Drama diperankan oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, dan Cho Jin Woong. Tidak hanya dapat meraih rating tinggi hingga 12,54%, Signal juga berhasil memerankan berbagai penghargaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini