Sukses

Lipstik yang Cocok untuk Bibir Hitam Terbaru 2024, Ini Rekomendasi Mereknya

Bibir yang hitam sering kali mengganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri. Tapi tenang saja, berikut ada beberapa rekomendasi merek lipstik yang cocok untuk bibir hitam, yuk simak sampai akhir!

Liputan6.com, Jakarta Bibir yang hitam sering kali mengganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri. Tapi tenang saja, berikut ada beberapa rekomendasi merek lipstik yang cocok untuk bibir hitam, yuk simak sampai akhir!

Dalam dunia kecantikan, pemilihan lipstik yang cocok untuk bibir berpigmen gelap menjadi langkah penting dalam mencapai tampilan yang memukau. Di tengah beragam merek dan produk yang tersedia di pasaran, menemukan lipstik yang tepat untuk bibir hitam bisa menjadi tantangan tersendiri. 

Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi merek-merek lipstik terbaru untuk tahun 2024 yang dirancang khusus untuk menonjolkan kecantikan bibir berpigmen gelap. 

Dari formula yang melembapkan hingga pilihan warna yang memikat, mari kita jelajahi merek-merek lipstik terkini yang akan membantu Kamu meraih penampilan yang memukau dan percaya diri.

Berikut beberapa rekomendasi lipstik terbaik yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (13/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 17 halaman

1. Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition

Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition dipromosikan sebagai alternatif baru untuk menikmati minuman boba tanpa perlu khawatir akan kalori.

Pecinta minuman boba dapat menikmati sensasi menggunakan lipstik ini dengan aroma boba yang menenangkan, yang tidak hanya mampu menutupi warna bibir gelap sepanjang hari, tetapi juga memberikan pengalaman yang menyenangkan.

Produk lipstik Hanasui ini dirancang khusus untuk bibir berpigmen gelap dengan finishing velvet yang ringan, formula tahan lama, warna yang pigmented, serta mengandung olive oil dan vitamin E untuk merawat dan memerahkan bibir.

3 dari 17 halaman

2. Implora Lip Crayon Satin

Lipstik Implora Lip Crayon Satin merupakan salah satu merek terbaik yang direkomendasikan untuk bibir berpigmen gelap. Produk ini diformulasikan dengan campuran Omega 3, 6, 9, dan shea butter yang bertujuan untuk menjaga kelembapan alami bibir, memberikan hasil akhir yang menawan, dan daya tahan yang lama. 

Uniknya, lipstik ini memiliki ujung yang menyerupai crayon yang lancip, berbeda dengan lipstik pada umumnya. Keistimewaan ini tentunya memudahkan Kamu dalam mengaplikasikannya pada bibir dan sangat cocok digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

4 dari 17 halaman

3. Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick

Merek lipstik terbaik untuk bibir berpigmen gelap yang patut diperhatikan berikutnya berasal dari produk lokal.Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick menampilkan teknologi Color Powder Pigments yang konon memberikan hasil matte yang lembut seperti bubuk.

Saat mengaplikasikan lipstik ini, Kamu akan merasakan kehalusan dan kenyamanan yang unik. Formula dari lipstik Wardah ini terasa ringan di bibir dan memiliki daya tahan hingga 8 jam.

Selain itu, kandungan vitamin E dalam produk ini membantu menjaga kelembapan bibir Kamu dan membuatnya terasa nyaman sepanjang hari.

5 dari 17 halaman

4. Emina Creamatte

Emina Creamatte merupakan lip cream yang menghasilkan tampilan matte pada bibir. Formula ini diperkaya dengan vitamin E yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan bibir.

Tidak hanya itu, lipstik dari Emina ini memiliki tekstur yang halus dan berlapis, sehingga mudah diaplikasikan untuk menyamarkan garis-garis hitam pada bibir Anda.

6 dari 17 halaman

5. Maybelline Superstay Vinyl Ink

Sebagian besar lipstik untuk bibir berpigmen gelap umumnya menghasilkan tampilan matte. Namun, berbeda halnya dengan produk Maybelline Superstay Vinyl Ink. 

Lipstik dari Maybelline ini menampilkan hasil akhir yang glossy dan tahan lama. Tampilannya yang mengkilap ini disertai dengan kemasan yang elegan dan sesuai dengan warna shade yang diusungnya.

Untuk mempermudah pengaplikasian pada bibir, produk ini dilengkapi dengan aplikator yang ramping. Sebelum digunakan, disarankan untuk mengocoknya terlebih dahulu minimal selama 5 detik.

7 dari 17 halaman

6. BLP Lip Bullet

Lip Bullet merupakan lipstik dengan cakupan penuh yang mengandung formula creamy-satin yang ideal untuk digunakan sehari-hari oleh orang dengan bibir berpigmen gelap. 

Lipstik ini memiliki kadar pigmen tinggi dan konsistensi soft-focus, sehingga warnanya dapat disesuaikan dengan preferensi Kamu. Dikemas dalam desain yang sederhana, Lip Bullet mudah dibawa dan diterapkan di berbagai kesempatan.

8 dari 17 halaman

7. Make Over Intense Matte Lip Cream

Make Over adalah merek kosmetik lokal yang terkenal karena menghadirkan produk-produk berkualitas, salah satunya adalah Intense Matte Lip Cream.

Intense Matte Lip Cream dari Make Over memiliki konsistensi yang lembut dan warna yang kuat, sehingga sesuai untuk semua jenis kulit.

Lipstik ini diperkaya dengan vitamin C dan E sebagai antioksidan, serta memiliki daya tahan hingga 8 jam. Tidak mengherankan jika produk ini sangat nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas sepanjang hari.

9 dari 17 halaman

8. Rollover Reaction SUEDED! Lip and Cheek Cream

Pilihan selanjutnya untuk merek lipstik yang cocok untuk bibir berpigmen gelap adalah Rollover Reaction SUEDED! Lip and Cheek Cream. Produk ini diformulasikan untuk memberikan dua manfaat sekaligus, baik sebagai lipstik maupun blush on. Dengan tekstur yang lembut dan ringan, lipstik ini menjamin hasil yang alami dan tahan lama.

Rollover Reaction SUEDED! Lip and Cheek Cream hadir dalam beragam pilihan warna, mulai dari nuansa nude hingga warna-warna mencolok untuk menyamarkan bibir berpigmen gelap. Selain itu, lipstik ini diperkaya dengan bahan-bahan alami seperti minyak kelapa dan Vitamin E.

10 dari 17 halaman

9. Luxcrime Ultra Creamy Lip Velvet

Luxcrime Ultra Creamy Lip Velvet menggunakan teknologi Cotton-Fitting terbaru yang memberikan warna merata yang sempurna pada bibir dengan hasil semi-matte yang menarik. 

Lipstik ini mengandung Vitamin E, Jojoba Oil, dan Squalene untuk menjaga kelembutan dan kekenyalan bibir. Keunggulan lainnya, Lip Velvet ini memiliki daya tahan yang lama dan tidak mudah luntur, memberikan rasa percaya diri yang tak tergoyahkan sepanjang hari.

11 dari 17 halaman

10. L’OREAL PARIS Liquid Lipstick Matte Rouge Signature

L’Oreal Paris mempersembahkan liquid lipstik terbaru yang menampilkan formula ultrathin untuk sensasi ringan yang tak terasa berat saat digunakan di bibir.

L’OREAL PARIS Liquid Lipstick Matte Rouge Signature menghadirkan warna matte yang intens dan menempel dengan sempurna pada bibir. Produk ini hadir dalam 10 opsi warna yang modis dan cocok digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

12 dari 17 halaman

11. Purbasari Lipstick Color Matte

Purbasari Lipstick Color Matte menawarkan 15 pilihan warna yang diperkaya dengan Vitamin E dan Castor Oil sebagai agen antioksidan, sehingga tidak akan membuat bibir semakin gelap.

Tidak hanya itu, lipstik ini memiliki tekstur yang ringan dan daya tahan yang baik. Dengan formulanya yang pigmented, penggunaan lipstik ini tidak sulit dan sesuai untuk penggunaan sehari-hari maupun dalam acara khusus.

13 dari 17 halaman

Untuk Bibir Hitam Sebaiknya Pakai Lipstik Warna Apa?

Bibir yang berpigmen gelap memiliki kemampuan untuk menampilkan warna lipstik dengan intensitas yang lebih tinggi. Beberapa lipstik berwarna mencolok yang direkomendasikan untuk pemilik bibir gelap, seperti Baebellines, adalah burgundy (ungu gelap yang sangat dalam) dan deep wine. Kedua warna ini dapat menciptakan tampilan yang elegan ketika diaplikasikan di atas bibir berpigmen gelap.

14 dari 17 halaman

Produk Apa yang Bisa Memerahkan Bibir?

  • Vaseline Lip Therapy Rosy Lips 7 g
  • Vaseline Lip Care Original 10 g
  • Vaseline Lip Care Rosy Tinted 10 g 
  • Emina Lip Mask 9 g
  • Vaseline Lip Therapy Cocoa Butter 4.8 g
  • Latulipe Lip Mask Honeydew 6 g
15 dari 17 halaman

Warna Lipstik Apa yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang?

Maka, warna-warna lipstik yang lebih gelap atau lebih cerah sangat sesuai dan tidak akan membuat wajah terlihat kusam. "Bagi kulit sawo matang, lipstik warna berry, merah, tembaga, merah muda keunguan, dan juga cokelat sangat cocok," tambah Audrey.

16 dari 17 halaman

Apakah Bibir Hitam Cocok Pakai Lip Tint?

Jika pigmentasi bibir hitam belum sepenuhnya tertutup, Anda dapat mengaplikasikan lip tint sekali lagi hingga warna bibir merata dan terlihat alami. Menggunakan lip tint untuk bibir hitam memang bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, dengan beberapa tips di atas, Anda tetap bisa tampil cantik meskipun memiliki warna bibir alami yang gelap.

17 dari 17 halaman

Maybelline No 225 Warna Apa?

Shade lipstik Maybelline Superstay Matte Ink 225 ini adalah "delicate", yang memiliki nuansa warna pink tetapi tetap termasuk dalam kategori nude seperti warna alami bibir, sehingga cocok digunakan untuk semua jenis warna kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini