Sukses

6 Seleb Populer Jadi Cameo di Drakor, Bikin Penonton Histeris

Berikut adalah daftar drakor yang menampilkan akting para selebritas terbaik yang berperan sebagai cameo dan mengejutkan penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang cameo bagi para selebritas bukanlah sesuatu hal yang baru. Cameo sendiri merupakan penampilan tamu di acara TV dan film di luar pemeran utama.

Biasanya peran singkat ini begitu tidak terduga, sehingga terkadang sering dimaksudkan untuk membuat penonton kaget dan tidak menyangka. Selain itu, kehadiran cameo juga bisa menambah dinamika baru pada acara tersebut. Biasanya, drama Korea (drakor) sering menghadirkan aktor dan aktris papan atas untuk ikut andil sebagai cameo.

Sebagaimana dilansir dari Lifestyle Asia, Selasa (12/3/2024), salah satu aktor yang turut menjadi cameo dalam drakor dan memiliki peran ikonik yaitu Gong Yoo dalam serial Squid Game, yang menjadi begitu populer. 

Squid Game kemudian menjadi salah satu serial yang paling banyak ditonton di Netflix, dengan lebih dari 1,65 miliar jam penayangan dalam 28 hari pertama peluncurannya.

Nah, selain Gong Yoo, tentunya juga ada aktor dan aktris yang berperan sebagai cameo drama Korea. Siapa saja? 

Yuk, cek daftar rekomendasi drakor yang wajib ditonton berkat kehadiran cameo di dalamnya.

1. A Time Called You (2023)

A Time Called You menceritakan tentang Han Jun-hee (Jeon), yang masih berduka atas mendiang pacarnya Koo Yeun-jun (Ahn) yang meninggal, lalu entah bagaimana caranya ia 'dibawa' kembali ke tahun 1998 secara misterius.

Di sana dia berakhir sebagai siswa sekolah menengah dan segera menemukan bahwa anak laki-laki paling populer di sekolahnya, Nam Si-heon, mirip dengan Yeun-jun. Apakah takdir memberinya kesempatan kedua dalam cinta?

Drama Korea ini berdasarkan acara Taiwan tahun 2019 Someday or One Day. Dalam K-drama romantis ini, penyanyi sekaligus aktor, Ro Woon, mencuri perhatian pemirsa berkat perannya sebagai Tae Ha, yang jatuh cinta dengan Yeun-jun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Squid Game (2021)

Sebanyak 456 pemain mempertaruhkan nyawa mereka untuk memainkan serangkaian permainan anak-anak dengan tikungan yang fatal, untuk mengklaim hadiah sekitar USD 38 juta.

Salah satu superstar Korea, Gong Yoo, menjadi cameo dengan peran sebagai orang yang bertanggung jawab merekrut orang-orang yang terlilit hutang ke dalam serangkaian permainan yang diadakan di tempat misterius di Korea.

Walaupun kehadirannya cuma sebentar, tapi ia seperti menjadi cameo K-drama yang akan dikenang selama bertahun-tahun setelahnya.

Selain itu, aktor legendaris Korea Lee Byung-hun yang telah membintangi beberapa film Hollywood seperti Terminator Genisys dan The Magnificent Seven juga terlihat menjadi bintang tamu di Squid Game. Dia memainkan peran Hwang In-ho, kakak laki-laki polisi Hwang Jun-ho (diperankan oleh Wi Ha-joon) yang hilang.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (2016)

Campus heartthrob Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk) tertarik pada juara angkat besi Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) karena sifatnya yang periang. Putus asa untuk berkencan dengannya, Joon-hyung mengejar Bok-joo.

Sementara lamarannya mengejutkan Bok-joo, dia menyadari bahwa Joon-hyung telah menjadi bagian penting dari masa kecilnya dan mereka bersekolah di sekolah dasar bersama.

Menjadi salah satu K-drama terbaik Lee Sung-Kyung untuk ditonton, Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo menampilkan cameo yang mengesankan dari A-lister Lee Jong-suk. Lee muncul di episode terakhir sebagai pelanggan di restoran ayah Bok-joo.

3 dari 4 halaman

4. Hotel Del Luna (2019)

Hotel Del Luna selalu menjadi perbincangan karena CEO misteriusnya Jang Man-wol (IU). Orang-orang tidak tahu bahwa kesalahan Man-wol di masa lalu telah menjebaknya di hotel selamanya.

Chung Myung (Lee Dohyun), seorang penjaga kunang-kunang berusia seribu tahun, bertugas memastikan keselamatan Man-wol. Namun, segalanya mulai berubah ketika Man-wol jatuh cinta pada manajer baru Del Luna, Goo Chan-sung (Yeo Jin-goo).

Aktor veteran Korea Cha Chung-hwa muncul sebagai hantu air di episode pertama K-drama bertema romansa supernatural ini. 

5. Crash Landing On You (2019)

Crash Landing On You menceritakan tentang pewaris Korea Selatan Yoon Se-ri (Son Ye Jin) mendarat di Korea Utara setelah tabrakan paralayang yang tidak menguntungkan. Di sana dia diselamatkan oleh perwira militer Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin), yang menawarkan untuk membantunya kembali ke negaranya.

Namun, tetangganya segera melihat Se-ri bersamanya dan untuk menyembunyikan identitasnya, Jeong-hyeok akhirnya menyebut Se-ri sebagai tunangannya. Akankah hubungan mereka menunda perjalanan Se-ri kembali ke Korea Selatan?

Dalam drakor ini ada beberapa selebritas yang muncul. Sebut saja Kim Soo-hyun, mengulangi karakternya Won Ryu-hwan — mata-mata Korea Utara yang menyamar sebagai orang desa yang aneh — dari hitnya tahun 2013 Secretly, Greatly.

Cameo CLOY lainnya yang membuat pemirsa terpesona adalah ketika superstar Choi Ji-woo muncul sebagai dirinya sendiri untuk mengejutkan tentara Korea Utara Kim Joo-muk (diperankan oleh Yoo Su-bin). Karakter Yoo, Joo-muk, adalah penggemar berat K-drama hit Choi tahun 2003 Stairway to Heaven.

4 dari 4 halaman

6. Start Up (2020)

Start Up menceritakan tentang Seo Dal-mi (Bae Suzy) yang bercita-cita menjadi Steve Jobs-nya Korea dan bekerja keras untuk menaiki tangga kesuksesan di dunia teknologi. Ketika dia bertemu Nam Do-san (Nam Joo-hyuk), pendiri perusahaan Samsan Tech yang sedang berjuang.

Kemudian, ia memutuskan untuk bergabung dengan Seo Dal-mi. Lalu, percikan api segera muncul di antara keduanya, dan bersama-sama mereka berusaha untuk mengembangkan karier mereka.

Setelah menjadi cameo K-drama yang luar biasa di The Crowned Clown, Yeo Jin-goo muncul di Start Up sebagai pengisi suara Young Sil, asisten AI yang digunakan oleh Han Ji-pyeong (diperankan oleh Kim Seon-ho). Dia juga muncul di episode terakhir acara sebagai pemilik perusahaan start up.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.