Sukses

Profil dan Agama Tisya Erni, Pedangdut yang Viral Karena Dituding Jadi Selingkuhan WNA Korea

Tisya Erni tengah menjadi perbincangan hangat di platform media sosial. Kabarnya, dia terlibat dalam hubungan gelap dengan seorang warga negara Korea.

Liputan6.com, Jakarta Kembali menjadi pusat perhatian di media sosial, Tisya Erni, seorang penyanyi dangdut, disorot karena diduga sebagai pihak ketiga dalam pernikahan Amy, seorang WNA Korea.

Amy mengungkapkan langsung melalui akun media sosialnya bahwa dia telah menikah dengan AW selama 16 tahun dan terpisah dari anak bungsunya yang masih bayi. Amy menyebut pedangdut Indonesia dengan inisial TE sebagai orang yang diduga berselingkuh dengan suaminya. Spekulasi pun muncul dari warganet bahwa TE adalah Tisya Erni. Ini bukan pertama kalinya Tisya Erni menjadi sorotan, sebelumnya dia telah beberapa kali terlibat dalam kontroversi.

Profil lengkap dan agama yang dianut oleh Tisya Erni yang kini diduga sebagai selingkuhan AW, dirangkum pada Jumat (08/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Profil dan Biodata Tisya Erni

Nama: Tisya Erni 

Tempat lahir: Kendari, Sulawesi Tenggara 

Tanggal lahir: 24 Juli 1995 

Umur: 28 tahun 

Agama: Islam 

Pekerjaan: Penyanyi dangdut 

Tisya Erni lahir dalam lingkungan keluarga yang sederhana. Ayahnya dikenal sebagai sopir taksi sementara ibunya pernah berdagang kue. Meskipun demikian, Tisya berhasil meningkatkan status sosial kedua orang tuanya. Berita yang beredar menyebutkan bahwa Tisya telah menyelesaikan pendidikan tinggi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo di Kendari, Sulawesi Tenggara, serta berhasil memperoleh gelar Sarjana Ekonomi.

3 dari 10 halaman

Agama Tisya Erni

Berdasarkan beberapa informasi, dapat disimpulkan bahwa Tisya Erni memeluk agama Islam. Ini terbukti dari unggahan Tisya yang sering memberikan ucapan selamat di hari Raya Idul Fitri serta foto-foto dirinya yang mengenakan hijab.

4 dari 10 halaman

Perjalanan Karier Tisya Erni

Awalnya, Tisya memulai karir di desa kelahirannya sebagai penyanyi dangdut. Dia juga melakukan pekerjaan sebagai SPG dan menjual produk kesehatan. Setelah itu, dia pindah ke Jakarta dengan tujuan mengejar karir sebagai model di majalah untuk orang dewasa. Di samping itu, dia juga sering menjadi DJ di klub malam di Jakarta.

Selain itu, Tisya juga meraih ketenaran sebagai penyanyi dangdut setelah bergabung dengan label musik Nagaswara. Pada bulan Mei 2021, lagu yang berjudul "Aku Beruntung" dirilis olehnya. Tisya juga pernah tampil sebagai figuran dalam sinetron Ikatan Cinta, berperan bersama Kevin Hillers yang memerankan karakter Erlangga.

5 dari 10 halaman

Dituding Selingkuh dengan Sule

Ketika sedang meniti karir di ibu kota, Tisya terperangkap dalam kontroversi perselingkuhan dengan seorang komedian senior yang dikenal sebagai Sule, yang pada waktu itu masih bersama Nathalie Holscher. Tisya juga pernah membagikan tangkapan layar pesan langsung Instagram yang dikirimkan Sule padanya.

6 dari 10 halaman

Terseret Kasus Prostitusi Online

Kontroversi prostitusi daring melibatkan sejumlah selebgram, termasuk Tisya. Pada bulan Desember 2021, terdapat dugaan penangkapan Tisya bersama seorang pria di Semarang, Jawa Tengah. Inisial TE diumumkan oleh pihak kepolisian setempat sebagai tersangka, yang kemudian banyak warganet menduga sebagai Tisya Erni. Akibatnya, Tisya menutup kolom komentar di akun Instagramnya.

7 dari 10 halaman

Diduga Menjadi Selingkuhan WNA Korea

Saat ini, Tisya Erni menjadi topik hangat di media online. Terdapat kecurigaan bahwa Tisya merupakan pihak ketiga dalam pernikahan pasangan WNA Korea yang akrab disapa Amy dan pasangannya, Aden Wong.

Dalam curahan hatinya di akun media sosial, Amy mengungkapkan bahwa dia telah menikah dengan Aden Wong selama 16 tahun. Selain itu, Amy juga membeberkan bahwa keempat anaknya, termasuk yang termuda berusia 4 bulan, dibawa oleh individu dengan inisial AW dan TE.

8 dari 10 halaman

Siapakah Tisya Erni?

Tisya Erni lahir pada tanggal 24 Juli 1995 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Dia beragama Islam dan memiliki minat dalam perjalanan dan bernyanyi.

9 dari 10 halaman

Siapakah Aden Wong?

Saat ini, Aden Wong menjadi perbincangan hangat setelah insiden dengan pasangannya. Amy BMJ mengungkap bahwa dia telah menjadi pasangan Aden selama 16 tahun. Mereka sudah memiliki empat anak, dan yang terbaru lahir pada November 2024.

10 dari 10 halaman

Aden Wong Bekerja di Mana?

Menurut informasi dari situs Glassdoor, perkiraan gaji Aden Wong di Dubai sebagai Wakil Presiden mencapai sekitar AED 757 ribu per tahun, setara dengan Rp3,2 miliar. Perusahaan tempatnya bekerja juga dikenal di Dubai dan posisinya di sana cukup tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.