Sukses

Fakta Menarik Hugh Jackman Pemeran Wolverine Yang Pernah Jadi Badut Ulang Tahun

Popularitas Hugh Michael Jackman, seorang aktor Australia, melejit di Hollywood, terutama setelah memerankan Wolverine dalam seri film X-Men yang dimulai pada tahun 2000.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda setuju jika nama Hugh Jackman hampir selalu terkait dengan karakter Wolverine? Awalnya dikenal di dunia teater, bintang Australia ini kini sibuk dengan sejumlah proyek film mendatang dalam industri hiburan.

Meskipun berusia 55 tahun, Jackman kembali memerankan Logan atau Wolverine, kali ini beradu peran dengan Ryan Reynolds dalam Deadpool 3. Untuk mengenal lebih jauh tentang Hugh Jackman, berikut beberapa fakta menarik mengenai dirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Seorang Aktor yang Memiliki 2 Kewarganegaraan

Hugh Jackman dilahirkan pada 12 Oktober 1968 di Sydney, Australia, dari Grace McNeil dan Christopher Jackman. Orangtuanya bermigrasi dari Inggris ke Australia, sehingga Jackman memegang kewarganegaraan Australia dan Inggris karena lahir dari orang tua Inggris.

3 dari 9 halaman

Berpengalaman sebagai Badut Ulang Tahun

Sebelum menjadi terkenal sebagai seorang aktor, Hugh Jackman telah bekerja di pompa bensin dan mencoba nasibnya sebagai badut di pesta ulang tahun.

4 dari 9 halaman

Bermain Alat Musik, Bermeditasi, dan Yoga

Panggung bukan satu-satunya daya tarik dalam hidup Jackman. Ketertarikannya pada musikal dimulai sejak usia 10 tahun, mendorongnya menguasai tiga alat musik: piano, gitar, dan biola. 

Namun, Jackman tidak hanya terpaku pada musik. Ia telah menjalani meditasi transendental selama hampir 30 tahun dan menggunakan yoga sebagai sarana relaksasi.

5 dari 9 halaman

Mendirikan Yayasan dengan Memberikan Bantuan Kepada Para Petani Kopi

Misi The Laughing Man Foundation adalah memberi sokongan kepada komunitas petani kopi melalui serangkaian program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan, pertumbuhan, dan kesuksesan bagi mereka dan keluarga mereka.

Pengalaman Jackman dengan petani kopi Ethiopia bernama Dukale menjadi inspirasi untuk mendirikan yayasan ini, yang kemudian mendorongnya untuk menciptakan Laughing Man Coffee dan The Laughing Man Foundation sebagai bentuk nyata dukungan terhadap petani kopi dan keluarga mereka.

6 dari 9 halaman

Menolak untuk Berpartisipasi di Film James Bond

Sebelum Daniel Craig mendapatkan peran James Bond, awalnya peran itu ditawarkan kepada Hugh Jackman. Pada tahun 2005, saat Jackman bersiap untuk berperan sebagai karakter ikoniknya dalam film X-Men, tawaran itu diberikan kepadanya.

Namun, Jackman menolak tawaran tersebut karena tidak ingin mengambil dua peran secara bersamaan. Sebagai gantinya, dia memilih untuk sepenuhnya fokus pada perannya sebagai Wolverine.

7 dari 9 halaman

Berapa kali Hugh Jackman berperan sebagai Wolverine?

Hugh Jackman telah memerankan berbagai peran dalam seri film X-Men sebagai karakter James Howlett/Logan/Wolverine, termasuk dalam X-Men, X2: X-Men United, X-Men: The Last Stand, X-Men Origins: Wolverine, serta membuat penampilan kameo dalam X-Men: First Class. Selain itu, ia juga tampil dalam The Wolverine, X-Men: Days of Future Past, X-Men: Apocalypse, Logan, dan Deadpool 2 melalui rekaman arsip.

8 dari 9 halaman

Berapa umur Hugh Jackman di Wolverine pertama?

Dia mulai memerankan peran tersebut pada usia 32 tahun pada tahun 2000. Saat ini berusia 55 tahun, aktor Australia ini telah menghadapi tantangan untuk mencapai tingkat kebugaran yang diperlukan untuk memerankan karakter ikonis Marvel tersebut.

9 dari 9 halaman

Mengapa Hugh Jackman adalah penyanyi yang bagus?

Kemampuan vokalnya yang memukau dengan kekayaan dan kekuatan yang sempurna untuk pertunjukan musikal dan gaya pop. Dengan vibrato yang memukau, pronunciation yang tajam, dan teknik pernapasan yang luar biasa, gaya menyanyinya benar-benar mencuri perhatian. Untuk mencapai tingkat keahlian seperti Hugh Jackman dalam menyanyi, mengamati beberapa penampilan ikoniknya akan sangat bermanfaat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.