Sukses

How to Train Your Dragon Bakal Diadaptasi Jadi Film Live Action, Ini Fakta-fakta yang Harus Kamu Ketahui

How to Train Your Dragon dikabarkan akan diadaptasi menjadi versi live-action. Studio film Universal Pictures sedang dalam proses pengembangan proyek tersebut

Liputan6.com, Jakarta Film animasi How to Train Your Dragon adalah kisah petualangan yang penuh dengan pesan tentang persahabatan, keberanian, dan pengertian. Film ini mengikuti perjalanan seorang anak Viking bernama Hiccup yang tidak biasa, yang berusaha membuktikan dirinya di mata suku dengan cara melawan naga, musuh bebuyutan mereka. Namun, segalanya berubah ketika Hiccup berhasil menjinakkan seekor naga yang dijuluki Toothless, dan persahabatan tak terduga pun terjalin di antara keduanya.

Salah satu daya tarik utama dari film ini adalah hubungan yang berkembang antara Hiccup dan Toothless. Meskipun berasal dari dua dunia yang berbeda, keduanya belajar saling memahami dan bekerja sama untuk menghadapi tantangan bersama. Kebersamaan mereka mengajarkan pentingnya saling menghormati dan bekerja sama, meskipun dari latar belakang yang berbeda.

Dan juga How to Train Your Dragon dikabarkan akan diadaptasi menjadi versi live-action. Studio film Universal Pictures sedang dalam proses pengembangan proyek tersebut, meskipun detail lebih lanjut tentang produksi masih belum banyak diketahui.

Melansir dari Cbr.com, Rabu (06/03/2024) bahwa produksi live action How to Train Your Dragon saat ini sedang berlangsung di Irlandia, dengan Dean DeBlois yang menjadi sutradara film ini dan dia pun yang membuat skenario ceritanya. Selama minggu pertama produksi, DeBlois meyakinkan para penggemar bahwa syuting telah berjalan dengan baik.

"Minggu pertama kami sukses besar! Hasil pengambilan gambar yang sempurna!, kru kami adalah yang terbaik, dan pemeran kami luar biasa!" katanya di media sosial, "Tunggu sampai Anda melihat mereka beraksi, percayalah mereka FANTASTIS! Informasi lebih lanjut akan diumumkan segera!"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kapankah film ini akan rilis di bioskop?

Syuting film live action How to Train Your Dragon ini dimulai pada 30 Juni 2023, di Los Angeles. Sayangnya, produksi film ini sempat tertunda secara tiba-tiba dikarenakan duel WGA dan SAG-AFTRA.

Awalnya film live action How to Train Your Dragon ini memiliki tanggal rilis yang ditetapkan untuk 14 Maret 2024, tetapi informasi terbarunya bahwa film ini diundur satu tahun penuh menjadi 13 Juni 2025, melansir dari Collider.com

Dan karena proses syuting belum dimulai, masih belum ada trailer untuk How to Train Your Dragon. Ini akan menjadi saat yang baik sebelum kita melihat cuplikan film tersebut, jadi bersabarlah, Anda lebih baik menonton ulang kembali semua serial animasinya sembari menunggu cuplikan resmi dari live action How to Train Your Dragon ini.

3 dari 3 halaman

Siapakah para aktor yang bermain dalam film live action How to Train Your Dragon ini?

Melansir dari Collider.com bahwasannya pengumuman casting masih akan datang, tetapi sudah ada pengumuman resmi dua aktor yang akan menjadi peran utama dalam film ini yaitu Mason Thames akan berperan sebagai Hiccup, dengan Nico Parker memerankan Astrid. Dua bintang yang sedang naik daun akan mengenakan helm Viking mereka saat mereka menghidupkan salah satu karakter yang ikonik dalam dunia animasi dengan cara yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Gerad Butler akan mengulangi perannya sebagai Stoick, ayah Hiccup. Bulter yang terkenal memerankan tokoh Leonidas dalam film aksi 300, sebelumnya juga menyuarakan peran ayah Hiccup dalam film animasi How to Train Your Dragon. Ruth Codd akan memerankan Phlegma, seorang Viking dari desa yang sama dengan Hiccup dan Astrid.

Dan aktor yang lainnya juga yang akan masuk dalam film ini adalah Julian Dennison sebagai Fishlegs, Gabriel Howell sebagai Snotlout, Brownyn James sebagai Ruffnut, dan Harry Travaldwyn sebagai Tuffnut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.