Sukses

Model Cincin Emas para Seleb dan Artis, Referensi untuk Pernikahan di Tahun 2024

Pernikahan sering kali terkait erat dengan simbol cincin. Beberapa artis dan seleb ini telah memilih cincin khusus untuk pernikahan mereka, bisa menjadi inspirasi bagi pasangan yang akan menikah pada tahun 2024.

Liputan6.com, Jakarta Cincin pernikahan, selain gaun dan dekorasi, merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah upacara pernikahan. Cincin tersebut memiliki dua fungsi utama: sebagai simbol komitmen pernikahan dan penanda kepemilikan antara pasangan. Ketika suami dan istri mengenakan cincin, itu menjadi tanda resmi dari janji kesetiaan dan hubungan yang mereka miliki.

Kehadiran yang sakral dalam cincin pernikahan mendorong setiap pasangan yang akan menikah untuk mempersiapkannya dengan seksama. Mereka berusaha memilih cincin terbaik yang mencerminkan hubungan mereka. Bahkan beberapa selebriti telah memilih cincin pernikahan yang istimewa. Model-model cincin ini bisa menjadi inspirasi bagi pernikahanmu di tahun 2024.

Di bawah ini adalah beberapa contoh model cincin emas ala artis yang bisa dijadikan inspirasi bagi pernikahanmu di tahun 2024, dikumpulkan pada Rabu (06/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Tidaklah asing lagi bahwa segala sesuatu yang terkait dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina serba mewah, termasuk cincin pernikahan mereka yang katanya bernilai ratusan juta rupiah. Cincin tersebut terdiri dari emas 24 karat yang dihiasi dengan berlian dan diberi nama Soliter.

3 dari 11 halaman

Jeje Govinda dan Syahnaz Sadiqah

Cincin pernikahan Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda memiliki desain yang tidak biasa. Cincin tersebut tidak berbentuk bulat sempurna, tetapi memiliki bentuk simetris yang tidak bulat. Desain cincin yang dibuat oleh Adelle Jewerelly, menampilkan lilitan miring yang menambah kesan eksklusif dan berbeda.

Keunikan cincin semakin terlihat karena terbuat dari emas putih. Di permukaannya, terukir tanggal pernikahan mereka, yaitu 21 April 2018.

4 dari 11 halaman

Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata

Desain cincin pernikahan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara begitu istimewa dengan keunikan yang mereka pilih. Warna yang berbeda dipilih secara sengaja untuk menonjolkan keistimewaan, sambil tetap memancarkan kesan yang elegan. Sebagai perancang cincin, Miss Mondial menambahkan sentuhan ukiran yang mempercantik bagian luar dari cincin tersebut.

5 dari 11 halaman

Ammar Zoni dan Irish Bella

Pernikahan Irish Bella dan Ammar Zoni dilengkapi dengan cincin yang begitu elegan. Karya dari Adelle Jewellery, cincin tersebut menghadirkan keanggunan dengan lapisan emas putih yang memikat. Irish Bella memutuskan untuk memilih cincin yang dihiasi oleh berlian berpotongan princess, menambah pesonanya yang memukau.

6 dari 11 halaman

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Konsep desain cincin pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menampilkan gaya minimalis dan modern dengan sentuhan hiasan berlian Baguette. Aurel memilih 35 berlian untuk cincinnya, sedangkan Atta memiliki 37 berlian untuk hiasan cincinnya.

7 dari 11 halaman

Berapa Gram Emas untuk Cincin Nikah?

Umumnya, berat emas yang digunakan untuk membuat sepasang cincin pernikahan adalah sekitar 10 - 12 gram.

8 dari 11 halaman

Berapa Karat Emas untuk Menikah?

Saat ini, cincin pernikahan atau perhiasan lain sering kali menggunakan emas berkarat 18 sebagai bahan utama karena keanggunannya yang lebih menonjol.

9 dari 11 halaman

Cincin Pernikahan ada Berapa?

Dua cincin pernkahan dipersiapkan, satu untuk mempelai wanita dan satu lagi untuk mempelai pria. Kedua cincin ini disiapkan secara khusus sebagai representasi dari dua hati yang berjanji satu sama lain.

10 dari 11 halaman

Cincin Nikah itu di Tangan Kanan atau Kiri?

Biasanya, jari manis tangan kanan menjadi tempat yang umum untuk mengenakan cincin pernikahan. Walau demikian, kebiasaan ini dapat beragam tergantung pada tradisi yang berlaku di berbagai negara dan budaya. Bagi beberapa budaya dan negara, letak cincin pernikahan bisa berbeda, apakah itu di tangan kanan atau kiri.

11 dari 11 halaman

Cincin Nikah Harus Sama atau Tidak?

Dahulu, biasanya cincin pernikahan harus serupa, melambangkan kesatuan dua individu. Namun, saat ini tidak ada ketentuan khusus yang menuntut kedua pasangan untuk menggunakan cincin pernikahan dengan model yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.