Sukses

Fakta Menarik Desta, Artis dan Pengusaha Sukses yang Sempat Punya Gelar Orang Sakti

Siapa yang tak kenal Desta? Dia adalah seorang presenter, komedian, dan mantan drummer dari band Club 80's. Desta juga dikenal sebagai mantan penyiar radio yang telah aktif sejak tahun 1990-an.

Liputan6.com, Jakarta Deddy Mahendra Desta, atau yang lebih akrab dipanggil Desta, sedang menjadi sorotan di media sosial Indonesia. Hal ini karena ia baru saja mendapat gelar dari keluarga mantan istrinya, yaitu Sutan Batuah, yang terkenal sebagai "orang sakti". Sehingga, namanya sekarang menjadi Deddy Mahendra Desta Sutan Batuah.

Sebagai pengelola Vindes Corp, Desta telah sukses dalam mengembangkan bisnis media dan ritel melalui berbagai program, acara, produk, dan komunitas. Bersama Vincent, mereka berencana untuk melakukan ekspansi bisnis dengan melihat berbagai prestasi yang telah diraih oleh Vindes Corp pada tahun 2022 dan 2023. Dengan pengalaman yang luas dalam industri hiburan, Desta kini mendapatkan penghasilan yang sangat mengesankan.

Selain dikenal sebagai seorang pelawak, Desta juga memiliki fakta-fakta menarik yang cukup unik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Pembawa Acara dan Seniman

Sumber kekayaan awal Desta berasal dari industri hiburan di mana ia telah menjadi pembawa acara terkenal. Awalnya memulai karirnya sebagai penyiar radio, kini Desta telah menjadi salah satu seniman dan pembawa acara terkemuka di Indonesia. Berkat pengalamannya sebagai penyiar di Radio Prambors, keahliannya dalam memandu acara membuatnya dipercaya sebagai pembawa acara utama di Tonights Show. Desta berkolaborasi dengan Vincent Rompies, Hesti Purwadinata, dan Enzy Storia sebagai rekan pembawa acara dalam program ini.

3 dari 11 halaman

Desta menerima gelar dari keluarga istrinya yang terkenal sebagai Sutan Batuah, seorang yang memiliki kekuatan magis. Sejak saat itu, ia dikenal sebagai Deddy Mahendra Desta Sutan Batuah

Mantan istri menjelaskan bahwa Sutan Batuah menyatakan bahwa dalam bahasa Padang, nama tersebut mengacu pada individu yang memiliki kekuatan luar biasa. Ketika ditanya tentang gelar baru yang diberikan kepada Desta, Chacha mengungkapkan bahwa penunjukan tersebut bertanggung jawab atas ayahnya sendiri, Dasmir Makmur Sutan Baginda Alam.

4 dari 11 halaman

Cucu dari Asmaraman Sukowati Penulis Legendaris Indonesia

Deddy Mahendra Desta, juga dikenal dengan nama lengkapnya, adalah cucu dari Asmaraman Sukowati, yang lebih terkenal dengan nama pena Kho Ping Hoo. Penggemar cerita silat dari tahun 70-an hingga 90-an pasti mengenal dan mengikuti karya-karyanya. Desta telah menulis lebih dari 120 cerita dengan latar belakang Tiongkok dan Jawa selama 30 tahun terakhir. Kakek Desta adalah seorang penulis cerita silat yang sangat terkenal di Indonesia.

5 dari 11 halaman

Tumbuh di Lingkungan Multikultural

Desta lahir di Kota Solo pada tanggal 15 Maret 1977 dan dibesarkan dalam lingkungan yang kaya akan keberagaman budaya. Ayahnya, Prakosa Hadiwijaya, yang sudah meninggal, berasal dari Jawa Tengah dan beragama Islam, sama seperti Desta dan kakaknya. Sementara ibunya, Tina Prakosa, dan adiknya memeluk agama Kristen. Secara garis keturunan, Desta memiliki keturunan Tionghoa dari ibunya.

6 dari 11 halaman

Menikahi mantan istrinya yang berusia 16 tahun lebih muda

Cerita cinta mereka dimulai secara tak terduga. Saat itu, Natasha baru berusia 19 tahun sedangkan Desta sudah menginjak usia 35 tahun. Meskipun awal hubungan mereka dihadapkan dengan tantangan dari keluarga, mereka tetap bertekad dan akhirnya memutuskan untuk menikah. Keluarga mereka menjadi semakin lengkap dengan kehadiran tiga anak: Megumi Arrawda Sachi, Miskha Arrawfa Najma, dan Miguel Arrasya Janied.

7 dari 11 halaman

Apakah Desta seorang yang telah memeluk agama Islam?

Berdasarkan informasi dari YouTube Vindes, ketika ditanya tentang alasan Desta memilih untuk memeluk agama Islam, presenter berusia 46 tahun tersebut menyatakan bahwa keinginan itu muncul dari dalam dirinya sendiri dan karena ia pernah belajar di sekolah Islam.

8 dari 11 halaman

Apakah Desta merupakan cucu dari Kho Ping Hoo?

Dilansir dari saluran YouTube VINDES yang tayang pada 19 April 2021 lalu diketahui bahwa Desta merupakan cucu dari Kho Ping Hoo.

9 dari 11 halaman

Siapakah Kho Ping Hoo itu?

Kho Ping Hoo adalah kakek dari drummer Club 80's, Deddy Mahendra Desta. Dalam novel Pedang Naga Kemala (Giok Liong Kiam), ditemukan bahwa ilmu-ilmu yang dikuasai oleh salah satu tokohnya berasal dari Pulau Es, seperti yang juga diceritakan dalam serial Pulau Es Bu Kek Siansu.

10 dari 11 halaman

Apa agama Kho Ping Hoo?

Dari perkawinan tersebut, terlahir 13 anak. Sang seniman adalah seorang Kristen. Namun demikian, Kho Ping Hoo tidak memaksa anak-anaknya untuk mengikuti agamanya.

11 dari 11 halaman

Berapa banyak anak yang dimiliki Desta?

Desta dan Natasha Rizki memiliki tiga anak yang diberi nama Megumi Arrawda Sachi, Miskha Arrawfa Najma, dan Miguel Arrasya Janied.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.