Sukses

Rekomendasi 9 Drama Park Min Young, What’s Wrong With Secretary Kim hingga Marry My Husband

Park Min Young merupakan aktris sukses dan berbakat asal Korea Selatan. Selain Marry My Husband dan What's Wrong With Secretary Kim, berikut rekomendasi drama Park Min Young yang wajib kamu tonton!

Liputan6.com, Jakarta - Kemampuan akting Park Min Young dalam berbagai genre drama Korea (drakor) tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Memulai debut pada tahun 2006, Min Young pertama kali mendapatkan peran pada sitkom yang sangat populer pada masanya, High Kick!

Setelah itu, dia terus berakting hingga memperoleh peran utama pertamanya dalam drakor berjudul Sungkyunkwan Scandal pada tahun 2010. Dalam drama itu, ia memerankan karakter Kim Yun Hee, seorang gadis di era Joseon yang menyamar sebagai saudara laki-lakinya agar dapat membantu keluarganya untuk melewati masa sulit.

Tidak berhenti di situ, kesuksesan Park Min Young juga juga terlihat saat dia memerankan karakter Kim Na Na, seorang penjaga tubuh yang kuat dan mandiri dalam drakor City Hunter. Kesuksesan atas seluruh drama yang pernah dibintanginya membuatnya menjadi salah satu aktris Korea yang paling dicari.

Pada peran terbarunya dalam drama tvN yang berjudul Marry My Husband, Park Min Young memainkan karakter Kang Ji Won yang ingin balas dendam dalam kisah perjalanan waktu. Dramanya yang berakhir pada 20 Februari 2024 juga mendulang kesuksesan yang besar.

Selain yang telah disebutkan, masih banyak drakor lain dari Park Min Young yang tidak kalah bagusnya. Dilansir dari Pinkvilla, Sabtu (2/3/2024), berikut rekomendasi drakor terbaik yang dibintangi oleh Park Min Young.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Sungkyunkwan Scandal

Sungkyunkwan Scandal merupakan drama yang membuat Park Min Young banyak dikenal. Cerita ini terjadi pada masa Joseon, ketika seorang perempuan tidak memiliki izin untuk bekerja atau mendapatkan pendidikan.

Park Min Young berperan sebagai Kim Yoon Hee yang menyamar sebagai saudara laki-lakinya dan melakukan berbagai pekerjaan aneh untuk membantu keluarganya.

Saat diberi kesempatan untuk menggantikan seseorang dalam ujian masuk Sungkyunkwan, institusi yang sangat bergengsi pada masa itu, dia tertangkap oleh Lee Sun Joon yang tegas, yang diperankan oleh Park Yoo Chun.

Namun, Lee Sun Joon kemudian melihat bakatnya dan mendorongnya untuk benar-benar mendaftar. Kisahnya dipenuhi dengan banyak kesulitan, dan perjuangannya untuk menjaga rahasia tetap terjaga sangatlah menarik.

  • Disutradarai oleh: Kim Won Seok, Hwang In Hyuk
  • Pemeran: Park Yoo Chun, Park Min Young, Song Joong Ki, Yoo Ah In
  • Episode: 20
  • Tanggal rilis: 30 Agustus 2010
3 dari 10 halaman

2. When The Weather is Fine

When The Weather is Fine adalah drama romantis Korea yang dibintangi oleh Park Min Young dan Seo Kang Joon. Drama ini menceritakan tentang Mok Hae Won, diperankan oleh Park Min Young, yang merasa lelah dengan kehidupan di kota. Akhirnya, dia pun memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai pemain biola untuk kembali ke desanya.

Sesampainya di desa dia bertemu dengan Lim Eun Seob, teman sekelasnya dulu sekaligus orang yang selama ini telah disukainya. Mok Hae Won adalah seseorang dengan jiwa yang terluka, namun perlahan-lahan ia mulai menemukan dirinya sendiri.

Seiring kedekatannya dengan Lim Eun Seob, mereka bersama-sama mereka menyembuhkan luka masa lalu. Chemistry yang luar biasa antara kedua pemeran utama ini membuat When The Weather Is Fine patut ditonton.

  • Disutradarai oleh: Han Ji Seung
  • Pemeran: Park Min Young, Seo Kang Joon
  • Episode: 16
  • Tanggal rilis: 24 Februari 2020
4 dari 10 halaman

3. Queen For Seven Days

Queen For Seven Days adalah salah satu drama Park Min Young yang sangat menghibur. Penampilannya dalam drama ini patut diacungi jempol karena dia berhasil membawa penonton melalui berbagai emosi.

Min Young memerankan peran Ratu Shin Chae Kyung yang dipecat dari tahtanya hanya setelah tujuh hari. Berdasarkan kisah nyata dari era Joseon, Min Young bersinar dalam perannya sebagai ratu yang terkoyak antara cintanya pada pangeran dan negaranya dengan eksterior dinginnya.

  • Disutradarai oleh: Lee Jung Sub, Song Ji Won
  • Pemeran: Park Min Young, Yeon Woo Jin, Lee Dong Gun
  • Episode: 20
  • Tanggal rilis: 31 Mei 2017
5 dari 10 halaman

4. Love In Contract

Love In Contract mengisahkan tentang seorang perempuan yang memiliki pekerjaan unik. Dia membuka jasa untuk berperan sebagai pasangan bagi pria lajang saat mereka menghadiri acara sosial dan sejenisnya.

Perempuan itu bernama Choi Sang Eun yang diperankan oleh Park Min Young, yang telah menjalankan pekerjaan ini selama 13 tahun. Namun, di balik penampilannya yang sempurna, ternyata Min Young menyembunyikan trauma yang mendalam.

Hingga pada suatu waktu Min Young bertemu klien yang berbeda, sehingga membuat kisah mereka terus berlanjut.

  • Disutradarai oleh: Nam Seong Woo
  • Pemeran: Park Min Young, Go Kyung Pyo, Kim Jae Young
  • Episode: 16
  • Tanggal rilis: 21 September 2022
6 dari 10 halaman

5. Healer

Drama ini melibatkan Park Min Young dan Ji Chang Wook sebagai pasangan utama. Park Min Young memerankan seorang reporter yang sangat berdedikasi yang tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk mengungkap permasalahan yang ada.

Namun, dia terjebak dalam situasi berbahaya ketika karakter Ji Chang Wook, Healer, melindunginya.

Dengan aksi yang mengagumkan, ketegangan yang mendebarkan, dan sentuhan romantis yang memikat, drakor ini meraih kesuksesan besar serta menjadi salah satu drakor ikonik.

Selain itu, Park Min Young sangat berhasil menampilkan karakter seorang reporter yang tangguh dan mandiri dengan nuansa yang misterius.

  • Disutradarai oleh: Lee Jung Sub
  • Pemeran: Park Min Young, Ji Chang Wook, Yoo Ji Tae
  • Episode: 20
  • Tanggal rilis: 8 Desember 2014
7 dari 10 halaman

6. What’s Wrong With Secretary Kim

Dalam drakor What’s Wrong With Secretary Kim, Park Min Young memainkan karakter Kim Mi So, seorang sekretaris untuk Lee Young Joon yang narsistik. Meskipun dia sangat rajin dan sempurna dalam pekerjaannya, dia tidak pernah lupa dengan keluarganya.

Hingga pada suatu hari, untuk pertama kalinya dia ingin mencari menjadi dirinya sendiri. Dia bertekad untuk menemukan seseorang yang spesial dari masa lalunya.

Untuk menuju ke tahap itu, dia harus mengundurkan diri terlebih dahulu. Namun tanpa disangka, pengunduran dirinya yang tiba-tiba justru membuka sisi Lee Young Joon yang belum pernah dia lihat sebelumnya. 

  • Disutradarai oleh: Park Joon Hwa
  • Pemeran: Park Min Young, Park Seo Joon, Kim Byeong Ok, Lee Tae Hwan
  • Episode: 20
  • Tanggal rilis: 6 Juni 2018
8 dari 10 halaman

7. Her Private Life

Dalam drama Her Private Life, Park Min Young memerankan karakter Sung Deok Mi, seorang kurator seni yang diam-diam menjadi penggemar berat seorang Idol. Selain itu, dia juga menjadi seseorang yang ada di balik halaman penggemar rahasia.

Pada suatu hari, hidupnya berubah drastis ketika rumor tentang hubungannya dengan Cha Shi An, sang idola, mulai menyebar. Untuk menghindari kerusakan lebih lanjut, ia memutuskan untuk menjalin hubungan palsu dengan bos barunya yang tampan bernama Ryan. Meskipun awalnya palsu, hubungan mereka kemudian berkembang menjadi sesuatu yang nyata.

Namun, apakah cinta dapat tumbuh dengan mudah di antara mereka berdua? Penampilan Park Min Young sebagai seorang penggemar berat KPop yang obsesif mendapatkan banyak perhatian dari penonton K-drama.

  • Disutradarai oleh: Hong Jong Chan
  • Pemeran: Park Min Young, Kim Jae Wook, Jung Jae Won, Ahn Bo Hyun
  • Episode: 16
  • Tanggal rilis: 10 April 2019
9 dari 10 halaman

8. Forecasting Love and Weather

Forecasting Love and Weather adalah drakor romantis dengan latar belakang yang perkantoran Administrasi Meteorologi Korea. Drama ini mengisahkan menceritakan kehidupan percintaan para karyawannya yang sangat tak terduga melebihi cuaca di kota Seoul. 

Park Min Young memerankan karakter Jin Ha Kyung, seorang karyawan peramal cuaca yang memiliki sifat yang sangat terorganisir. Dia merupakan orang yang sangat berhati-hati dalam menjalani pekerjaannya hingga tak bisa lepas dari buku setiapkali hendak memastikan sesuatu.

Di sana, dia bertemu dengan Jin Ha Kyung, karyawan yang tak mau jika kehidupan privasinya diketahui orang. Dia pun selalu berusaha sekuat tenaga untuk memisahkan antara kehidupan pribadi dan profesional. Bagaimana jadinya kisah cinta mereka yang tidak bisa tertebak itu?

  • Disutradarai oleh: Cha Young Hoon
  • Pemeran: Park Min Young, Song Kang, Yoon Park, Yura
  • Episode: 16
  • Tanggal rilis: 12 Februari 2022
10 dari 10 halaman

9. Marry My Husband

Marry My Husband merupakan drama terbaru Park Min Young terbilang sukses. Oleh sebab itu, drama ini turut menambahkan daftar prestasi Min Young dan membuatnya berhak dikategorikan sebagai ratu drama Korea.

Drama ini mengisahkan tentang balas yang akan dilakukan Kang Ji Won dalam perjalanan waktunya. Pada kehidupan sebelumnya, Ji Won merupakan seorang wanita karier yang memutuskan untuk menikah. Setelah berbagai permasalahan, suaminya semakin keterlaluan dan selalu bertingkah egois.

Tidak hanya itu, suaminya bahkan melakukan perselingkuhan dengan sahabat Ji Won sejak SMP. Hingga akhirnya kebenaran itu terungkap, hal tersebut tidak hanya mematahkan hatinya, tetapi juga mengakhiri hidupnya. Dia pun mati di tangan suaminya sendiri.

Tidak lama menjelang kematiannya, dia diberikan kesempatan kedua ketika dia tiba-tiba dikirim 10 tahun ke masa lalu. Di sana, Kang Ji Won merencanakan balas dendamnya dengan hati-hati, sambil berusaha untuk menjalani hidupnya dengan lebih berarti daripada sebelumnya.

Dalam perjuangannya, dia didukung oleh Yoo Ji Hyeok (Na In Woo) yang selalu memiliki perasaan terhadapnya. Peran Park Min Young, dalam drama ini menggambarkan karakter yang kuat dan dalam.

  • Disutradarai oleh: Park Won Guk, Han Jin Seon
  • Pemeran: Park Min Young, Na In Woo, Lee Yi Kyung, Song Ha Yoon
  • Episode: 16
  • Tanggal rilis: 1 Januari 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.