Sukses

Rekomendasi Drama Korea Time Travel yang Penuh dengan Balas Dendam, Alurnya Bikin Tegang

Dari kisah cinta yang penuh dengan kebahagiaan hingga pembalasan dendam, berikut 6 rekomendasi drama Korea time travel yang penuh dengan petualangan dari konsep melintas waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan lagi rahasia umum bahwa dalam industri perfilman, tema time travel atau perjalanan waktu selalu memikat dan menarik perhatian penggemar K-drama.

Selain karena alurnya yang unik, tema time travel juga menghadirkan plot twist baik dalam perjalanan ke masa lalu maupun ke masa depan. Adanya keberagaman genre seperti thriller, romansa, komedi, sageuk, hingga pembalasan demdam, menjadikan tema tersebut tidak hanya menarik, tetapi juga menjamin ketegangan dan pengalaman baru bagi penonton.

Dari kisah cinta yang penuh dengan kebahagiaan hingga pembalasan dendam, berikut 6 rekomendasi drama Korea time travel yang penuh dengan petualangan dari konsep melintas waktu, dilansir dari Soompi pada Sabtu (24/02/2024).

1. Perfect Marriage Revenge

Drama Korea Perfect Marriage Revenge menjadi salah satu K-drama yang menarik perhatian karena pembalasan dendam yang dilakukan oleh Han Yi Joo (diperankan oleh Jung Yoo Min) melalui pernikahan. Perfect Marriage Revenge mengisahkan tentang Han Yi Joo, yang dianggap rendah oleh saudara tiri dan keluarganya. Begitu juga dengan suaminya yang tidak memiliki perasaan padanya karena menyukai saudara perempuannya.

Merasa dikhianati oleh keluarga dan suaminya, Yi Joo mengalami kecelakaan dan saat bangun dari koma, ia menyadari bahwa dirinya telah melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan mendapat kesempatan kedua dalam hidup untuk memperbaiki semuanya. Dalam membalaskan dendamnya, ia dibantu oleh Seo Do Guk (diperankan oleh Sung Hoon), seorang pria yang disukai oleh saudara perempuannya. Ia menggunakan Seo Do Guk untuk membalaskan dendam melalui sebuah pernikahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Reborn Rich

Yoon Hyun Woo (diperankan oleh Song Joong Ki) seorang sekretaris setia dari keluarga konglomerat berpengaruh yang difitnah melakukan penggelapan dana perusahaan. Hyun Woo dibunuh secara brutal dan dijebak atas kejahatan yang tidak pernah dilakukannya.

Kemudian Hyun Woo terbangun di tubuh Jin Do Joo, putra bungsu keluarga Soonyang dan mengingat masa lalunya sekaligus memegang kunci rahasia keluarga yang membunuhnya. Hyun Woo menjalankan rencana yang dapat mengubah nasib keluarga di masa depan dan berusaha untuk mengungkap kebenaran yang tidak hanya tentang keluagranya, tetapi juga kehidupannya sendiri.

3 dari 6 halaman

3. Marry My Husband

Marry My Husband menceritakan tentang kisah balas dendam Kang Ji Won (diperankan oleh Park Min Young) yang terus-menerus dimanipulasi oleh sahabatnya, Jung Soo Min (Song Ha Yoon) dan suaminya Park Min Hwan (Lee Yi Kyung). Ji Won adalah seorang yang sangat bekerja keras namun di tempat kerja dan di rumah menjadi sasaran ejekan dan makian dari semua orang. Ia mengetahui bahwa ia hanya memiliki waktu beberapa bulan lagi untuk hidup karena kanker yang dideritanya.

Penghianatan terbesar dalam hidupnya saat Ji Won mengetaui sahabat dekatnya dan suaminya berselingkuh dan menunggu kematiannya untuk mengklaim asuransinya. Ketika ia dibunuh oleh Park Min Hwan, ia melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan berencana untuk melakukan balas dendam yang dibantu oleh Yoo Ji Hyeok (diperankan oleh Na In Woo), seorang kepala departemen yang bekerja di perusahaan yang sama dengannya.

4 dari 6 halaman

4. Again My Life

Kim Hee Woo (diperankan oleh Lee Joon Gi) adalah seorang jaksa penuntut umum yang memiliki rasa keadilan yang kuat. Namun, ketika mengetahui beberapa kesalahan yang dilakukan oleh seorang politisi berpengaruh dan berkuasa, dia dibunuh oleh seorang pembunuh bayaran.

Kemudian, ia diselamatkan Grim Reaper misterius yang mengirimkan kembali ke masa lalu dan memberikan kesempatan untuk memperbaiki kehidupannya dengan mengejar kebenaran. Ketika ia menemukan dirinya berada dalam tubuhnya yang berusia 18 tahun, ia mulai memilah-milah orang-orang disekitarnya.

5 dari 6 halaman

5. Sisyphus: The Myth

Pada tahun 2020, Han Tae Sool (diperankan oleh Cho Seung Woo) adalah seorang insinyur brilian yang ingin mengungkap kebenaran di balik pembunuhan saudaranya. Saat ia memulai perjalanan untuk mengungkap makhluk tersembunyi di dunia, ia bertemu dengan Kang Seo Hae (Park Shin Hye).

Seo Hae merupakan seorang yang berasal dari masa depan, tepatnya tahun 2035. Ia memiliki misi untuk menghentikan Tae Sool menciptakan teknologi perjalanan waktu yang dapat memicu perang. Keduanya harus memutus lingkaran waktu yang mereka alami dan mengungkap konspirasi.

6 dari 6 halaman

6. Signal

Park Hae Young (Lee Je Hoon) adalah profiler kriminal yang tidak percaya diri. Ia membenci sistem kepolisian dan cara kerjanya, yang bermula saat ia menyaksikan penculikan temannya yang kemudian ditemukan tewas. Suatu hari, ia menemukan walkie talkie dan terdengar suara seorang detektif, Lee Jae Han (Jo Jin Woong) dari tahun 80an.

Secara kebetulan, Jae Han yang hilang di dunia saat ini merupakan detektif yang menyelidiki penculikan teman Hae Young. Hae Young dan rekannya, Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo), memanfaatkan informasi yang ada bagi mereka untuk menyelesaikan kejadian di masa lalu dan mengungkap kebenaran di balik kematian temannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.