Sukses

The Fantastic Four Digarap Ulang, Bakal Beri Kesegaran Baru dari Dunia MCU?

Marvel Studios telah mengumumkan salah satu proyek paling ditunggu di Fase 4 dengan merilis poster pertama versi terbaru dari film The Fantastic Four.

Liputan6.com, Jakarta The Fantastic Four dikenal sebagai "The First Family" dari Marvel Comics, dan sering dianggap sebagai tim superhero pertama yang dihadirkan dalam era modern buku komik. Mereka telah menjadi ikon budaya populer, tampil dalam berbagai adaptasi media termasuk film, serial televisi, dan permainan video.

Di hari Valentine kemarin Marvel Studios memberikan hadiah spesial kepada para penggemarnya, studio ini akhirnya mengkonfirmasi para aktor yang akan bermain untuk The Fantastic Four setelah semua rumor yang beredar, fan-casting, dan banyak lagi.

Dilansir dari Empire, Jum’at (23/03/2024), Pedro Pascal akan berperan sebagai Reed Richards, alias Mr Fantastic. Karakter seperti Tony Stark dan Captain America yang akan mengisi peran utama dalam film ini. Si jenius yang memiliki kekuatan tubuh elastis.

Vanessa Kirby sebagai Sue Storm alias Invisible Woman, seperti julukannya kekuatan Sue ini bisa membuat tubuhnya tak terlihat.

Joseph Quinn sebagai Johnny Storm, alias Human Torch. Karakter yang paling angkuh dari ketiga lainnya, karena ia bisa mengendalikan api dan menyelimuti seluruh tubuhnya dengan api tanpa takut terbakar.

Dan yang terakhir Ebon Moss-Bachrach sebagai The Thing, alias Ben Grimm. Karakter yang unik, dimana ia adalah seorang pria yang seluruh tubuhnya diselimuti oleh batu bata keras berwarna kuning, sehingga kekuatan fisiknya setara dengan Hulk. Katakanlah dia itu adalah Hulk versi kalem.

Semua aktor ini telah memiliki pengalaman memerankan tokoh dalam film dan serial yang memiliki anggaran tinggi, Pascal dengan "The Mandalorian" dan "The Last of Us," Kirby di film "Mission: Impossible”, Quinn dalam serial "Stranger Things" dan Moss-Bachrach di serial "Andor", sehingga keterampilan mereka dalam ber-akting tak diragukan lagi, dikutip dari Variety.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Poster pertama The Fantastic Four

Marvel Studios mengumumkan film ini dengan sebuah poster yang menarik, menampilkan ilustrasi dari keempat karakter tersebut dengan pakaian biru mereka yang ikonik sekaligus mengkonfirmasi judul film ini sebagai The Fantastic 4. Film ini akan tayang di layar lebar pada 27 Juli 2025.

Tampak dalam akun Instagramnya Marvel Studios (@marvel), poster yang diunggah mengungkapkan style dari film itu sendiri. Ilustrasi para aktor sebagai karakter yang diperankan tampaknya sedang merayakan hari Valentine, kostum yang dipakai dan dekorasi rumah yang menggambarkan latar tahun 1960-an, dan The Thing terlihat membaca salinan majalah LIFE yang dirilis pada Desember 1963, menyiratkan bahwa The Fantastic Four akan berlatar belakang masa lalu MCU (Marvel Cinematic Universe).

Yang menarik dari poster tersebut ialah kesan retro yang kental dengan gaya tahun 1960-an, ini memungkinkan bahwa film The Fantasic Four akan menggunakan latar tahun 60-an seperti dalam komik originalnya yang dibuat oleh Stan Lee dan Jack Kirby pada tahun 1961

3 dari 3 halaman

Apakah film The Fantastic Four masuk ke dalam latar utama MCU?

Kevin Feige telah mengonfirmasi bahwa film versi terbaru Fantastic Four tidak akan menjadi sebuah cerita origin, yang berarti cerita akan diambil ketika mereka sudah aktif sebagai pahlawan super.

Dilansir dari Variety.com bahwa “The Fantastic Four" akan berada di alam semesta paralel yang terpisah dari MCU inti. Jika para tokoh Fantastic Four hidup sezaman dengan tokoh Peggy Carter dan Howard Stark, kita mungkin sudah melihat mereka sekarang. Sebaliknya, Marvel tampaknya membuat film ini untuk memberikan awal yang baru, memungkinkan penonton untuk masuk ke film ini tanpa harus mengetahui apapun tentang film MCU yang terdahulu.

Nantinya, The Fantastic Four akan bergabung dengan latar waktu MCU inti, kemungkinan besar mereka bergabung dalam film "Avengers: Secret Wars" dimana jika mengikuti alur cerita dari komik tahun 2015 dengan judul yang sama akan melibatkan beberapa alam semesta yang saling bertabrakan. Hal ini tentunya membawa kesegaran baru pada dunia MCU (Marvel Cinematic Universe).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.