Sukses

Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) UK Ajak Refleksi 'Penyebab' Panasnya Politik dan Ekonomi Dunia

Ikatan Ahli Ekonomi Islam UK mengadakan kuliah umum

 

Liputan6.com, Inggris Rentetan isu besar dunia yang semakin bertambah kompleks turut membentuk dinamika politik dan ekonomi global. Menyikapi kompleksitas ini, Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) di Britania Raya mengadakan acara kuliah umum daring dengan tema "Politik Ekonomi Islam dan Respon Terhadap Krisis Ekonomi Sosial dan Politik".

Acara dihadiri oleh lebih dari 300 peserta pada Sabtu, 17 Februari 2024 ini, dibuka oleh Bapak Hidayat Amir, Ph.D., Kepala Pusat Analisis dan Harmonisasi Kebijakan, Kementerian Keuangan RI, yang juga mewakili IAEI wilayah Indonesia.

Dalam sambutannya, Bapak Hidayat menggarisbawahi agar IAEI UK tetap terus menjaga spirit professional dan penuh keikhlasan serta tanpa lelah untuk terus bersinenergi dengan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan dan pengembangan ekonomi Islam di Indonesia.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghadirkan pembicara mumpuni di bidangnya

Acara kuliah umum ini menghadirkan pembicara utama, Professor Mehmet Asutay, pakar dalam bidang Politik Ekonomi Islam Middle Eastern dari Durham University. Prof. Mehmet menekankan perlunya mengembalikan nilai-nilai Islam dalam pengambilan keputusan sebagai solusi atas berbagai masalah global yang diakibatkan oleh sistem kapitalisme yang jauh dari nilai-nilai ekonomi islam.

Di akhir acara, Professor Mehmet mengingatkan generasi saat ini untuk memiliki tanggung jawab yang lebih besar daripada generasi sebelumnya karena saat ini akses ilmu ekonomi islam lebih luas dan semakin meningkatnya kesadaran akan kerjasama multidisiplin ilmu. Jika tercipta kolaborasi keduanya akan menunjukkan politik ekonomi Islam sebagai rahmatanlil’alamin, rahmat bagi sekalian alam.

 

3 dari 3 halaman

Penawaran program mentoring intensif

Selain menjadi forum akademis, IAEI UK juga menawarkan program mentoring intensif untuk persiapan beasiswa selama 3 bulan secara gratis bagi warga Indonesia yang ingin melanjutkan studi di UK, sebagai wujud komitmen IAEI UK dalam membangun generasi ekonom Islam yang unggul.

 

 

 

Kontributor:

Kemala Putri Ayunda, Pengurus Harian IAEI UK

Dian Mayasari, University of Sheffield, UK

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini