Sukses

7 Foto-foto Rumah Mewah Prabowo Subianto di Hambalang, Penuh dengan Dekorasi Kayu

Salah seorang capres sekaligus menteri pertahanan petahana Prabowo Subianto dikabarkan memiliki rumah mewah. Yuk intip apa saja isi rumahnya

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu kontestan di pesta demokrasi tahun ini, Prabowo Subianto tentunya sedang menjadi sorotan publik. Bahkan tak sedikit pihak yang penasaran dengan kehidupan pribadi sang menteri pertahanan, khususnya rumah pribadinya.

Anak dari ekonom ternama Sumitro Djojohadikusumo ini diketahui memiliki rumah mewah dengan area belasan hektar di daerah bukit Hambalang, Kabupaten Bogor. Rumah tersebut juga dilengkapi dengan landasan helikopter, kandang kuda, dan kolam renang.

Arsitekturnya pun sarat budaya Jawa yang mengusung konsep joglo dengan struktur bangunannya yang menggunakan ukiran kayu jati

Penasaran dengan tampilan rumahnya? Dirangkum dari akun Tiktok @peteran_95 pada Rabu (28/02/2024), berikut ini adalah beberapa potret rumah Prabowo Subianto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Memiliki Joglo yang Mewah

Joglo yang terdapat di rumah Prabowo memiliki penyangga atap yang berlapis emas, sehingga tampak sangat mewah. Meskipun begitu, pilarnya sendiri terbuat dari kayu jati yang tetap mempertahankan nilai-nilai tradisional.

 Penggunaan kayu jati dinilai juga sangat cocok dengan lingkungan di daerah Hambalang yang cukup sejuk

3 dari 13 halaman

Padepokan yang Sangat Asri

Di area rumah mewah milik Prabowo Subianto ini terdapat padepokan Garuda Yaksa yang penuh dengan pohon dan tanaman, sehingga terasa sangat sejuk dan asri.

4 dari 13 halaman

Dilengkapi Berbagai Lukisan, Foto dan Buku

Ketum DPP Partai Gerindra ini tampak memiliki jiwa korsa yang cukup tinggi dengan berbagai lukisan dan foto dirinya saat masih menjadi tentara. Prabowo juga mengoleksi banyak buku, mulai dari buku favorit, hingga buku yang ditulisnya sendiri.

5 dari 13 halaman

Sering Dijadikan Tempat Berkumpul

Prabowo Subianto sebenarnya lebih sering menggunakan rumahnya yang di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan untuk rapat. Namun tak jarang pula ia berkumpul dengan tamu di rumah Hambalang ini.

6 dari 13 halaman

Mengoleksi Senjata Tradisional Khas Jawa

Prabowo Subianto menyimpan berbagai senjata tradisional khas Jawa seperti tombak dan trisula. Trisula sendiri merupakan senjata dari Dewa Siwa dan menjadi simbol yang sangat penting bagi kebudayaan Jawa di era Hindu-Buddha.

7 dari 13 halaman

Terdapat Lift

Rumah mewah seluas 4,8 hektar ini memiliki lift untuk memudahkan mobilisasi tamu undangan yang datang. Belum lagi di depan liftnya terdapat karpet bercorak merah yang sangat cocok dengan lantainya yang berukiran kayu.

 

 

8 dari 13 halaman

Koleksi Senjata Antik

Tak hanya senjata tradisional, tampaknya ia juga gemar mengoleksi senjata antik. Terlihat di rumahnya terdapat sejenis senapan yang disimpan di salah satu penyangga rumah.

9 dari 13 halaman

Saat Ini Prabowo Subianto Menjabat Sebagai Apa?

Prabowo Subianto telah bergabung dalam kabinet Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

10 dari 13 halaman

Apakah Prabowo Punya Anak?

Didit Hediprasetyo, atau yang dikenal juga dengan nama Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, adalah seorang desainer busana Indonesia yang telah meraih kesuksesan di tingkat global. Beliau merupakan anak tunggal dari pasangan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto.

11 dari 13 halaman

Di mana Rumah Prabowo?

Kediaman utama Prabowo Subianto berada di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

12 dari 13 halaman

Siapa Orang Tua Prabowo?

Prabowo Subianto, seorang mantan Letnan Jenderal TNI, merupakan anak dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar. Dia adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Dua kakak perempuannya adalah Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati, sedangkan adik laki-lakinya adalah Hashim Djojohadikusumo.

13 dari 13 halaman

Berapa Jumlah Kekayaan Prabowo?

Menurut laporan LHKPN KPK yang dikeluarkan pada bulan Oktober 2023, terdapat catatan bahwa Prabowo memiliki kekayaan total senilai Rp2.042.682.732.691. Aset tersebut terdiri dari properti berupa tanah dan bangunan senilai Rp275.320.450.000, serta aset lainnya seperti transportasi dan peralatan senilai Rp1.258.500.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini