Sukses

6 Zodiak Paling Banyak Mengeluh Menurut Astrologi, Ada Kamu?

Berikut ini daftar zodiak yang paling banyak mengeluh menurut astrologi

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada orang yang bisa bahagia sepanjang waktu, tapi ada orang yang sepertinya selalu dirundung awan gelap di atas kepalanya. Mereka jarang tersenyum, mudah tersinggung oleh hal terkecil, dan sepertinya tidak bisa menemukan humor dalam hal apa pun. 

Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa orang-orang tertentu dalam hidup Anda cenderung bertingkah selalu menggerutu dan mengeluh, jawabannya mungkin ada pada astrologi mereka. Berikut ini daftar zodiak yang paling banyak mengeluh seperti dihimpun dari Bestlife.

1. Capricorn

Capricorn terkenal dengan etos kerja mereka yang intens. Jadi, ketika orang-orang di sekitar mereka tidak berusaha semaksimal mungkin, mereka akan mengeluh dan menggerutu, kata Briana Saussy, penulis dan pendiri Akademi Seni Suci.

Ini bisa menjadi sangat sulit jika Anda bekerja dengan seorang Capricorn. Jika mereka melihat Anda bermalas-malasan, jangan kaget jika mereka melirik Anda. Mereka juga bisa “tidak sabar terhadap gangguan yang mengganggu agenda mereka,” tambah Jetta, blogger astrologi di Astroligion.

2. Leo

Karena dikuasai oleh Matahari, zodiak Leo memancarkan energi ceria yang sering kali menerangi ruangan. Namun, mereka juga berapi-api dan dapat dengan cepat berubah dari bahagia menjadi buruk ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan mereka.

“Dengan ego yang besar, sedikit kesabaran, dan mudah marah, ketika zodiak ini tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, mereka tidak akan pernah bisa menahan diri. Jika sorotan tidak tertuju pada mereka atau mereka tidak menjadi pusat perhatian, mereka akan menjadi pemarah. sisinya akan segera keluar," jelas Tara Bennet, astrolog dan pelatih spiritual di Mediumchat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Virgo

Secara umum, Virgo membiarkan hal-hal kecil mengganggu mereka. Sebagai zodiak yang perfeksionis, mereka "cenderung merasa tidak puas atau kecewa" ketika orang tidak memenuhi harapan mereka yang tinggi, jelas Jetta.

Meskipun mereka biasanya sangat sopan, kecenderungan mereka yang "kritis dan kritis terhadap diri sendiri" dapat dengan cepat mengubah mereka menjadi orang yang banyak mengeluh, tambah Saussy. Jika mereka melontarkan kata-kata kasar—bahkan tentang sesuatu yang kecil—sebaiknya biarkan saja.

4. Cancer

Tiga anggota zodiak yang paling pemarah semuanya adalah tanda air. Cancer sangat emosional, sehingga mereka menjadi murung jika seseorang menyakiti mereka atau orang yang mereka cintai. 

“Terlahir sebagai pengasuh, mereka memberi begitu banyak kepada orang lain tetapi sering kali merasa kurang mendukung diri mereka sendiri,” kata Bennet.

Namun, jangan mengharapkan konfrontasi dari seorang Cancer. “Jika zodiak ini tidak merasakan kasih sayang, mereka akan segera masuk ke dalam cangkangnya,” kata Bennet. Mereka bisa naik turun, tidak dewasa, dan sarkastik untuk menyembunyikan perasaan mereka yang sebenarnya.

 

3 dari 3 halaman

5. Pisces

Pisces yang sensitif dan berempati terus-menerus berenang dalam lautan emosi. Bennet menjelaskan bahwa karena mereka menyerap energi orang-orang di sekitar mereka, "jika mereka tidak menyalurkan emosinya secara kreatif, mereka akan menjadi kewalahan dan murung."

Jika hal ini terjadi, Jetta mengatakan mereka akan mengalami "suasana hati yang suram" dan tidak akan cepat melepaskan dendam.

6. Scorpio

Para ahli astrologi sepakat bahwa Scorpio adalah zodiak yang paling banyak mengeluh dan menggerutu. Mereka sulit memercayai orang lain, jadi "jika mereka merasa dikhianati atau bahkan sedikit kecewa, sisi pemarah mereka akan muncul," kata Bennet. 

Jetta menambahkan, jika hal ini terjadi, mereka cenderung terjerumus ke dalam "keadaan merenung dan mawas diri". Bukan berarti mereka membenci obrolan ringan, sehingga membuat mereka tampak kesal di mata orang yang tidak mengenal mereka. 

Jika Scorpio mengatakan mereka membutuhkan sedikit waktu untuk diri sendiri, sebaiknya biarkan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.