Sukses

Profil dan Agama Egy Maulana Vikri, Salah Satu Pemain Sepak Bola Terbaik Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Egy Maulana Vikri merupakan salah satu talenta terbaik di sepak bola Tanah Air. Di usianya yang masih sangat muda, ia bermain di luar negeri bersama klub Lechia GdaÅsk (Polandia) dan FK Senica (Slovakia). 

Nama Egy Maulana Vikri sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta sepak bola. Peran regulernya sebagai pemain andalan di timnas Indonesia membuat namanya semakin dikenal luas. Kehadirannya di berbagai pertandingan sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari timnas.

Sosok Egy Maulana Vikri tentu tak pernah sepi pemberitaan dari para penggemarnya. Banyak orang yang penasaran dengan kehidupan sosok penyerang timnas Indonesia tersebut. Tak banyak yang mengetahui kalau pemain Dewa United itu sebenarnya berasal dari Medan.

Lalu, seperti apa profil kehidupan dari seorang Egy Maulana Vikri? Simak ulasan lengkap dan fakta menariknya berikut ini yang telah dirangkum pada Senin (12/02/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Biodata Egy Maulana Vikri

Nama Lengkap: Egy Maulana Vikri

Nama Panggilan: Egy

Tempat dan Tanggal Lahir: Medan, 7 Juli 2000

Agama: Islam

Orang Tua: Syarifuddin dan Aspiyah Asnawi

Pasangan: Adiba Khanza

Profesi: Pemain Sepak Bola Timnas Indonesia

Zodiak: Cancer

Instagram: @egymaulanavikri

Keturunan: Indonesia - Belanda

3 dari 9 halaman

Awal Karir Sebagai Pesepak bola

Egy berasal dari keluarga pemain sepak bola. Ayahnya adalah seorang pelatih di SSB Tasbi, sebuah sekolah sepak bola di Medan, tempat Egy mulai bermain sepakbola.

Di SSB Tasbi, Egy mengikuti turnamen junior U-12 Indonesia pada tahun 2012. Bakatnya diperhatikan oleh pencari bakat nasional Indonesia.

Saat itu, Egy membantu timnya menjadi juara turnamen dan juga menjadi top skor.

Setelah menyelesaikan sekolah dasar, ia bersekolah di Sekolah Khusus Olahraga, sebuah sekolah menengah negeri khusus atlet berbakat di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan atau dikenal juga dengan nama SKO Ragunan.

4 dari 9 halaman

Berprestasi Di Timnas Kelompok Umur

Pada tahun 2016, Egy dan tim muda Indonesia menjadi juara Piala Gothia di Swedia. Ia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Turnamen Piala Gothia 2016 setelah mencetak total 28 gol sepanjang turnamen.

Bakatnya semakin menarik perhatian media internasional saat bermain untuk Timnas U-19 Indonesia, tim yang mewakili Asia di Festival International Espoirs yakni Turnamen Maurice Revello seperti atau yang dikenal sebagai Turnamen Toulon untuk tim muda mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2017.

Ia terus bersinar hingga September 2017, Egy berhasil menjadi top skorer Turnamen Remaja U-19 AFF 2017 dengan mencetak 8 gol untuk Timnas Indonesia U-19.

5 dari 9 halaman

Melalang Buana Di Liga Eropa

Egy memulai karir sepak bola profesionalnya pada tahun 2018. Saat itu, ia bermain untuk klub Polandia Lechia Gdansk.

Kemudian pada tahun 2021, dirinya pindah ke Slovakia. Di sana, Egy membela klub FK Senica.Setelah satu musim membela FK Senica, Egy hengkang dan bergabung dengan FC ViOn Zlaté Moravce.

6 dari 9 halaman

Mempersunting Adiba Khanza

Egy Maulana Vikri resmi mempersunting Adiba Khanza pada Minggu, 10 Desember 2023. Acara pernikahan Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza berlangsung di Half Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Egy Maulana Vikri tiba di tempat pernikahan bersama ayahnya, sedangkan Adiba Khanza tiba lebih dulu bersama ibunya Umi Pipik dan adiknya Abidzar Al-Ghifari sebagai wali nikahnya.

Pemain sepak bola profesional mengenakan pakaian putih untuk menghadiri prosesi pernikahan.

7 dari 9 halaman

Egy Timnas U Berapa?

Diketahui Egy masuk pada Timnas U-16.

8 dari 9 halaman

Apakah Egy Maulana Vikri Keturunan Bule?

Diketahui Egy keturunan Belanda-Italia dari sang Ibunda, Aspiyah Asnawi.

9 dari 9 halaman

Egy Maulana Vikri Beragama Apa?

Egy Maulana menganut agama Islam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.