Sukses

Profil dan Agama Cantika Davinca, Penyanyi Asal Madiun yang Punya Suara Unik

Liputan6.com, Jakarta Cantika Davinca, gadis asal Madiun yang sempat viral di media sosial karena penampilannya di ajang D’Academy dan D’Koplo bersama orkes dangdut Jawa Timur. Suaranya yang unik pun dinilai seperti suara anak kecil yang manja.

Tak hanya itu, Cantika Davina juga dikenal sebagai konten kreator yang senang mengunggah videonya di Instagram dan TikTok saat sedang bernyanyi. Viralnya Cantika Davinca di media sosial tentu bikin netizen penasaran dengan profil dan perjalanan kariernya.

Lalu, seperti apa sosok penyanyi cilik yang viral ini? Dirangkum dari berbagai sumber, pada Senin (5/2/24), berikut profil, agama dan foto-foto Cantika Davinca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Profil Cantika Davinca

Nama Lengkap: Imelda Naisya Ayudia

Nama Panggung: Cantika Davinca

Nama Panggilan: Cantika

Tempat Lahir: Madiun, Jawa Timur

Tanggal Lahir: 1 September 2007

Profesi: Penyanyi

Akun Instagram: @cantika_davinca

Akun TikTok: @cantikadavincareal

3 dari 8 halaman

Agama Cantika Davinca

Cantika menganut agama Islam. Hal ini terlihat dari postingannya di Instagram saat sedang menyambut bulan Ramadan.

”yuhu menyambut datangnya bulan ramadhan,” tulis Cantika dalam akun Instagramnya @cantika_davinca.

4 dari 8 halaman

Perjalanan Karier Cantika Davinca

Berawal dari hobinya yang senang bernyanyi, sampai akhirnya Cantika mendapat kesempatan untuk berduet dengan Ndarboy Genk dengan single berjudul ’Isih Sayang’.

Dalam video klip tersebut, ia menyanyikan lagu Jawa Koplo yang kekinian. Anak didik Denny Caknan ini pun mencoba peruntungannya di ajang Dangdut Academy 5 Indosiar.

Lagu ’Pecah Seribu’ dan ’Ambyar Mak Pyar’ yang dibawakannya dalam audisi tersebut, sukses membuatnya dapat golden tiket dan maju ke babak audisi final.

5 dari 8 halaman

Aktif di TikTok dan Instagram

Selain ikut audisi bernyanyi, Cantika juga aktif di akun Tiktok dan Instagramnya. Ia dikenal sebagai konten kreator yang senang membuat video cover lagu sambil bermain gitar. Bahkan akun TikToknya sudah memiliki 1,6 M followers.

6 dari 8 halaman

Cantika Davinca Anak Siapa?

Cantika DA, atau yang dikenal sebagai Cantika Davinca, adalah anak dari Agus Dwi Winarko dan Hanum Anissa.

7 dari 8 halaman

Cantika Davinca Usia Berapa?

Cantika Davinca lahir pada tanggal 1 September 2007 dan kini berusia 16 tahun.

8 dari 8 halaman

Dangdut Academy 5 Siapa Saja?

Sridevi berasal dari Prabumulih, Afan dari Jakarta Barat, Caca dari Padang, Hasby dari Gowa, Eby dari Bima, Ica dari Pinrang, Jaya dari Tanjung Balai, dan Mardon dari Rokan Hulu. Sementara itu, Muji dari Barito adalah yang terbaru tersenggol dari Top 12, bergabung dengan Yadi dari Barabai dan Rahm dari Bogor, serta Arfan dari Takalar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.