Sukses

Profil, Agama dan Foto-foto Erling Haaland, Striker Andalan Manchester City

Erling Haaland, striker andalan Manchester City yang jago mencetak gol.

Liputan6.com, Jakarta Erling Haaland, striker andalan Manchester City dari Norwegia yang selalu mengakhiri setiap musim dengan sukses. Musim lalu, ia dan timnya meraih tiga trofi, yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Tak hanya itu, Haaland juga mendapat gelar top skor di dua kompetisi, yaitu Liga Inggris dan Liga Champions. Di Liga Inggris, ia mencetak 36 gol, sementara di Liga Champions ia meraih 12 gol.

Performa gemilangnya dalam sepak bola selalu menarik perhatian publik. Selain itu, prestasinya juga bikin penggemarnya selalu menantikan pertandingan Erling Haaland berikutnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, pada Selasa (30/1/24), berikut profil, agama dan foto-foto Erling Haaland.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Profil Erling Haaland

Nama Lengkap: Erling Braut Haaland

Nama Panggung: Erling Haaland

Nama Panggilan: Haaland

Tempat Lahir: Leeds, Inggris

Tanggal Lahir: 21 Juli 2000

Tinggi: 194 cm

Sebelum bergabung dengan Manchester City, Haaland telah menjadi striker utama yang menjadi incaran klub-klub besar di Eropa.

Setelah bergabung dengan Manchester City, kemampuannya dalam mencetak gol semakin berkembang. Bahkan, pada musim pertamanya di Liga Inggris dan Liga Champions catatan golnya terus meningkat.

3 dari 10 halaman

Agama Erling Haaland

Meski sempat menimbulkan kebingungan terkait agamanya, karena ia pernah mengucapkan Alhamdulillah saat mencetak gol.

Namun, sebenarnya Haaland menganut agama Kristen. Hal ini terungkap dari postingannya di Instagram yang merayakan Hari Natal pada tahun 2021.

4 dari 10 halaman

Perjalanan Karier Erling Haaland

Pada usia 15 tahun, Haaland bergabung dengan klub Norwegia, Bryne FK. Selama tiga musim di sana, ia mencetak 20 gol dan enam assist dalam 50 pertandingan. Pada tahun 2018, Haaland memutuskan untuk bergabung dengan klub Molde FK, di mana ia berhasil memberikan 20 gol dalam 50 pertandingan.

Performanya yang terus meningkat pun menarik perhatian klub Austria, Red Bull Salzburg, yang merekrutnya pada tahun 2019.

Dalam debutnya di Salzburg, ia meraih 29 gol dalam 27 pertandingan musim pertama. Selain itu, Haaland juga memberikan hattrick saat bermain di Liga Champions UEFA.

5 dari 10 halaman

Jadi Striker Andalan Manchester City

Pada tahun 2020, Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund. Seperti biasanya, ia mencetak 41 gol dalam 46 pertandingan di musim pertama. Bahkan, ia juga berhasil mencetak hattrick di Bundesliga.

Kemudian, pada tahun 2022, Haaland memutuskan untuk pindah ke Manchester City, di mana ia mencetak 25 gol dalam 20 pertandingan dan menyumbangkan empat hattrick dalam setengah musim.

Karena kecakapannya dalam bermain sepak bola, ia menjadi striker andalan Manchester City.

6 dari 10 halaman

Haaland Idolakan Siapa?

Dalam sebuah wawancara pada tahun 2021, Haaland mengungkapkan bahwa Ronaldo merupakan panutannya, dan salah satu alasan mengapa ia memilih menjadi pesepakbola (menurut Four Four Two).

7 dari 10 halaman

Apakah Erling Haaland Pemain Terbaik?

Di puncak peringkat, Erling Haaland menduduki posisi nomor satu. Haaland menjadi salah satu akuisisi terbaik Manchester City. Bomber dari Norwegia itu seolah tak pernah berhenti mencetak gol untuk The Citizens. Berkat kepiawaiannya, Haaland berhasil membawa Manchester City meraih kesuksesan.

8 dari 10 halaman

Berapa Jumlah Trofi Haaland?

Dari enam gelar liga yang dimenangkan, lima di antaranya diraih bersama PSG dan satu bersama Monaco. Haaland berhasil meraih tiga gelar liga serta tiga trofi dari kompetisi piala.

9 dari 10 halaman

Apa Nama Julukan Haaland?

Dikenal dengan sebutan Manusia Robot, Haaland kini diberi julukan Viking oleh Rodri.

10 dari 10 halaman

Haaland Terkenal Karena Apa?

Dikenal sebagai salah satu pemain paling unggul di dunia, ia terkenal karena kecepatan, kekuatan, posisi bermain, dan kemampuan menyelesaikan gol di dalam area penalti. Saat melakukan debutnya di Liga Utama, Haaland berhasil memecahkan rekor jumlah gol tertinggi yang pernah dicetak oleh seorang pemain dalam satu musim, mencapai 36 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.