Sukses

Profil, Agama, dan Foto-foto Eden Hazard, Resmi Pensiun Jadi Pemain Sepak Bola

Eden Hazard, resmi pensiun jadi pesepak bola di usia 32 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Eden Hazard lahir di La Louviere, Belgia, pada 7 Januari 1991. Orang tuanya, Thierry dan Carine Hazard, sama-sama memiliki latar belakang sebagai pemain sepak bola. Ayahnya bermain di klub divisi kedua Belgia, sementara ibunya adalah striker di divisi pertama sepak bola Belgia.

Karier sepak bola Eden Hazard dimulai saat ia bergabung dengan Chelsea pada musim 2012-2013. Dengan ketekunan dan talentanya, ia menjadi pemain terbaik di Chelsea.

Pada tahun 2019, Eden Hazard memutuskan untuk berpindah ke Real Madrid. Sayangnya, setelah bergabung dengan Real Madrid, cedera sering kali mengganggu performanya. Akibatnya, Real Madrid memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Hazard pada musim panas tahun 2023 lalu.

Dirangkum dari berbagai sumber, pada Jumat (26/1/24), berikut profil, agama dan foto-foto Eden Hazard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Profil Eden Hazard

Nama Lengkap: Eden Hazard

Nama Panggilan: Hazard

Tanggal Lahir: 07 Januari 1991

Zodiak: Capricorn

Warga Negara: Belgia

Tempat Lahir: La Louviere, Belgia

Sejak berusia empat tahun, Hazard sudah mencurahkan perhatiannya pada dunia sepak bola. Awalnya, ia bergabung dengan klub lokal bernama Royal Stade Brainois dan dari sana bakatnya mulai terlihat.

Pada tahun 2003, Hazard kemudian pindah ke AFC Tubize. Di klub ini, pemandu bakat Lille mulai memperhatikan potensinya.

Kesempatan emas datang pada tahun 2005, ketika Hazard diundang untuk bergabung dengan akademi Lille. Di sana, kemampuan sepak bola Hazard semakin terasah. Pada tahun 2007, ia berhasil masuk ke tim cadangan Lille.

Tak lama kemudian, pada usia 16 tahun, ia dipromosikan ke tim utama Lille. Di sana, performanya mencapai puncak saat membawa Lille meraih gelar juara Ligue 1 dan Coupe de France pada musim 2010/2011.

3 dari 9 halaman

Agama Eden Hazard

Hazard menganut agama Islam. Meski informasi tentang agamanya jarang terekspos, situs Asian World News telah mencantumkan namanya dalam daftar pemain sepak bola muslim teratas.

4 dari 9 halaman

Awal Karier Eden Hazard

Pada tahun 2012, Hazard memutuskan untuk bergabung dengan klub sepak bola Chelsea. Di sana, ia menjadi salah satu pemain kunci The Blues. Pada musim pertamanya, Hazard berhasil mencetak 13 gol dari 62 penampilan.

Hazard terus menunjukkan kemampuannya dan berhasil meraih gelar pemain terbaik Chelsea. Selama bersama Chelsea, ia menyumbangkan dua trofi Premier League, satu trofi FA Cup, satu trofi EFL Cup, dan dua trofi Liga Europa.

5 dari 9 halaman

Pindah ke Klub Real Madrid dan Pensiun di Usia 32 Tahun

Pada tahun 2019, Hazard memilih untuk pindah ke klub sepak bola Real Madrid. Namun, selama empat musim, ia hanya berhasil mencetak 7 gol selama masa bermainnya di ibu kota Spanyol.

Dengan kondisinya yang sering cedera, manajemen Real Madrid terpaksa mengakhiri kontrak Hazard pada musim panas 2023. Kemudian, pada tanggal 10 Oktober 2023, Hazard memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola.

6 dari 9 halaman

Berapa Harga Hazard Saat Dibeli Madrid?

Performa Eden Hazard bersama Chelsea sangat mengesankan. Real Madrid kemudian memutuskan untuk mengeluarkan 115 juta euro untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu pada tahun 2019.

7 dari 9 halaman

Dari Mana Asal Chelsea?

Chelsea Football Club, atau biasa disebut Chelsea, merupakan sebuah klub sepak bola profesional yang berkantor pusat di Fulham, London. Klub ini didirikan pada tahun 1905 dan saat ini berkompetisi di Liga Utama Inggris, dengan pertandingan kandang dimainkan di Stamford Bridge.

8 dari 9 halaman

Eden Hazard Cedera Apa?

Hazard telah dikonfirmasi mengalami cedera pada lututnya. Laporan menyebutkan bahwa dia mengalami patellar tendinitis di lutut kiri. Real Madrid belum dapat memperkirakan berapa lama dia akan absen karena perlu melakukan observasi lebih lanjut.

9 dari 9 halaman

Mengapa Eden Hazard Pensiun?

Hazard mengakui bahwa dia pensiun karena tidak lagi merasakan kenikmatan ketika bermain di lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.