Sukses

Jadi Destinasi Wisata Favorit, Kawasan Geopark Ciletuh Tawarkan Peluang Investasi yang Menjanjikan

Bukan cuma indah dari sisi alamnya, Geopark Ciletuh juga memiliki potensi wisata yang terus berkembang. Hal itu terlihat dari jumlah pengunjung yang terus meningkat setiap tahun yang menunjukkan bahwa minat terhadap keelokan alam yang tak pernah surut.

Liputan6.com, Jakarta Geopark Ciletuh yang terletak di kawasan Sukabumi, Jawa Barat memang memiliki pesona alamnya sendiri. Dengan pemandangan hamparan Samudra Hindia yang memukau dan keberagaman ekosistem, Geopark Ciletuh bahkan menjadi salah satu destinasi favorit para pencinta alam. 

Sebut saja ada Bukit Panenjoan, Curug Cimarinjung, Puncak Darma, Curug Sodong, dan masih banyak puluhan tempat wisata yang menarik di sekitar Geopark Ciletuh. Fakta menariknya, keelokan Geopark Ciletuh juga mendapat pengakuan dari UNESCO. 

Ya, pada 2018, UNESCO Global Geopark resmi mengakui Geopark Ciletuh di Sukabumi geopark dunia, bersama dengan 12 geopark dari 11 negara yang berbeda. Pengakuan prestisius tersebut diberikan oleh Komisi Program dan Hubungan Eksternal UNESCO. 

Bukan cuma indah dari sisi alamnya, Geopark Ciletuh juga memiliki potensi wisata yang terus berkembang. Hal itu terlihat dari jumlah pengunjung yang terus meningkat setiap tahun yang menunjukkan bahwa minat terhadap keelokan alam yang tak pernah surut. Lantaran menjadi salah satu destinasi wisata masyarakat, pemerintah pun memberikan dukungan terkait infrastruktur, yaitu membuka akses jalan tol yang mengarah ke Geopark Ciletuh.

Hal tersebut tentu membuat perjalanan khususnya dari Jakarta ke Geopark Ciletuh semakin singkat yaitu sekitar tiga jam. Sepanjang perjalanan, Anda akan mendapat pengalaman menarik melalui jalan berkelok-kelok yang memperlihatkan keindahan alam sekitar. Selain itu, Geopark Ciletuh bukan hanya destinasi liburan biasa, tapi juga diakui sebagai aset masa depan dengan nilai wisata yang terus meningkat. 

Dengan komitmen terhadap pelestarian alam, Geopark Ciletuh aktif dalam program konservasi dan edukasi. Hal tersebut menjadi sebuah nilai tambah yang dapat diakui bagi para investor yang ingin lebih dari sekadar mendapat keuntungan finansial, tapi juga berpartisipasi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Itu artinya, di balik keberagaman destinasi wisatanya, ternyata Geopark Ciletuh juga menawarkan peluang investasi menarik, yaitu investasi tanah wisata berupa kavling yang dapat dibangun menjadi penginapan atau villa bagi para pemiliknya yang berinvestasi. Nah tentang peluang investasi yang menjanjikan di Geopark Ciletuh, salah satu pilihan yang patut diperhitungkan, adalah Granada Ocean View yang merupakan kawasan investasi tanah wisata dengan lokasi strategis, menyuguhkan pemandangan laut yang menarik, dan memberikan akses mudah ke fasilitas premium. 

"Granada Ocean View bukan sekadar lahan biasa, tapi merupakan investasi menjanjikan dengan pertumbuhan nilai yang potensial, terutama di tengah perkembangan sektor pariwisata. Dengan keindahan alam Geopark Ciletuh sebagai latar belakangnya, memiliki properti wisata di sini bisa menjadi langkah awal yang menarik bagi calon investor," ujar Yadi Mulyadi selaku Branch Manager Granada Ocean View.

Ya, Granada Ocean View menjadi pilihan yang mengesankan bagi Anda yang mencari peluang investasi yang tidak hanya menguntungkan, tetapi juga menjadi bagian dari keberlanjutan keindahan alam yang menjanjikan. Itu karena lokasinya terletak di antara 50 destinasi wisata unggulan dalam proyek wisata strategis nasional Geopark Ciletuh, seperti Puncak Darma, Pantai Palangpang, Curug Cimarinjung, Curug Condong, Puncak Tugu, dan Pantai Ujung Genteng.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.