Sukses

8 Hal Penting Terkait Flipside Instagram yang Harus Kamu Ketahui

Berikut ini beberapa hal penting terkait Flipside Instagram yang harus kamu ketahui

Liputan6.com, Jakarta Perkenalkan fitur Flipside Instagram yang sangat dinantikan, sebuah lompatan untuk mereka yang ingin berbagi momen pribadi dalam ekosistem Instagram. Flipside menawarkan pengguna ruang pribadi khusus dalam profil mereka untuk berbagi konten yang jujur dan autentik dengan lingkaran pertemanan terpilih. 

Seperti diwartakan oleh Dataconomy, fitur Flipside dapat merevolusi cara konvensional orang-orang berbagi sesuatu yang pribadi. Ini menjadi alternatif yang sempurna terhadap tren “finstas” atau second account dan melayani pengguna yang mencari pengalaman media sosial yang lebih intim dan terkendali.

Apa itu Flipside Instagram?

Flipside Instagram mewakili potensi inovasi dalam cara pengguna berbagi konten di platform. Meskipun saat ini masih dalam tahap prototipe internal, aplikasi ini bertujuan untuk menyediakan ruang khusus dan pribadi bagi pengguna di dalam profil mereka sehingga mereka dapat berbagi lebih banyak foto dan video candid dan pribadi dengan sekelompok teman terpilih.

Berikut detail penting tentang fitur Flipside Instagram:

1. Ruang berbagi pribadi

Fitur Instagram Flipside menciptakan area pribadi yang berbeda dalam profil Instagram pengguna. Ruang ini dimaksudkan untuk berbagi konten yang mungkin dianggap pengguna lebih pribadi atau kurang menarik dibandingkan konten yang mereka bagikan di profil publik.

2. Alternatif untuk finstas/second account

Fitur ini sepertinya membahas konsep “finstas”, yaitu akun Instagram alternatif tempat pengguna berbagi momen kehidupan nyata. Flipside Instagram memungkinkan pengguna untuk mencapai efek serupa tanpa perlu membuat akun baru yang sepenuhnya terpisah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Mekanisme discovey

Mengakses Flipside pengguna hanya dengan menggeser ke bawah pada profil mereka, menawarkan transisi mulus ke ruang pribadi ini. Mekanisme ini memudahkan pengguna untuk beralih antara konten publik dan pribadi.

4. Opsi penyesuaian

Pengguna memiliki kemampuan untuk menyesuaikan profil Flipside mereka dengan gambar profil unik, nama, dan bio yang berbeda dari profil publik mereka. Penyesuaian ini menambahkan sentuhan pribadi pada pengalaman berbagi pribadi.

5. Manajemen audiens

Untuk menjaga privasi konten yang dibagikan di “Flipside”, pengguna dapat mengelola audiens mereka. Artinya, mereka dapat memilih teman tertentu yang memiliki akses ke ruang pribadi ini, sehingga memungkinkan pengalaman berbagi yang lebih intim dan terkendali.

6. Opsi awal yang baru

Selain mengelola audiensnya, pengguna memiliki opsi untuk “menghapus semua orang” dari Flipside mereka. Fitur ini memungkinkan awal yang baru, memberi pengguna kebebasan untuk memilih audiens baru untuk konten pribadi mereka.

 

3 dari 4 halaman

Tetap ada panduan komunitas

7. Kepatuhan terhadap pedoman komunitas 

Meskipun “Flipside” memungkinkan untuk berbagi secara lebih pribadi, hal ini tetap tunduk pada pedoman komunitas Instagram. Hal ini memastikan bahwa konten yang dibagikan dalam ruang pribadi ini mematuhi standar dan peraturan platform.

8. Status prototipe internal

Hingga saat ini, Instagram telah mengonfirmasi bahwa “Flipside” merupakan prototipe internal, artinya masih dalam tahap pengembangan dan pengujian. Belum ada konfirmasi resmi mengenai kapan atau apakah fitur tersebut akan diluncurkan ke publik.

Flipside Instagram secara tidak langsung memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk berbagi lebih banyak konten pribadi dalam ruang pribadi di profil mereka. Meskipun detailnya mungkin berubah selama pengujian, konsep ini mencerminkan upaya berkelanjutan Instagram untuk beradaptasi dengan perilaku pengguna dan menyediakan fitur inovatif yang meningkatkan pengalaman media sosial secara keseluruhan.

Flipside Instagram muncul sebagai terobosan potensial di dunia media sosial, memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk menyusun dan berbagi cerita pribadi mereka dalam ruang pribadi di profil mereka. Saat platform menavigasi keseimbangan antara privasi pengguna dan fitur-fitur inovatif, Flipside berjanji untuk menyederhanakan pengalaman berbagi, menghilangkan kebutuhan akan akun terpisah sambil menyediakan ruang yang lebih terkontrol untuk koneksi intim. 

Meskipun statusnya saat ini masih berupa prototipe internal, prospek Flipside mengundang antisipasi terhadap evolusi komitmen Instagram terhadap peningkatan yang berpusat pada pengguna.

4 dari 4 halaman

Flipside Instagram: Fitur Baru yang Bikin Kamu Bisa Punya Dua Akun dalam Satu Profil Tanpa Ribet

Flipside Instagram menjadi salah satu fitur baru yang diperkenalkan oleh Meta ke dalam platform media sosial mereka, yakni Instagram.

Fitur Flipside Instagram sendiri sebelumnya sempat dibocorkan oleh Alessandroi Paluzzi, di mana dirinya menyebut fitur baru tersebut awalnya bernama "Your Space".

 Adapun fitur Flipside Instagram adalah pada dasarnya mirip dengan "fintas" atau anak-anak muda saat sebut sebagai second account.

Finstas atau second account biasanya digunakan untuk memposting foto-foto atau video-video random, dan finstas biasanya hanya boleh dilihat oleh orang-orang terdekat.

Dengan adanya fitur “flipside”, mungkin orang-orang tidak perlu lagi membuat akun Instagram lain.

Cukup dengan klik ikon "kunci" di laman profile akun Instagram, pengguna platform milik Meta ini dapat memilih siapa saja teman yang ingin dimasukkan ke dalam akun Flipside.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.