Sukses

Profil, Agama dan Foto-foto Grace Natalie, Seorang Politikus Muda yang Dulu Pernah Menjadi Jurnalis

Grace Natalie yang dulu pernah menjadi penyiar berita terbaik di tahun 2008, saat ini menjadi seorang politikus muda

Liputan6.com, Jakarta Grace Natalie Louisa, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia, lahir pada tanggal 4 Juli 1982. Sebelum memasuki dunia politik, Grace Natalie merupakan seorang jurnalis dan penyiar berita yang pernah berkarier di beberapa stasiun televisi, termasuk SCTV, ANTV, dan TVOne.

Di awal kariernya sebagai jurnalis, Grace Natalie aktif melibatkan diri dalam liputan berita kriminal, politik, ekonomi, dan sosial dengan turun langsung ke lapangan. Ia sering mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai berbagai tokoh dunia, meraih gelar sebagai Anchor of the Year 2008, dan menjadi Runner Up Jewel of the Station 2009 versi blog News Anchor Admirer. Pada tahun 2012, Grace Natalie meninggalkan dunia jurnalisme untuk menjadi CEO Saiful Mujani Research and Consulting.

Setelah itu, Grace Natalie beralih ke dunia politik dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia pada tahun 2014.

Berikut profil Grace Natalie dirangkum Rabu (24/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Profil

Nama Lengkap: Grace Natalie Louisa

Tanggal Lahir: 4 Juli 1982.

Agama: Islam

Jabatan: Wakil Ketua Dewan Pembina Parta Solidaritas Indonesia

Instagram: @gracenat

Nama Suami: Kevin Osmond

Nama Anak: Brata Ngadiman

3 dari 11 halaman

Pendidikan

Grace Natalie pernah menempuh pendidikan di SMAK 3 BPK Penabur Jakarta sebelum melanjutkan pendidikan tinggi di Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie (IBII) dengan jurusan akuntansi. Pada bulan Januari hingga April 2009, ketika bekerja di TVOne, ia memutuskan untuk mengikuti kursus kilat di Maastricht School of Management, Belanda.

4 dari 11 halaman

Karier Jurnalis

Karier awal Grace Natalie dimulai ketika ia mengikuti kompetisi SCTV Goes to Campus dan berhasil meraih kemenangan di wilayah Jakarta. Setelah itu, ia melanjutkan berkompetisi pada tingkat nasional dan berhasil masuk dalam 5 besar. Keberhasilannya tersebut membuka pintu bagi Grace Natalie untuk direkrut oleh SCTV sebagai penyiar Liputan6. Ia melanjutkan kariernya dari SCTV, pindah ke ANTV, dan akhirnya ke TVOne.

Pada tahun 2012, Grace Natalie membuat keputusan untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai penyiar dan jurnalis. Ia beralih profesi menjadi CEO Saiful Mujani Research and Consulting.

5 dari 11 halaman

Karier Politik

Pada tahun 2014, Grace Natalie bersama dengan beberapa tokoh lainnya mendirikan dan turut bergabung dalam Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia dipercayakan sebagai Ketua Umum PSI yang pertama, dan mulai menjabat pada tanggal 16 November 2014 hingga 16 November 2021. Saat ini, Grace Natalie menempati posisi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia.

6 dari 11 halaman

Penghargaan

Saat Grace Natalie menjadi seorang jurnalis, ia pernah mendapat penghargaan sebagai Anchor of the Year 2008 dan Runner Up Jewel of the Station 2009 versi blog News Anchor Admirer. Pada tahun 2009, ia juga masuk ke dalam 100 wanita terseksi 2009 versi FHM Indonesia.

7 dari 11 halaman

Siapa Grace Natalie Louisa?

Grace Natalie Louisa, lahir pada 4 Juli 1982, menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia dan memiliki latar belakang sebagai mantan pembawa acara berita dan jurnalis.

8 dari 11 halaman

Apa Jabatan Grace Natalie Sekarang?

Setelah melepaskan jabatan sebagai Ketua Umum, Grace Natalie kemudian dipercayakan untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

9 dari 11 halaman

Grace Natalie Sekarang Jadi Apa?

Grace Natalie menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hingga tanggal 16 November 2021, sebelum akhirnya posisinya digantikan oleh Giring Ganesha. Setelah melepaskan jabatan sebagai Ketua Umum, Grace Natalie kemudian dipercayakan untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina PSI.

10 dari 11 halaman

Berapa Umur Grace Natalie?

Grace Natalie berusia 41 tahun.

11 dari 11 halaman

Grace Natalie Partai Apa?

Grace Natalie Louisa, yang lahir pada 4 Juli 1982, saat ini menjabat sebagai Wakil Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia. Sebelumnya, Grace pernah mengepalai Partai Solidaritas Indonesia sebagai Ketua Umum. Pada kepemimpinannya, PSI berhasil meraih dukungan sebanyak 3 juta suara nasional dalam pemilu perdananya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini