Sukses

5 Zodiak yang Lebih Pilih Pekerjaan dan Uang daripada Cinta

Di sisi lain, ada beberapa individu yang lebih mengutamakan pekerjaan dan uang dibandingkan cinta. Tipe individu seperti ini nyatanya bisa dilihat berdasarkan zodiaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Segelintir individu terlalu tersesat dalam pencarian untuk mencapai ambisinya, sehingga mereka melupakan kehidupan pribadinya.

Mereka tidak tahu apa yang telah dilakukan oleh keluarga atau pasangannya karena mereka begitu sibuk dengan pekerjaannya, sehingga mereka tidak memperhatikan orang yang mereka cintai, yang paling membutuhkan kehadirannya.

Di sisi lain, ada beberapa individu yang lebih mengutamakan pekerjaan dan uang dibandingkan cinta.

Tipe individu seperti ini nyatanya bisa dilihat berdasarkan zodiaknya. Nah, penasaran zodiak apa saja? Ini dia, seperti melansir dari Times of India, Senin (23/1/2024).

1. Capricorn

Pemilik zodiak ini tidak hanya dikenal pekerja keras, tapi juga gila kerja. Mereka dikenal karena etos kerja dan tekadnya yang kuat.

Sifat ambisius Capricorn seringkali membuatnya memprioritaskan karier dan keuangan dibandingkan hal lainnya. Terkadang hal ini menyisakan sedikit ruang untuk usaha romantis dalam hidupnya.

2. Scorpio

Scorpio sangat bersemangat, tetapi terkadang hal ini bisa membuat keinginannya untuk sukses menutupu pencarian cintanya.

Individu dengan zodiak ini terlalu fokus dalam mencapai tujuan pribadi dan finansial, sehingga membuatnya terlihat pendiam dalam hubungan asmara.

3. Virgo

Virgo merupakan orang yang berdedikasi dan berorientasi pada detail. Mereka menghargai cinta, tetapi komitmennya terhadap perfeksionis dan pencapaian profesional jauh lebih tinggi.

Dan hal ini terkadang membuatnya memprioritaskan pekerjaan dan stabilitas keuangannya di atas hubungan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Aries

Aries dikenal terlalu energik dan memiliki kualitas kepemimpinan. Dorongan mereka untuk sukses dan semangat berkompetisi bahkan bisa membuatnya memprioritaskan pekerjaan dan pencapaian finansial, terkadang meninggalkan cinta sebagai prioritas utama.

5. Aquarius

Individu berzodiak Aquarius seringkali adalah orang yang visioner dan memiliki minat yang besar pada bidang intelektual.

Pemikiran mereka yang inovatif dan fokus pada gambaran yang lebih besar terkadang membuatnya memilih karier dan kemandirian finansial daripada hubungan asmara dengan orang lain.

3 dari 3 halaman

Pekerjaan yang Cocok untuk Tipe Kepribadian Berdasarkan MBTI

Mengetahui tipe kepribadian bisa menjadi salah satu cara individu dalam memilih karier yang cocok. Pengetahuan ini dapat membantu setiap individu dalam memahami tipe pekerjaan dan tempat pekerjaan yang cocok untuk mereka.

Melalui Myers Briggs Type Indicator (MBTI), seseorang bisa mengetahui karier terbaik untuk setiap tipe kepribadian MBTI.

Nah, penasaran pekerjaan apa yang cocok berdasarkan MBTI? Berikut ulasannya seperti melansir dari YouTango, Jumat (22/9/2023).

1. ISTJ (Introvert, Sensing, Thinking, Judgement): Keuangan, Teknik dan Teknologi

ISTJ sangat terorganisir dan suka menertibkan masalah sesering mungkin. Kapan pun mengambil keputusan, ISTJ akan melihat semua fakta dan menggunakan pengetahuan analitisnya sebelum mengambil kesimpulan.

Struktur, jadwal dan tenggat waktu sangat penting untuk menjaga ISTJ merasa memegang kendali.

Karier terbaik untuk ISTJ aalah karier yang memungkinkan mereka menggunakan sifat investigasinya sepanjang waktu. Bidang sains dan teknik adalah yang terbaik karena memerlukan pekerjaan yang didasarkan pada logika dan penelitian.

Karier lainnya termasuk akuntan, insinyur, dirgantara, pemrogram komputer dan pengembang perangkat lunak.

2. ISTP (Introvert, Sensing, Thinking, Perception): Arsitektur, Fotografi dan Mekanika

Kepribadian individu ISTP sangat fleksibel dan mudah beradaptasi dnegan lingkungan sekitar. Tempatkan mereka di lingkungan baru dan mereka akan menggunakan kekuatan observasi dan kepraktisannya untuk memecahkan masalah apa pun yang mereka hadapi.

Seperti seorang pengrajin, ISTP dikenal karena perhatiannya terhadap detail dan kemampuannya membuat keputusan yang kreatif namun logis.

Karier terbaik untuk ISTP adalah karier yang memberikan hasil nyata. Daripada merasa puas secara teori, ISTP lebih suka menunjukkan sesuatu yang nyata atas kerja kerasnya.

Mereka juga mahir menggunakan alat-alat perdagangannya dengan terampil, sehingga karier di bidang pertukangan kayu, arsitektur, fotografi, atau mekanik adalah yang terbaik bagi mereka.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.