Sukses

6 Kepribadian Individu Dilihat dari Bentuk Bibirnya

Bentuk bibir Anda dapat menunjukkan kelemahan dan kekuatan Anda. Kita akan melihat 6 jenis bentuk bibir dan mencari kepribadian individu di baliknya.

Liputan6.com, Jakarta Para ahli telah mengungkapkan dalam penelitian bahwa bentuk bibir Anda dapat mengungkapkan rahasia psikologis dan kepribadian. Kepenuhan dan ketebalan bibir menyimpan rahasia kepribadian Anda. Bentuk bibir bisa memberi tahu banyak tentang kepribadian Anda. 

Sementara itu, jika Anda bertanya-tanya seperti apa bentuk bibir yang paling menarik, para ahli kosmetik telah berbagi bahwa cupid bow yang tegas adalah bentuk bibir yang paling menarik.

Analisis bentuk bibir mengungkapkan aspek unik dari kepribadian Anda. Ukuran, bentuk, kepenuhan, dan lengkungan bibir Anda menunjukkan orang seperti apa Anda, cara Anda berkomunikasi, cara Anda menangani amarah, dll. 

Bentuk bibir Anda dapat menunjukkan kelemahan dan kekuatan Anda. Kita akan melihat 6 jenis bentuk bibir dan mencari kepribadian individu di baliknya. Dilansir dari Jagran Josh, berikut ulasannya:

1. Bibir Penuh

Jika bentuk bibir Anda penuh, Anda adalah individu yang berempati dan menghargai hubungan di atas segalanya. Wanita dengan bibir penuh sangat percaya diri dan berani. Mereka adalah kupu-kupu sosial. Mereka juga sangat murah hati dan perhatian dalam hubungan mereka. Ketika mereka peduli, mereka sangat peduli. 

Mereka juga sangat bersemangat. Anda memiliki keinginan bawaan yang kuat untuk melindungi dan membina orang lain. Sifat peduli dan tidak mementingkan diri sendiri juga berarti peduli terhadap orang lain. Anda cenderung dekat dengan keluarga dan teman Anda. 

Anda adalah tipe orang yang suka bersenang-senang dan ramah. Anda suka menghabiskan waktu bersama teman dekat dan keluarga. Anda cenderung ekspresif dan penuh gairah. Anda juga sangat percaya diri dan menarik secara fisik. Namun, Anda terkadang cenderung impulsif dan ceroboh. 

Anda juga dapat berbicara terburu-buru atau tanpa berpikir panjang yang dapat menimbulkan masalah bagi Anda. Anda bisa jadi keras kepala, dan akan sangat sulit membuat Anda berubah pikiran. Anda seorang yang giat. Anda tidak menyia-nyiakan waktu yang membuang-buang waktu.

Ciri-ciri Kepribadian Utama: Empati, sangat percaya diri, berani, suka bersosialisasi, murah hati, perhatian, ekspresif, penuh gairah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Bibir Bawah Penuh

Jika bentuk bibir Anda penuh di bagian bawah, Anda biasanya adalah tipe orang yang senang pergi beruntung dan tahu cara bersenang-senang. Anda tidak menikmati rutinitas sama sekali. 

Anda berusaha dengan baik dalam karier yang memberi Anda ruang untuk mengekspresikan diri. Anda suka menikmati hidup dan memiliki gaya hidup yang menyenangkan dan energik. Anda menyukai spontanitas dalam hidup. Anda membuat rencana saat bepergian. Anda menikmati perjalanan yang penuh petualangan. Anda juga sedang dalam perjalanan ke mana kehidupan membawa Anda. 

Anda adalah jiwa yang sangat ingin tahu. Anda terbuka terhadap kemungkinan-kemungkinan baru. Anda juga cenderung cukup sensual dibandingkan mereka yang memiliki bibir atas penuh. Anda juga ekspresif ketika Anda menginginkannya. 

Anda akan mengungkapkan isi hati Anda dalam keadaan dan orang yang tepat. Anda kebanyakan berterus terang. Anda lebih suka mencoba hal baru, mencari pengalaman baru, dan menjelajahi tempat baru. Anda memiliki sifat mandiri.

Ciri-ciri Kepribadian Utama: Tipe orang yang senang pergi beruntung, energik, spontan, sensual, lugas, suka mengalami hal-hal dan tempat-tempat baru.

3 dari 6 halaman

3. Bibir Atas Penuh

Jika bentuk bibir dengan bentuk yang penuh di bagian atasnya, Anda dikenal sebagai pecinta drama. Anda cenderung memiliki opini yang sangat tinggi tentang diri Anda sendiri. Anda ingin disukai apa adanya. Anda juga ingin menjadi favorit semua orang. Anda menikmati perhatiannya. Anda karismatik. Anda menjalani hidup sepenuhnya. Anda juga tidak mudah terintimidasi. 

Anda mungkin mengamati suatu situasi untuk sementara waktu, tetapi akan menggunakan kesempatan yang tepat untuk mengatakan apa yang perlu dikatakan atau apa pun yang ada dalam pikiran Anda. Anda juga memiliki waktu komik yang bagus dan selera humor. Anda juga salah satu orang paling lucu yang bisa melontarkan kalimat lucu atau lelucon yang tepat dalam situasi apapun.

Anda cukup intelektual dan banyak membaca tentang berbagai hal. Tidak heran, Anda memiliki sesuatu yang berharga untuk ditambahkan ke dalam percakapan. Anda juga cukup kompeten. Anda juga pandai mengkomunikasikan ide-ide Anda dan mengartikulasikan pemikiran Anda.

Ciri-ciri Kepribadian Utama: Memiliki pendapat yang tinggi tentang diri sendiri, menyukai perhatian, karismatik, penuh, selera humor yang baik, kompeten, komunikatif.

4 dari 6 halaman

4. Bibir Tipis

Jika bentuk bibir Anda tipis, Anda pendiam dan sangt berhati-hati. Anda juga terkadang terlihat penyendiri. Anda juga bisa bahagia dalam kesendirian. Namun kepribadian introvert Anda juga membuat Anda mandiri. Anda juga percaya diri sendirian. Anda dapat dengan cepat bergaul dengan orang lain dan terlibat dalam percakapan. Anda bertekad untuk mencapai tujuan Anda. Faktanya, Anda melebihi ekspektasi Anda sendiri. Anda mungkin kesulitan bergaul dengan orang yang berbibir penuh.

Ciri-ciri Kepribadian Utama: Pendiam, hati-hati, mandiri, tekun, suka melampaui harapan mereka sendiri.

5 dari 6 halaman

5. Bibir Busur Cupid yang Didefinisikan

Jika bentuk bibir Anda busur cupid, Anda adalah komunikator yang baik. Anda cenderung menemukan cara dengan kata-kata, kata-kata indah yang pasti memikat pendengar pada apa yang Anda katakan. Anda kreatif. Anda juga berpikiran cepat, namun hal itu terkadang merugikan Anda. Berpikirlah sebelum Anda berbicara, terutama ketika Anda sedang marah. 

Anda memiliki ingatan yang kuat. Anda cukup mahir dalam mendapatkan apa yang Anda inginkan. Anda sangat menyadari kemampuan Anda. Anda memiliki gaya ekspresi diri yang unik. Anda produktif dan berprestasi. Anda juga seorang manifesto yang kuat. Anda sadar diri. Terkadang, Anda bisa menjadi reaktif dan impulsif. Anda menyukai spontanitas. Anda tidak menikmati rutinitas dan gaya hidup yang monoton. Kamu juga sangat romantis dan cukup populer di kalangan lawan jenis.

Ciri-ciri Kepribadian Utama: Komunikator yang baik, cerdas, ingatan kuat, produktif, manifestor kuat, reaktif, impulsif.

6 dari 6 halaman

6. Busur Cupid Tidak Terdefinisi

Jika bentuk bibir Anda adalah busur cupid yang tidak terdefinisi, Anda bertanggung jawab dan dapat diandalkan. Anda efisien dalam memecahkan masalah apa pun. Anda pandai memenuhi tenggat waktu dan mengatur waktu secara efisien. Anda juga bisa memberi secara berlebihan. Anda cenderung melupakan batasan emosional. Hal ini terkadang dapat menyebabkan Anda tidak menjaga diri sendiri.

Anda perlu berinvestasi dalam menjaga diri sendiri. Anda juga bisa mengabaikan kebutuhan Anda sendiri demi menafkahi orang lain. Anda dapat dipercaya. Anda cukup dewasa dan menangani masalah dengan bijaksana. Anda perlu banyak melatih cinta diri. Anda cenderung melupakan diri sendiri dalam proses berada di sana untuk semua orang. Anda juga cenderung menekan emosi dan pikiran dengan tetap bungkam dalam berbagai situasi. Anda perlu belajar bahwa Anda adalah prioritas pertama Anda sebelum apa pun atau orang lain.

Ciri-ciri Kepribadian Utama: Bertanggung jawab, dapat diandalkan, memberi berlebihan, dapat dipercaya, pola pikir dewasa, kesulitan dalam memberikan prioritas pada diri sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.