Sukses

Profil, Agama, dan Foto-foto Ameerah Wardatul, Adik Pangeran Abdul Mateen yang Cantik Jelita

Pangeran Abdul Mateen menikahi Anisha Rosnah pada 11/1. Upacara Akad Nikah disiarkan langsung di YouTube. Ameerah Wardatul Bolkiah, adik Pangeran Mateen, turut hadir hingga menjadi sorotan publik.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Abdul Mateen resmi menikah dengan Anisha Rosnah pada Kamis (11/1). Upacara Akad Nikah Diraja, yang juga dikenal sebagai ijab kabul, disiarkan langsung melalui RTB News di platform YouTube.

Pernikahan ini menonjol dengan kehadiran Ameerah Wardatul Bolkiah, adik Pangeran Mateen. Ameerah adalah putri bungsu Sultan Hassanal Bolkiah, hasil dari pernikahan ketiga Sultan dengan Azrinaz Mazhar Hakim.

Oleh karena itu, berikut profil dan agama Ameerah Wardatul yang dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (18/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Profil dan Biodata Ameerah Wardatul

Nama Lengkap : Ameerah Wardatul Bolkiah

Nama Panggung : Ameerah Wardatul

Tanggal lahir : 28 Januari 2008

Tempat Lahir : Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Umur : 15 tahun

Dikenal dengan nama lengkap Ameerah Wardatul Bolkiah, perempuan yang menawan ini lahir pada 28 Januari 2008. Sebagai anak termuda dari 12 bersaudara, ia menjadi anggota keluarga kerajaan yang sangat dicintai oleh rakyat.

Putri Ameerah adalah anak dari mantan istri Raja ketiga yaitu Azrinaz Mazhar Hakim. Secara biologis, ia hanya memiliki satu kakak kandung yaitu Pangeran Abdul Wakeel.

3 dari 11 halaman

Sosok Ibu Ameerah Wardatul yang Jauh

Setelah bercerai dengan Raja, ibu Ameerah memutuskan untuk kembali ke Malaysia. Saat ini, diketahui bahwa ibunya telah menikah lagi dan memiliki anak dari pasangannya yang sekarang.

Situasinya menjadi cukup rumit karena Ameerah tetap memiliki status keturunan raja. Pertemuan dengan ibunya menjadi sulit dilakukan karena Ameerah masih sangat muda dan memiliki banyak kegiatan sebagai putri kerajaan, yang membuatnya mendapatkan perlakuan khusus.

Meskipun begitu, dilaporkan bahwa hubungan antara Ameerah, ibunya, dan adik-adik tirinya tetap baik, dan jarang terjadi masalah.

4 dari 11 halaman

Agama Ameerah Wardatul

Diketahui bahwa Ameerah Wardatul Bolkiah adalah penganut agama Islam, dan keluarganya juga turut mengikuti ajaran agama Islam.

5 dari 11 halaman

Pendidikan Ameerah Wardatul

Saat ini, Ameerah sedang menempuh pendidikan di Jerudong International School. Walaupun sudah dewasa, Ameerah sering muncul di hadapan masyarakat Brunei Darussalam, mendampingi ayahnya.

6 dari 11 halaman

Media Sosial

Hingga saat ini, belum ada informasi yang diketahui mengenai akun media sosial Ameerah Wardatul Bolkiah, meskipun kegiatan dan momen berharganya sering dibagikan oleh para penggemar melalui media sosial.

7 dari 11 halaman

Siapa Ibu Prince Wakeel?

Diketahui, ibu Prince Wakeel bernama Azrinaz Mazhar Hakim.

8 dari 11 halaman

Berapa Anak Sultan Brunei?

Sultan Hassanal Bolkiah memiliki 12 orang anak.

9 dari 11 halaman

Berapa Istri Raja Brunei?

Sultan saat ini memiliki satu istri yaitu Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Saleha yang ditunjuk sebagai istri pertamanya.

10 dari 11 halaman

Brunei Beragama Apa?

Agama mayoritas di Brunei adalah Islam (67%), diikuti oleh Kristen (10%), Budha (13%), dan animisme serta aliran kepercayaan (10%), yang umumnya dianut oleh non-Melayu.

11 dari 11 halaman

Kenapa Sultan Brunei Bisa Kaya?

Secara umum, kekayaan Kesultanan Brunei diperoleh melalui eksplorasi minyak dan gas (migas) di wilayahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.