Sukses

5 Film Terbaik Emma Stone sebagai Pemenang Aktor Wanita Terbaik di Golden Globes 2024

Penampilan Emma Stone dalam film Poor Things memberinya penghargaan sebagai Aktor Wanita Terbaik dalam Golden Globe Awards ke-81. Simak juga film terbaik yang dibintangi olehnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak mengenal Emma Stone? Artis Amerika yang terkenal karena aktingnya yang sangat baik dengan berbagai pendalaman karakter dan begitu karismatik, berhasil memikat penonton di ajang Golden Globe Awards ke-81 kemarin. 

Pada malam yang mempesona di The Beverly Hilton, Emma Stone akhirnya meraih Penampilan Terbaik oleh Aktor Wanita dalam Film - Musikal atau Komedi atas perannya yang luar biasa dalam Poor Things. Di situ ia memerankan sebagai Bella, seorang wanita di Era Victoria yang mempunyai otak bayi setelah ditransplantasi untuk menghidupkannya kembali. 

Penampilannya yang terinspirasi dari Frankenstein ini mendapat pujian luas. Film ini sendiri mendapatkan gelar bergengsi Film Bergerak Terbaik - Musikal atau Komedi, mengukuhkan tempat Emma Stone di antara tokoh-tokoh Hollywood di Golden Globes 2024.

Nah, tidak hanya itu, ada beberapa film dari Emma Stone yang menarik untuk ditonton, lho. Apa sajakah itu? Melansir dari Pink Villa, Rabu (10/1/2023), ini dia daftarnya!

1. La La Land

La La Land, menampilkan penggambaran Mia Dolan yang mempesona dari Emma Stone, seorang aktris yang berjuang menghadapi tantangan cinta dan impian dalam latar belakang Los Angeles yang semarak. Penampilan Stone membuatnya mendapatkan Academy Award untuk Aktris Terbaik, sebuah bukti chemistry menawannya di layar dengan Ryan Gosling.

Film yang disutradarai oleh Damien Chazelle ini dengan mulus memadukan elemen romansa dan musik, menghadirkan pengalaman visual yang menakjubkan dan bergema secara emosional. Penggambaran Stone yang kharismatik, ditambah dengan narasi film yang mempesona dan rangkaian musik yang memukau, menjadikan La La Land wajib untuk Anda tonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. The Amazing Spider-Man

Selain drama romantis, Emma Stone juga sempat menorehkan namanya di genre superhero dengan perannya sebagai Gwen Stacy dalam serial film The Amazing Spider-Man beberapa tahun lalu. Memiliki peran sebagai seseorang yang memiliki cinta terhadap Peter Parker, Emma Stone menghadirkan kecerdasan dan pesona pada karakternya, sehingga menjadikan Gwen begitu menonjol di dunia pahlawan super.

Chemistry-nya dengan Andrew Garfield, pemeran Spider-Man pun juga menjadi sorotan publik. Hal ini akhirnya menambah kedalaman emosional pada narasi yang penuh aksi. Penggambaran Emma Stone tentang Gwen Stacy juga mendapat pujian karena keasliannya dan kemampuannya untuk memasukkan rasa humanis ke dalam alur cerita pahlawan super.

Kehadiran Emma Stone dalam The Amazing Spider-Man ini juga sebagai bukti bahwa ia sangat berbakat sebagai seorang artis serba bisa dan meninggalkan dampak jangka panjang pada genre superhero.

3 dari 5 halaman

3. Zombieland

Dalam film komedi bertema zombie dengan judul Zombieland, Emma Stone memerankan karakter Wichita, seorang penyintas yang cerdas di dunia yang dikuasai oleh para zombie. Diperankan bersama Woody Harrelson, yang dimainkan oleh Jesse Eisenberg, dan Abigail Breslin, karakter Emma Stone membentuk tim penyintas yang tidak terduga, menavigasi lanskap pasca-apokaliptik dengan humor dan persahabatan.

Penampilannya tersebut juga menambah keseimbangan antara ketangguhan dan kerentanan Wichita. Hal ini lalu menjadikannya karakter yang berkesan dan dinamis dalam film bergenre komedi ini. Zombieland menonjol karena perpaduan unik antara horor, humor, dan kontribusi Emma Stone kepada para pemain sehingga menimbulkan popularitas di kalangan penonton.

Anda sendiri sudah pernah menonton Zombieland belum?

4 dari 5 halaman

4. Birdman

Birdman, disutradarai oleh Alejandro González Iñárritu, adalah film sinematik yang membawa pemirsa ke dunia hiruk pikuk Riggan Thomson, yang diperankan oleh Michael Keaton. Film ini dibuka sebagai satu pengambilan gambar yang terus-menerus, membawa penonton ke dalam kekacauan di belakang panggung sebuah drama Broadway.

Emma Stone memberikan penampilan yang menarik sebagai Sam Thomson, putri Riggan yang bermasalah. Penggambarannya yang mentah membuatnya mendapatkan nominasi dalam Academy Award.

Selain itu, Birdman terkenal karena penyampaian cerita yang inventif, sinematografi yang mulus, dan eksplorasi kompleksitas ketenaran dan identitas artistik. Kontribusi Emma Stone menambah kedalaman film yang mendapat pujian kritis ini, menjadikannya pengalaman sinematik yang menawan dan menggugah pikiran.

5 dari 5 halaman

5. The Favourite

Dalam The Favorite, sebuah drama periode komedi kelam yang disutradarai oleh Yorgos Lanthimos, Emma Stone menampilkan penampilan yang menonjol bersama Olivia Colman dan Rachel Weisz.

Di sini, Emma berperan sebagai Abigail Hill yang licik dan ambisius, seorang pelayan yang bermanuver demi kepentingan Ratu Anne, yang diperankan oleh Olivia Colman. Film ini mengeksplorasi dinamika kekuasaan dan intrik politik di istana kerajaan pada awal abad ke-18.

Penggambarannya dalam film ini juga mendapatkan pujian kritis, termasuk Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik. Penampilannya yang sangat berkelas, ditandai dengan kecerdasan dan manipulasi, memberikan kontribusi signifikan terhadap kesuksesan film tersebut, menjadikan The Favorite pengalaman sinematik yang menarik dan mencolok secara visual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.