Sukses

Selain Parasite, Ini 10 Film Lee Sun Kyun yang Meninggal di Usia 48 Tahun

Berikut beberapa film yang pernah dibintangi Lee Sun Kyun

Liputan6.com, Jakarta Aktor Parasite Lee Sun Kyun meninggal dunia pada Rabu (27/12/2023). Awalnya ia ditemukan tak sadarkan diri di dalam mobilnya sebelum kemudian dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong. Di dalam mobil itu, juga ditemukan briket arang yang menyala di dalam mobil tersebut sehingga dugaan bunuh diri semakin kuat.

Lee Sun Kyun adalah aktor yang cukup produktif selama hidupnya. Menilik dari IMDB, setidaknya ia telah membintangi lebih dari 46 judul film dan drama korea. Ia juga memiliki julukan 'The Voice' oleh para fansnya yang mengacu pada suaranya yang dalam dan khas.

Berikut beberapa film dan drakor yang pernah ia bintangi dan cukup membekas bagi para fansnya:

1. Sleep

Merupakan film terakhir Lee Sun Kyun yang baru saja rilis pada September 2023. Film ini menceritakan Soo-Jin (Jung Yu-Mi) dan Hyun-Soo (Lee Sun-Kyun) yang merupakan pasangan pengantin baru. Kehidupan pernikahan mereka yang bahagia segera berubah menjadi mimpi buruk karena Hyun-Soo tiba-tiba mulai berperilaku tidak normal selama tidurnya.

2. Killing Romance

Hwang Yeo-Rae (Lee Ha-Nee) adalah seorang aktris populer, namun ia sering diejek karena kemampuan aktingnya yang buruk. Dia melakukan perjalanan ke sebuah pulau di Samudra Pasifik Selatan dan bertemu Johnathan Na (Lee Sun-Kyun), yang sangat kaya.

Dia akhirnya menikah dengan Johnathan Na dan mengumumkan pengunduran dirinya dari industri hiburan. Sementara itu, Kim Beom-Woo (Gong Myung) telah belajar selama 4 tahun untuk masuk Universitas Seoul.

Dia mengetahui bahwa aktris favoritnya Hwang Yeo-Rae telah pindah ke sebelahnya. Dia akhirnya memiliki kesempatan untuk bertemu dengannya dan menghabiskan waktu bersamanya.

Hwang Yeo-Rae tidak senang dengan pernikahannya. Dia ingin kembali ke kehidupannya sebagai aktris dan menerima tawaran untuk berakting dalam sebuah film, namun suaminya Jonathan Na sangat menentangnya.

Kehidupan Hwang Yeo-Rae tampak glamor, tapi dia sebenarnya adalah seorang tahanan di rumahnya sendiri. Dia ingin kehidupan lamanya kembali dan meminta bantuan Kim Beom-Woo. Mereka membuat rencana untuk membunuh Johnathan Na.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Payback: Money and Power

Drakor terakhir yang dibintangi Lee Sun Kyun adalah Payback: Money and Power (2023) yang rilis perdana pada awal Januari tahun ini.

4. King Maker

Mengisahkan tentang Kim Woon-Bum (Sol Kyung-Gu) yang merupakan seorang politisi dari partai oposisi. Dia bermimpi menjadi presiden negara itu. Seo Chang-Dae (Lee Sun-Kyun) adalah ahli strategi yang hebat. Dia bergabung dengan staf kampanye pemilu Kim Woon-Bum dan Kim Woon-Bum memenangkan pemilu berturut-turut. Terakhir, Kim Woon-Bum terpilih sebagai calon presiden dari partai oposisi. Selama pemilihan presiden yang sengit, sebuah ledakan terjadi di rumah Kim Woon-Bum. Seo Chang-Dae diduga sebagai pelakunya.

5. Dr. Brain

Tayang di Applet TV, drakor ini mengisahkan tentang Koh Se-Won (Lee Sun-Kyun) masih kecil, ibunya meninggal dalam kecelakaan tabrak lari. Dia kemudian memutuskan untuk menjadi ilmuwan otak. Dia jenius dan dia mengingat semua yang dia lihat. 20 tahun setelah kematian ibunya, Koh Se-Won telah menjadi ilmuwan Ph.D terkenal di bidang ilmu otak.

Suatu hari, seseorang misterius menghubunginya dan memintanya untuk mengekstrak informasi dari otak seorang pria yang melakukan bunuh diri. Koh Se-Won tertarik dan menerima lamaran tersebut. Dia mencoba mengekstrak informasi dari otak orang mati itu, tapi gagal.

Beberapa hari kemudian, dia mendapati dirinya berperilaku berbeda dan melihat segala sesuatu secara berbeda. Koh Se-Won menyelidiki kasus orang yang meninggal itu.

 

3 dari 5 halaman

6. Diary of a Prosecutor

"Inside Stories of Prosecutors" menggambarkan kehidupan sehari-hari para jaksa yang bekerja seperti pegawai kantoran.

Lee Sun-Woong (Lee Sun-Kyun) bekerja sebagai jaksa di kantor distrik di Jinyoung. Ia tampak santai dan tampaknya tidak memiliki keinginan untuk sukses.

Cha Myung-Joo (Jung Ryeo-Won) adalah seorang jaksa elit di jalur cepat di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat di Seoul. Suatu hari, dia tiba-tiba dipindahkan ke kantor kejaksaan di Jinyoung.

7. Parasite

Film yang mengisahkan tentang Ki-Taek (Song Kang-Ho) yang miskin dan menganggur. Dia tinggal bersama istrinya Choong-Sook (Jang Hye-Jin), putranya Ki-Woo (Choi Woo-Sik) dan putrinya Ki-Jung (Park So-Dam) di sebuah apartemen semi-basement yang lembab dan dipenuhi serangga di sebuah apartemen berpenghasilan rendah wilayah Seoul. Ketika Ki-Woo membawa temannya (Park Seo-Jun) ke toko terdekat untuk minum, dia mengetahui bahwa temannya (yang akan belajar di luar negeri) meninggalkan pekerjaan les privat dengan bayaran yang bagus.

Temannya ingin Ki-Woo mengambil alih pekerjaan les saat dia berada di luar negeri. Segera, Ki-Woo memasuki kehidupan keluarga Park yang kaya, dengan keluarga Ki-Woo sendiri yang mengintai di pinggiran.

 

4 dari 5 halaman

8. My Mister

Mengisahkan tentang seorang pria (Lee Sun-Kyun) berusia 40-an yang menahan beban hidup. Seorang wanita (IU) berusia 20-an melewati pengalaman sulit, namun juga menahan beban hidupnya. Pria dan wanita ini berkumpul untuk saling membantu.

9. Pasta

"Pasta" adalah kisah cinta yang tidak biasa yang berkisah di dapur sebuah restoran Italia, La Sfera.

Seo Yoo-Kyung (Kong Hyo-Jin) memulai karirnya sebagai asisten dapur peringkat ketiga selama tiga tahun di La Sfera dan pada hari dia akhirnya menjadi Asisten koki Pasta, Koki Eksekutif Totti dipecat dan koki baru mengambil alih tempatnya.

Chef Choi Hyun Wook (Lee Sun-Kyun) dilatih di Italia dan merupakan salah satu koki paling berbakat di Korea. Dia keluar untuk mereformasi dapur dan memecat semua koki wanita hanya dalam satu hari. Hal ini tampak seperti suatu kebetulan pada awalnya, namun ternyata semua itu sudah direncanakan sejak awal, karena dengan jelas ia menyatakan bahwa tidak ada tempat bagi seorang wanita di dapur 'nya'. Sebaliknya, dia juga ingin berkencan dengan Yoo-Kyung – di luar dapur.

 

5 dari 5 halaman

10. Coffee Prince

Drakor ini berkisah tentang kehidupan cinta dan impian empat anak muda yang bertemu bersama di sebuah kafe.

Han-gyeol (Gong Yoo) adalah seorang pemuda cerdas yang tidak suka terikat pada satu karier dalam hidupnya. Karena tidak menyukai gagasan untuk bergabung dengan bisnis keluarga, dia diperintahkan oleh neneknya untuk mengelola sebuah kafe.

Karena tidak dapat melanggar perintah neneknya, dia dengan enggan mengambil alih tanggung jawab menjalankan sebuah kafe dan mulai membenamkan dirinya dalam bisnis kopi gourmet. Suatu hari, dia bertemu Eun-chan, seorang gadis ceria yang memiliki kepribadian tak terduga, dan belajar arti cinta sejati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.