Sukses

Potret Muhammad Levian Al Fatih Billar, Anak Lesti Kejora dan Rizky Billar yang Ganti Nama Saat Perayaan Ulang Tahun Kedua

Ganti nama menjadi Muhammad Levian Al Fatih Billar

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar mengumumkan pergantian nama pada anak mereka, awalnya bernama Muhammad Leslar Al Fatih Billar menjadi Muhammad Levian Al Fatih Billar. Pengumuman tersebut dilakukan pada perayaan ulang tahun kedua anak mereka pada Selasa (26/12/2023), di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Pergantian nama tersebut dilakukan sebagai langkah antisipatif terkait potensi kecemburuan dengan adik-adiknya di masa mendatang. Sebelumnya, Leslar merupakan singkatan dari nama Lesti Kejora dan Rizky Billar, dan juga merupakan nama yang terkait dengan penggemar dan perusahaan mereka. Pengumuman ini juga menjadi kesempatan untuk memberitahu pengikut akun Instagram anak mereka yang akrab disapa Abang L, yaitu @levianbillar, yang kini telah memiliki lebih dari 79 ribu pengikut.

Berikut potret Muhammad Levian Alfatih Billar dirangkum Rabu (27/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Anak Lesti Kejora dan Rizky Billar Ganti Nama

Pada Selasa (26/12/2023), terjadi perayaan ulang tahun kedua yang juga menjadi momen pengumuman pergantian nama Abang L menjadi Muhammad Levian Al Fatih Billar. Rizky Billar mengungkapkan bahwa nama ini dipilih setelah mencari berbagai referensi nama dengan awalan huruf L. Saat ini, semua dokumen resmi, termasuk akta kelahiran dan paspor, telah diubah sesuai dengan pergantian nama tersebut.

3 dari 10 halaman

Arti Nama Levian

Pemberian nama Muhammad Levian Al Fatih Billar memiliki makna sebagai seseorang yang besar dan bertanggung jawab. Rizky Billar juga menyampaikan harapannya bahwa anaknya, yang kini bernama Muhammad Levian Al Fatih Billar, akan tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab, bijaksana, dan mampu merangkul banyak orang.

4 dari 10 halaman

Antisipasi Kecemburuan

Ternyata, keputusan untuk melakukan pergantian nama Abang L sudah dipertimbangkan sejak anak pertama lahir. Lesti Kejora dan Rizky Billar memiliki kekhawatiran bahwa jika kelak Abang L memiliki adik, kemungkinan adiknya akan merasa cemburu karena hanya Abang L yang memiliki nama "leslar," yang merupakan nama perusahaan, penggemar, dan kombinasi dari nama orang tuanya.

5 dari 10 halaman

Akun Instagram Abang L

Pergantian nama ini tidak hanya sebagai momen perubahan nama anak, tetapi juga menjadi pengumuman resmi tentang nama akun Instagram anak Lesti Kejora dan Rizky Billar, yaitu @levianbillar, yang digunakan untuk membagikan keseharian Muhammad Levian Al Fatih Billar. Saat ini, akun tersebut telah memiliki lebih dari 79 ribu pengikut.

6 dari 10 halaman

Kenapa Anak Lesti Ganti Nama?

Lesti menyatakan, "Kakak (Muhammad Levian Alfatih Billar) mikir, kalau nanti ada adik-adiknya lagi, nggak pakai Leslar, lebih ke situ sebenarnya. Takutnya cemburu adik-adiknya." Lesti menambahkan bahwa pergantian nama anaknya sudah dilakukan pada dokumen resmi seperti akta kelahiran, paspor, dan dokumen lainnya.

7 dari 10 halaman

Muhammad Leslar Al Fatih Billar Operasi Apa?

Anak dari pasangan Lesty Kejora dan Rizky Billar, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar, akan menjalani operasi hernia.

8 dari 10 halaman

Muhammad Leslar Al-Fatih Billar Lahir Bulan Apa?

Muhammad Leslar Al Fatih Billar lahir melalui operasi caesar dalam keadaan sehat walafiat pada tanggal 26 Desember 2021, sekitar pukul 23.00 WIB.

9 dari 10 halaman

Kenapa Lesti Memaafkan Billar?

Selain demi anak, Lesti Kejora juga menyebut bahwa salah satu alasan lainnya untuk memaafkan Rizky Billar adalah karena suaminya tersebut telah mengaku perbuatannya. Dalam sebuah pertemuan, Billar telah mengakui kesalahannya terhadap Lesti Kejora.

10 dari 10 halaman

Kapan Kejadian Lesti Billar?

Penyanyi dangdut Lesti Kejora mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya, Rizky Billar. Peristiwa KDRT itu terjadi di Jalan Gaharu III, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) sekitar pukul 01.51 WIB dan pukul 09.47 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini