Sukses

Kronologi Lee Sun Kyun Ditemukan Tewas Bunuh Diri, Terkait Kasus Narkoba?

Aktor film ternama "Parasite", Lee Sun Kyun, pada Rabu (27/12/2023) siang hari ditemukan tewas di dalam mobilnya yang diduga sebagai bunuh diri. Kasus ini pun mengarah terhadap perkara yang baru-baru ini menimpanya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari aktor ternama Lee Sun Kyun, yang ditemukan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (27/12/2023). Aktor film “Parasite” tersebut diduga tewas di dalam mobil akibat pembakaran briket yang mengarah terhadap bunuh diri.

Mengutip Sport Chosun, Kantor Polisi Seongbuk Seoul pada Rabu menemukan seorang pria tewas di dalam kendaraan Waryong, Jong-gu, Seoul, yang diduga merupakan aktor Lee Sun Kyun.

Sebelumnya, kantor polisi tersebut menerima panggilan darurat pada pukul 10.12 dari seorang wanita, yang mengaku suaminya telah meninggalkan rumah dengan surat wasiat. Tepat pukul 10.30, seorang petugas kepolisian melangsungkan pencarian dan menemukan seorang pria tak bernyawa di dalam mobilnya.

Melihat hal itu, pihak kepolisian lantas membawa pria tersebut ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan. Setelah diselidiki lebih lanjut, polisi secara resmi mengonfirmasi identitasnya sebagai Lee Sun Kyun. Mereka mengatakan bukti yang menewaskan sang aktor berasal dari pembakaran briket arang di dalam mobil, yang diduga sebagai upaya bunuh diri.

Mulai bulan Oktober, Lee Sun Kyun menjadi subjek penyelidikan polisi terkait dugaan penggunaan obat-obatan terlarang. Menurut JTBC pada Selasa (26/12/2023) kemarin, Lee melakukan pemeriksaan terakhir dengan pernyataan konsisten yang mengaku bahwa dirinya tidak mengonsumsi narkotika secara sadar, dan terdapat pihak ketiga.

Sementara itu, beberapa pihak menduga kasus penyelidikan obat-obatan tersebut memiliki peran atas keputusan bunuh diri Lee Sun Kyun, mereka percaya bahwa sang aktor menanggung rasa malu karena kehidupan dan informasi pribadinya yang terlalu dibeberkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lee Sun Kyun Sebut Tuan A yang Menjadi Penyebab Dirinya Konsumsi Narkotika

Menanggapi penyelidikan pihak polisi selama beberapa bulan terakhir, Lee Sun Kyun menyatakan secara konsisten bahwa dirinya tidak bersalah atas penggunaan obat-obatan yang menjadi tuduhannya. Dalam hal ini, ia terus menerangkan adanya pihak ketiga yang berperan atas apa yang dialaminya.

Sang aktor membuat pernyataan, dirinya meminum obat yang diberikan oleh tuan A, manajer sebuah tempat hiburan, dan mengira obat tersebut adalah obat tidur. Dalam pemeriksaan terakhir, Lee Sun Kyun mengaku ia tidak tahu bahwa telah mengonsumsi narkoba.

“'Saya menghirup (obat) melalui hidung menggunakan sedotan, tapi saya pikir itu adalah obat tidur. Saya tidak tahu itu adalah narkoba,” jelas Lee Sun Kyun dalam pernyataannya kepada JTBC, Selasa (26/12/2023).

Menanggapi pernyataan Lee Sun Kyun, Tuan A juga memiliki pengakuan tersendiri, ia mengatakan telah melihat sang aktor menghirup bubuk ketamin melalui sedotan.

“Saat saya mengangkat topik ketamin, dia penasaran, jadi saya menyelamatkannya dan dia memberikan obat tersebut. Bahkan, dia menyebutkan tanggalnya,” jelas Tuan A.

Lee Sun Kyun terus membantah tuduhannya dengan mengatakan bahwa ia ditipu oleh Tuan A untuk menggunakan narkoba. Namun, pernyataan yang diberikan Tuan A telah memberikannya kerugian dan membalikkan apa yang telah diucapkannya selama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.