Sukses

Mengenal 9 Kepribadian Individu Lewat Bentuk Hidungnya, Kalian yang Mana?

Tahukah kamu bahwa bentuk hidung bisa ungkap kepribadian seseorang, berikut ini deretan kepribadian individu dilihat dari bentuk hidungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Selama berabad-abad, telah ada beberapa penelitian yang mempelajari hubungan antara bentuk hidung dan sejarah genetika kita. Para ilmuwan di seluruh dunia telah mempelajari pemindaian 3D orang-orang dari berbagai ras dan zona iklim untuk menguraikan jenis bentuk hidung. 

Para ahli memperhatikan lebar lubang hidung, jarak antar lubang hidung, tinggi hidung, panjang batang hidung, tingkat tonjolan ujung hidung, luas lubang hidung, dan area luar hidung.

Agar lebih menarik dan berwawasan luas dari sudut pandang psikologis, ahli fisiognomi (pembaca wajah) telah mempelajari bentuk hidung kita untuk menganalisis karakter dan kepribadian seseorang. Tahukah Anda bahwa pengembangan dan penelitian praktik membaca wajah sudah ada sejak 3.000 tahun yang lalu.  

Menurut pakar membaca wajah dan penulis Jean Haner, membaca wajah dapat mengungkapkan ciri-ciri kepribadian Anda seperti buku terbuka dan membantu Anda mempelajari siapa diri Anda sebagai individu, memperdalam hubungan romantis Anda, dan bahkan memahami apa ciri-ciri kepribadian orang yang Anda temui atau lihat profilnya di situs kencan. Dilansir dari Jagran Josh, Senin (18/12/2023) berikut ini deretan kepribadian individu dilihat dari bentuk hidungnya. 

1. Kepribadian Orang dengan Bentuk Hidung Romawi 

Jika Anda memiliki hidung Romawi, Anda memiliki kepribadian yang sangat kuat. Ambisi Anda sangat menular. Anda menemukan kegembiraan dalam tantangan. Kemungkinan besar Anda akan menjadi pemimpin yang hebat. 

Anda jarang kekurangan stamina untuk menyelesaikan sesuatu atau mencapai tujuan yang Anda inginkan. Anda keras kepala. Pikiran strategis Anda membantu Anda mengatur berbagai hal secara efisien, mempertimbangkan kedua sisi suatu masalah, dan mencapai kemakmuran besar biasanya pada usia paruh baya. 

Anda menunjukkan sifat suka memerintah. Anda suka mengendalikan berbagai hal dan menjadi yang terdepan bukan dalam hal berjalan di depan, namun dalam kaitannya dengan pengetahuan, tren, kejadian terkini, dan lain-lain. 

Faktanya, Anda lebih cenderung memahami segala sesuatunya sejak dini sebelum orang banyak menyadarinya. Anda bukan tipe orang yang terburu-buru mengambil keputusan.

Anda praktis dan rasional. Anda tidak terlalu mementingkan emosi, tetapi Anda adalah orang yang baik hati. Pendekatan rasional Anda juga membantu menjaga ketenangan Anda bahkan dalam situasi terberat sekalipun. 

Anda melakukan pendekatan setelah memikirkan suatu masalah secara menyeluruh. Anda biasanya merancang cara hidup Anda sendiri dan tidak mengikuti orang banyak. Anda cukup pandai mempengaruhi orang dengan kata-kata Anda. Anda tidak menginginkan persetujuan orang lain dan cenderung memberontak. Anda kurang mempedulikan apa yang orang lain katakan tentang Anda. Anda paling bahagia saat Anda berupaya mewujudkan tujuan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Kepribadian Orang dengan Bentuk Hidung Nubia

Jika Anda memiliki hidung Nubia dengan pangkal yang sangat lebar, kemungkinan besar Anda akan terlihat menonjol di tengah orang banyak. Anda sangat berpikiran terbuka, ingin tahu, dan selalu mencari cara-cara baru yang kreatif untuk memecahkan masalah atau mencapai suatu hasil. 

Anda mewujudkan kepribadian yang menarik dan karismatik. Anda juga cenderung ekspresif secara emosional dan mampu mengemukakan pendapat yang berdampak. Anda memiliki pendekatan berpandangan jauh ke depan dan cara yang halus dalam menangani berbagai hal. 

Jarang sekali seseorang akan menemukan Anda berteriak atau meneriaki orang lain. Cara Anda mengungkapkan pikiran ke dalam kata-kata sungguh menakjubkan. Anda adalah pembicara publik yang alami. Anda cenderung menonjol dalam debat publik dan mudah mendapatkan kepercayaan publik.

3. Kepribadian Orang dengan Bentuk Hidung Lurus

Jika Anda memiliki hidung yang mancung, Anda menunjukkan ketertarikan pribadi tingkat tinggi, pemikiran jernih, toleransi, kesabaran, kasih sayang, kesederhanaan, kejujuran, disiplin, dapat diandalkan, dan dapat dipercaya. 

Anda adalah individu yang sangat tekun, praktis, dan bijaksana. Anda setia dan akan memberikan segalanya untuk tetap berada di sisi orang yang Anda cintai. Satu hal yang menarik tentang Anda adalah komitmen Anda untuk menjaga rahasia.

Seseorang dapat dengan aman berbagi rahasianya dengan Anda. Anda tidak akan mengkhianati kepercayaan mereka. Namun, Anda lambat dalam memercayai orang lain atau membiarkan mereka ikut campur dalam urusan pribadi Anda. Anda akan bersikap sopan dan ramah tetapi butuh waktu untuk mendapatkan kepercayaan Anda. 

Anda memiliki getaran hangat yang membuat orang menemukan kedamaian dengan Anda. Namun, tingkat kesabaran Anda yang tinggi membuat Anda bertahan lebih lama dari yang dibutuhkan.

Anda cenderung memiliki penampilan yang menyenangkan namun sangat tajam. Anda membicarakan berbagai hal dengan jelas dan ringkas. Anda kewalahan oleh kepribadian kuat lainnya di ruangan itu. Anda pandai menampilkan diri Anda sebagai orang yang paling tenang dan tenang di tengah orang banyak. 

Anda juga mungkin ahli dalam bidang kecantikan dan seni. Anda jarang kekurangan topik untuk dibicarakan atau berbagi nasehat berharga tentang berbagai hal. Pria dan wanita dengan bentuk hidung seperti itu kemungkinan besar ditemukan dalam pekerjaan seperti media, asisten pribadi, modeling, atau karier artistik. 

Anda dikaitkan dengan hal-hal yang berkontribusi pada masyarakat. Anda menemukan kegembiraan dan rasa bangga dalam memainkan peran penting dalam memperbaiki kehidupan seseorang.

3 dari 5 halaman

4. Kepribadian Orang dengan Bentuk Hidung Bengkok

Jika Anda memiliki hidung bengkok, Anda akan terkejut mengetahui bahwa Anda sangat bertentangan dengan kata bengkok. Anda adalah tipe individu yang paling sederhana dan terus terang. Bentuk hidung Anda mungkin menceritakan kisah yang berbeda, tetapi Anda adalah individu dengan karakter kuat dan kemurahan hati. Anda adalah seorang pengamat dan pendengar yang baik. Di antara sekelompok orang, Andalah yang akan memahami, bukan menghakimi. Anda cenderung tidak berbasa-basi. Anda juga tidak akan terkesan kasar saat mengutarakan pendapat. Anda tidak suka memperumit masalah. 

Namun, Anda tidak mengalami kesulitan dalam memecahkan masalah paling rumit yang ada. Jadwal Anda juga cenderung sederhana dan langsung pada sasaran. Anda memiliki ketertarikan pada hal-hal sederhana. Anda mencoba menghindari percakapan rumit dan hubungan dramatis.

5. Kepribadian Orang dengan Bentuk Hidung Gemuk

Jika Anda memiliki hidung yang gemuk, Anda adalah tipe individu yang berpikir cepat, pandai, cerdas, bijaksana, dan berhati-hati. Anda juga murah hati, baik hati, sensitif, dan emosional, tetapi sisi-sisi ini hanya akan dirasakan jika mereka mengenal Anda secara pribadi. 

Biasanya, Anda menghindari spekulasi. Namun, menariknya Anda berpikir cepat dan bertindak cepat terhadap pikiran Anda. Terkadang Anda bisa terlihat agresif. Anda juga cukup berhati-hati dengan uang Anda. Anda pandai menyimpan uang Anda. Anda tidak akan mengeluarkan uang untuk pamer atau menutupi pengeluaran yang tidak masuk akal bagi Anda.

Anda menjalani kehidupan yang positif karena Anda cenderung lebih fokus pada aspek positif. Anda tidak akan membuang waktu untuk susu yang tumpah atau hal sepele lainnya. Anda cenderung bergerak cepat dan mencapai sebanyak mungkin. Di mata publik, Anda mungkin kejam dan agresif, tetapi Anda adalah pasangan yang sangat perhatian dan setia. Anda mengatakan kebenaran tanpa membuang banyak waktu untuk menutupinya.

4 dari 5 halaman

6. Kepribadian Orang dengan Bentuk Hidung Kancing (Button Nose)

Jika Anda memiliki hidung kancing, maka hidung Anda tidak hanya merupakan tipe hidung paling lucu di dunia, tetapi Anda juga mewujudkan kelucuan dalam kepribadian Anda. Namun jangan salah berpikir bahwa hanya kelucuan yang Anda punya. Anda adalah orang yang berkemauan keras, tekun, dan spontan. Anda sangat optimis dalam hidup. Anda tidak akan duduk diam, Anda sering kali terlibat dalam berbagai jenis aktivitas.

Anda menginvestasikan waktu Anda dengan bijak dan perencanaan yang cermat. Anda akan mengetahui apa yang akan Anda peroleh dari suatu aktivitas tertentu sebelum mencurahkan waktu dan energi Anda ke dalamnya. Anda efisien dalam menyelesaikan tugas yang direncanakan dengan tepat waktu. 

Anda mungkin mendengarkan semua orang, tetapi Anda akan mengikuti naluri atau suara hati Anda sendiri. Anda kebanyakan mendapatkan apa yang Anda inginkan atau sesuai keinginan Anda. Anda menjadi pasangan dan teman yang setia. Anda akan menanggung rasa sakit orang yang Anda cintai untuk membantu mereka melewatinya.

7. Kepribadian Orang dengan Bentuk Hidung Elang (Hawk Nose)

Jika Anda berhidung elang, berarti Anda memiliki ambisi, kemandirian, dan kepemimpinan yang sehat. Anda juga memiliki naluri yang tajam dan pengetahuan yang baik tentang bisnis. Anda sangat jeli dalam melihat peluang. Anda juga memiliki minat khusus pada hal-hal spiritual. 

Anda sangat efisien dan sukses dalam mengukir jalan Anda sendiri menuju kesuksesan. Anda memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Terkadang, Anda juga bisa keras kepala. Terlepas dari jenis kelaminnya, orang-orang dengan bentuk hidung elang terbukti tidak kenal lelah dalam mencapai kemandirian finansial atau lebih dalam karier mereka.

Anda juga dikenal sebagai tipe orang yang memikirkan diri sendiri terlebih dahulu. Itu berarti Anda cenderung bertindak egois. Anda memiliki kebutuhan yang kuat untuk merasa dihormati dan penting. Anda tidak takut mengambil risiko dan saat melakukannya Anda mungkin bahkan tidak peduli dengan emosi orang lain.

Anda mengawasi untuk mengambil keuntungan terbaik dari suatu situasi. Anda tanpa rasa takut akan mengutarakan pendapat Anda dengan lantang dan mempertahankannya jika perlu. Anda cenderung menonjol di antara orang lain karena kepercayaan diri Anda. Wanita dengan hidung seperti itu terus memperoleh kemampuan pendidikan yang luar biasa serta kecerdasan bisnis.

5 dari 5 halaman

8. Kepribadian Orang dengan Bentuk Hidung Pesek

Jika Anda memiliki hidung kecil (juga dikenal sebagai hidung pesek) dengan ujung hidung mengarah ke atas dan lubang hidung terlihat sedikit, maka Anda biasanya banyak ditemui di lingkungan sosial. 

Anda adalah pemain tim, jadi Anda tidak akan menemukan kesulitan dalam berkembang dalam lingkungan grup. Anda biasanya terlihat lucu, ceria, dan penuh kasih sayang. Anda adalah orang yang suka membantu dan menggunakan kreativitas Anda untuk mencapai tujuan. Anda juga seorang perencana yang baik. Anda menyelesaikan sesuatu dan melanjutkan ke tugas berikutnya.

Anda kebanyakan sangat riang dan itu juga terkadang membuat Anda lupa waktu atau hal-hal. Anda juga tampaknya kesulitan mencapai atau menunjukkan tingkat kedewasaan tertentu karena sifat riang Anda. 

Dengan kata lain, terkadang Anda cenderung menunjukkan kecenderungan batin Anda yang seperti anak kecil. Anda juga ditemukan sangat tidak sabar dan menunjukkan rasa frustrasi ketika berada dalam situasi yang meresahkan. Kemarahan Anda mungkin muncul begitu saja (yang jarang terjadi) dan itu bukan pemandangan yang bagus untuk dilihat. Misalnya, Anda mungkin kesulitan bergaul dengan orang yang tidak bisa melepaskan segalanya. Anda juga orang yang sangat tertutup.

9. Kepribadian Orang dengan Bentuk Hidung Besar

Jika Anda memiliki hidung besar dengan ujung bulat dan lubang hidung besar, berarti Anda memiliki pikiran sendiri dan tidak suka bekerja untuk orang lain. Anda tidak akan menerima perintah dari orang lain. Anda suka menjadi bos bagi diri Anda sendiri. Anda dikenal suka melakukan gerakan-gerakan besar atau menjadi pusat perhatian di sebuah ruangan. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa hidung besar berkaitan dengan rasa berkuasa, kepemimpinan, ego, dan kemandirian. Anda tidak menikmati obrolan ringan. 

Anda menjalani hidup sepenuhnya dan menikmati aktivitas yang memberi makan jiwa Anda. Anda adalah orang praktis yang menentukan jalannya sendiri dan tidak bergantung pada orang lain dalam menyelesaikan sesuatu.

Anda dikenal terlahir sebagai pemimpin yang ingin menjadi perfeksionis dalam apa pun yang Anda lakukan. Pekerjaan yang berulang atau sistem membuat Anda bosan. Anda sangat memperhatikan kualitas pekerjaan yang dihasilkan. 

Hal ini membuat Anda menjadi sangat kritis terhadap pekerjaan Anda sendiri dan bekerja lembur untuk memperbaiki setiap detail kecil. Anda dikenal sangat ramah terhadap orang lain dan menunjukkan perilaku yang baik.

Faktanya, orang-orang mencari solusi dari Anda karena kemungkinan besar Anda akan menghasilkan ide-ide yang efisien. Kamu juga pandai dalam hal uang. Anda diberkati dengan sumber pendapatan yang baik. Anda juga mengelola uang Anda secara efisien. Anda suka hidup seperti bangsawan, tetapi Anda tidak akan menghabiskan uang tanpa berpikir panjang untuk apapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.