Sukses

Ungkap Kepribadian Lewat Tanda Lahir, Kamu Termasuk yang Mana?

Anda memiliki tanda lahir di bagian tubuh tertentu? Jika iya, ada artinya tersendiri dalam membentuk kepribadian Anda, lho.

Liputan6.com, Jakarta - Saat membicarakan tentang tanda lahir atau birthmark memang cukup menarik. Sebab, para ahli dermatologi yang mencoba untuk menjelaskan mengapa tanda lahir muncul dan mengapa tanda lahir muncul di area tubuh tertentu.

Meski secara ilmiah masih sulit dijelaskan, ada banyak aliran pemikiran spiritual yang menduga apa arti tanda lahir. Faktanya, tanda lahir di bagian tubuh tertentu sebenarnya bisa menunjukkan sesuatu yang berbeda dari apa yang ditunjukkan oleh tanda lahir di tempat lain.

Apakah Anda sendiri memiliki satu tanda lahir atau beberapa tanda lahir? Ada di area mana sajakah itu? Nah, seperti dilansir dari Times of India, Sabtu (9/12/2023), berikut ini arti memiliki tanda lahir di bagian tubuh tertentu. 

Termasuk apakah sudah sesuai dengan kepribadian Anda yang sesungguhnya atau belum, ya? Ini dia ulasan selengkapnya!

1. Dahi

Anda memiliki tanda lahir pada dahi? Jika iya, penjelasannya sangat cocok untuk Anda. Biasanya seseorang yang memiliki tanda lahir di sebelah kanan dahi, menunjukkan sosok yang cerdas, memiliki pengetahuan yang baik, serta cukup menonjol di bidang akademis dan keterampilan.

Sementara tanda di sebelah kiri, bisa dimaksudkan untuk seseorang yang biasa menunjukkan kreativitas, spontanitas dan boros.

Namun, jika Anda memilikinya di tengah dahi, kemungkinan besar Anda memiliki kehidupan cinta yang penuh warna.

2. Mata

Seandainya Anda mempunyai tanda lahir di mata, baik ada salah satu dari kedua mata, itu berarti Anda senang menjadi orang yang merepotkan. Anda menyukai petualangan dan bukan hanya dalam hal positif.

Sebab, kecintaan Anda pada kesenangan dapat menempatkan Anda pada pergaulan yang sangat buruk. Namun, Anda akan belajar darinya dan mendapatkan kebijaksanaan dari orang yang telah melihat semuanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Lengan

Jika Anda memiliki tanda lahir di salah satu lengan Anda, artinya bisa berbeda-beda. Sebab, semua itu rupanya tergantung pada jenis kelamin Anda.

Jika Anda laki-laki, berarti Anda menyukai tugas rumah tangga seperti mengurus anak dan pekerjaan rumah tangga. Sementara kalau Anda seorang wanita, berarti Anda lebih berorientasi pada karier dibandingkan rumah tangga.

4. Bagian belakang leher

Jika Anda memiliki tanda lahir di belakang leher, ada dua kabar baik dan kabar buruk sekaligus. Kabar baik pertama, dalam hidup Anda akan menjadi orang-orang yang benar sukses.

Sayangnya, kesuksesan yang diraih ini bisa jadi akan menjauhkan Anda dari orang-orang yang mencintain Anda. Inilah kabar buruknya.

3 dari 4 halaman

5. Sekitar Mulut

Selanjutnya, tanda lahir yang berada di sekitar mulut. Hal ini dapat Anda menunjukkan bahwa Anda akan kaya dalam hidup Anda.

Selain itu, Anda suka banyak bicara tapi juga tetap merasa. Namun sayangnya, Anda mungkin sedikit sensitif.

6. Paha

Jika mempunyai tanda lahir di paha, berarti keberuntungan Anda sangat baik. Kemungkinan besar Anda akan kaya dan bahagia dalam hidup.

7. Kaki

Lalu, ada tanda lahir di kaki Anda, itu berarti Anda mungkin memiliki masalah dalam berdiri sendiri. Meskipun tidak secara harfiah. Itu hanya berarti Anda sangat bergantung pada orang lain dan mungkin mengalami kesulitan dalam mengambil keputusan.

8. Jari kaki

Seandainya Anda memiliki tanda lahir di jari kaki, itu berarti Anda menyukai petualangan dan perjalanan. Anda suka menjelajahi dunia dan budaya baru. Bahkan, Anda juga bisa menjadi orang yang memimpin orang lain.

4 dari 4 halaman

9. Dada

Tanda lahir di sekitar area dada termasuk sekitar payudara ternyata juga memiliki arti tertentu, lho. Di mana, jika Anda punya tanda lahir baik di atas maupun di bawah payudara merupakan suatu keberuntungan.

Artinya, kesuksesan akan menentukan arah Anda dan kerja keras Anda akan selalu membuahkan hasil.

10. Perut

Anda mempunyai tanda lahir di perut? Dan apakah Anda juga pencinta makanan? Nah, tanda lahir di perut atau sekitar perut bisa saja menandakan bahwa Anda cenderung rakus atau serakah.

11. Punggung

Ini menunjukkan bahwa Anda sangat berpikiran terbuka, praktis, dan jujur.

12. Tulang belikat

Ini artinya hidup anda akan memiliki tujuan yang lebih tinggi. Anda termotivasi oleh keinginan yang lebih tinggi dan Anda memerlukan pasangan yang memiliki motivasi serupa atau memahami keinginan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.