Sukses

Rekap Castaway Diva Episode 12, Mampukah Mok Ha Jadi Penyanyi dan Kalahkan Mo Rae?

Castaway Diva akhirnya merampungkan ke-12 episodenya pada Minggu (3/12/2023). Lalu bagaimanakah endingnya? mampukah Seo Mok Ha meraih impiannya untuk bernyanyi di atas panggung dan mengalahkan Eun Mo Rae?

Liputan6.com, Jakarta - Castaway Diva telah merampungkan 12 episodenya pada Minggu, 3 Desember 2023. Melalui chanel tvN dan platform streaming Netflix, serial ini memiliki ending yang bagus serta menyuguhkan akhir bahagia.

Sebagai drama Korea dengan beragam perselisihan keluarga, Castaway Diva mampu memikat penonton dengan bumbu romansa di antara persaudaraan kedua pria. Namun sebagai penulis, Park Hye Ryun mampu menetralkan penggemar untuk tidak memihak salah satu pasangan cinta segitiga di dalam Castaway Diva.

Secara singkat, serial yang dibintangi Park Eun Bin tersebut mengangkat kisah seorang gadis yang bermimpi menjadi penyanyi idola seperti artis kecintaannya. Ia berambisi untuk pergi ke Seoul dan mewujudkan impiannya.

Nahas, di tengah jalan ia harus tersesat di sebuah pulau terpencil dan menghadapi kepahitan hidup hingga 15 tahun. Melansir dari The Review Geek, Senin (4/12/2023), berikut ending drama Korea Castaway Diva episode 12.

Woo Hak dan Bo Geol Miliki Keluarga Baru

Lee Uk, ayah tiri Bo Geol mengalami pendarahan akibat dicelakai oleh ayah kandungnya, Jung Bong Wan. Woo Hak, membawa Lee Uk ke rumah sakit untuk dioperasi dan menelpon saudaranya.

Bo Geol, Mok Ha, dan Jae Kyung menemui Woo Hak di rumah sakit dan melihat keadaan Lee Uk dengan pasrah. Mereka bergantian menemani Lee Uk terbaring di atas ranjang rumah sakit dengan penuh kesedihan.

Jae Kyung mengatakan akan menjadi istri yang baik jika Lee Uk bersedia sadar dari koma-nya. Ia juga berjanji akan mendaftarkan pernikahannya dan ingin menjaga keluarga barunya saat ini, bersama Woo Hak dan Bo Geol.

Saat Jae Kyung mengatakannya sambil menangis, Lee Uk tersadar secara perlahan dan mengundang tangis bahagia. Tak lama setelah keluar dari rumah sakit, keduanya mendaftarkan akta pernikahan dan membangun keluarga baru.

Untuk memulai kehidupan baru dan keluarga barunya, Bo Geol dan Woo Hak diminta untuk kembali menggunakan identitas lamanya di bawah marga Lee. Kini keduanya dikenal sebagai Lee Ki Ho dan Lee Chae Ho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mok Ha dan Mo Rae Berakhir Setuju dengan Perubahan Lagu Keduanya

Presiden Lee telah menyiapkan dua lagu untuk kedua artisnya bernyanyi. Namun, ketika akan melakukan rekaman ia menukar lagu tersebut dan memicu kemarahan Yoo Ran Joo.

Lagu awal milik Mok Ha ditukar oleh lagu Mo Rae, begitu pun sebaliknya. Menanggapi hal ini, Ran Joo lantas menemui Presiden Lee untuk meminta dirubah kembali seperti di awal. Dan Mok Ha menunggunya di agensi.

Mo Rae yang sama-sama tidak setuju akhirnya berencana untuk menemui Presiden Lee, namun ia hanya bertemu dengan Mok Ha. Keduanya setuju untuk tidak melakukan perubahan dan merasa di adu domba.

Setelah keduanya sadar dengan kata-kata Presiden Lee yang seperti mengadu domba, mereka saling mendengarkan lagu satu sama lain dan berakhir setuju untuk bertukar lagu. Keduanya berpikir bahwa lagu yang diputuskan menjadi ciri dari diri mereka masing-masing.

Ran Joo yang telah bertemu Lee, akhirnya kembali ke agensi untuk membicarakan masalah tersebut bersama Mok Ha. Kemudian, ia menanyai apakah Mok Ha menyukai lagu Mo Rae yang ditujukan untuknya. Mok Ha lantas menjawab akan menyanyikannya karena merasa bahwa lagu itulah yang menggambarkan dirinya.

3 dari 4 halaman

Mo Rae Kembali Bersinar Atas Perubahan Lagu Milik Mok Ha

Karena kepercayaan yang Presiden Lee berikan, ia merubah lagu Eun Mo Rae dengan Mok Ha, dan sebaliknya. Presiden Lee memiliki insting kuat tentang bagaimana lagu tersebut dibuat untuk keduanya.

Awalnya Seo Mok Ha dan Ran Joo tidak terima atas hal ini, namun setelah Mok Ha mendengarkannya, ia sangat menyukai lagu tersebut dan memutuskan untuk menyanyikannya di atas panggung sebagai lagu debutnya.

Mok Ha memilih untuk mengganti liriknya agar sesuai dengan kondisi kehidupan yang dijalaninya saat terdampar di pulau terpencil. Kemudian, Ran Joo juga turut andil di dalam penciptaan lagu tersebut sebagai produser. Bahkan, Mo Rae juga meminta bantuan kepada Ran Joo atas lagunya.

Setelah perilisan kedua lagunya, Eun Mo Rae tetap menempati posisi pertama dan Mok Ha berada di posisi ke-31. Melihat hal ini, Ran Joo semakin kesal karena Mok Ha setuju dengan penukaran lagu oleh Presiden Lee.

Ran Joo berpikir bahwa seharusnya Mok Ha tidak setuju untuk mengganti lagu awalnya, karena bisa saja dia lah yang menempati posisi pertama, bukan Mo Rae.

4 dari 4 halaman

Ran Joo Tidak Puas dengan Panggung Kecil Mok Ha

Atas debut lagu pertamanya, Seo Mok Ha mengawali kariernya di panggung kecil tempat ia bertemu Yoo Ran Joo untuk pertama kalinya. Tetapi Ran Joo sedikit kecewa dan tidak puas, lalu ia menanyakan pendapat Mok Ha terkait hal tersebut.

Ran Joo bertanya apakah Mok Ha cukup puas atas pertunjukkan kecilnya itu? Dan Mok Ha kemudian menjawab dengan tegas bahwa ia puas terhadap apa pun yang dicapainya, mengingat dirinya pernah melalui masa tersulit ketika berada di pulau terpencil sendirian.

Mok Ha Berhasil Menjadi Penyanyi Sukses

Episode terakhir Castaway Diva menampilkan kesuksesan Seo Mok Ha yang bernyanyi di atas panggung megah, setelah penampilan kecilnya di Deodok. Ia juga mendapat beragam penghargaan atas keberhasilan kariernya.

Mok Ha memiliki konser solo dengan ribuan penggemar dengan balon dan hand banner berwarna biru serta bertuliskan namanya. Dalam konsernya tersebut, Mok Ha membawakan lagu debutnya berjudul “Fly Away” dan diiringi sorakan antusias dari penggemar.

Ia terlihat sangat bahagia dan berhasil membuktikan diri bahwa menjadi penyanyi di umur ke-30 tahun bisa dilakukan.

Scene terakhir menampilkan kebahagiaan keluarga Lee bersama Seo Mok Ha yang saling bercerita di atas meja makan. Dan Chae Ho, sebagai kakak Ki Ho, bersedia menjadi kakak ipar dan mendukung Mok Ha bersatu dengan Ki Ho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.