Sukses

Mengetahui Lebih Dalam Kepribadian Seseorang Dilihat dari Warna Favoritnya

Banyak yang tidak menyadari bahwa warna yang Anda pilih punya pengaruh terhadap kepribadian Anda. Rupanya para peneliti pun telah memberikan pendapat mereka mengenai hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki warna favorit. Warna yang Anda pilih sehari-hari rupanya dapat menerjemahkan informasi tentang Anda ke seluruh dunia. Misalnya, jika Anda suka memakai pakaian berwarna merah, Anda bisa diasosiasikan sebagai orang yang dominan. 

Namun ada lebih banyak warna dan warna tersebut dapat memengaruhi perilaku dan suasana hati Anda, serta memberikan kesan berbeda pada orang lain. Sayangnya banyak yang tidak menyadari bahwa warna yang Anda pilih punya pengaruh terhadap kepribadian Anda. Rupanya para peneliti pun telah memberikan pendapat mereka mengenai hal ini. Dilansir dari Brightside, Minggu (3/12/2023) berikut ulasannya. 

1. Merah

Ya, warna merah bisa membawa asosiasi dengan agresi dan dominasi. Para peneliti menemukan bahwa atlet yang memakai warna ini memiliki peluang 5% lebih besar untuk menang. Ini memicu peningkatan detak jantung dan testosteron dan, sebagai hasilnya, dapat meningkatkan kinerja.

Salah satu temuan menariknya adalah pramusaji berseragam merah mendapat lebih banyak tip dari laki-laki. Penelitian menegaskan bahwa warna ini menarik perhatian pria. Ini memiliki hubungan dengan cinta dan gairah. Jadi, jika Anda ingin diperhatikan, cobalah kenakan warna merah.

2. Ungu

Ungu dikaitkan dengan royalti dan upacara kerajaan. Selain itu meninggalkan kesan magis dan fantasi. Ungu merangsang kreativitas dan membawa kedamaian tetapi pada saat yang sama, ungu terkait dengan kepekaan dan emosional.

3. Oranye

Jika Anda menyukai warna oranye dan sering menggunakannya, Anda mungkin sangat energik. Warna ini bahkan digunakan untuk pil karena merupakan stimulan yang baik.

Ini sangat kuat dan dapat dikaitkan dengan lingkungan sosial yang dinamis. Oranye juga membawa kegembiraan dan energi. Mungkin itulah sebabnya banyak tim olahraga menggunakannya untuk seragam mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Putih

Seseorang yang menyukai warna putih menginginkan rasa kepuasan. Mereka cenderung terorganisir, logis, dan berorientasi pada detail di tempat kerja. Warna ini dapat diasosiasikan dengan kemandirian dalam menciptakan sesuatu.

Selain itu, dapat membangkitkan perasaan kemurnian dan kesederhanaan. Mungkin karena kualitas inilah beberapa perusahaan suka menggunakannya. Misalnya, Apple memiliki latar belakang putih sederhana.

5. Hitam

Ini adalah warna perbatasan dan otoritas. Itu kuat dan dapat membangkitkan perasaan elegan, formalitas, dan misteri. Warna hitam mencerminkan kepraktisan dan realisme tertentu dalam dunia, itulah sebabnya warna ini banyak digunakan oleh orang-orang yang perlu mengikuti aturan berpakaian di tempat kerja mereka. Seseorang yang menyukai warna hitam dapat diasosiasikan dengan seseorang yang mendambakan kendali dan kemandirian.

3 dari 4 halaman

6. Biru

Tipe orang yang menyukai warna biru adalah orang yang idealis, dapat diandalkan, mandiri, dan bijaksana dalam berkarya. Mereka cenderung memperhatikan detail, perfeksionis, dan berperilaku sempurna. Para perekrut mungkin mencari kandidat yang memilih pakaian biru untuk posisi dengan tingkat stres tinggi, kata para ahli.

7. Kuning

Seseorang yang menyukai warna kuning memiliki keinginan untuk berpetualang. Jika putih melambangkan kemerdekaan, maka kuning melambangkan kebebasan. Warnanya dapat diasosiasikan dengan humor, spontanitas, optimisme, dan gairah. Orang-orang ini cenderung kreatif tetapi impulsif.

 

 

4 dari 4 halaman

8. Hijau

Kita mengasosiasikan hijau dengan uang dan sayur-sayuran, namun para peneliti mengatakan bahwa kepribadian orang yang suka warna hijau adalah tipe orang yang suka beraktivitas di luar ruangan dan memiliki keinginan akan rasa aman. Hijau mungkin dikaitkan dengan kesuksesan. Sebagai efek fisik, ini membangkitkan relaksasi dan ketenangan. Warnanya juga menyegarkan. Ini dapat dikaitkan dengan pertumbuhan, pembelajaran, dan kesehatan.

9. Merah Muda

Warna merah muda dikaitkan dengan pengurangan agresi, jadi Anda mungkin tidak akan melihat penjahat berjas merah muda. Warna ini juga dikenal sebagai pengatur suasana hati yang baik dan membuat seseorang tampil lebih menenangkan saat memakainya.

Asosiasi utama yang diciptakan warna merah muda adalah cinta, kepekaan, kemurahan hati, dan kebaikan. Selain itu, warna ini mampu membangkitkan keinginan untuk melindungi orang yang menyukainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.