Sukses

Mengungkap 6 Tipe Kepribadian Berdasarkan Hewan yang Kamu Pelihara

Hewan peliharaan ternyata bisa mengungkapkan tipe kepribadian Anda, lho. Yuk, cek selengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda termasuk seseorang yang memiliki hewan peliharaan? Atau sebenarnya Anda termasuk pencinta hewan tapi masih belum berani berkomitmen untuk memelihara hewan di rumah? Dalam dunia yang semakin rumit, kehadiran hewan memang sungguh menakjubkan.

Namun sayangnya, bagi kita yang mungkin merasa awam dan tidak terbiasa, menginginkan hewan peliharaan tidak sesederhana itu. Bisa jadi Anda mempunyai alergi terhadap bulu, lingkungan yang tidak kondusif, atau bisa jadi banyak pertimbangan lainnya.

Walaupun begitu, tentunya ada juga orang-orang yang merasa kehadiran hewan peliharaan juga menjadi penghibur bagi kepenatan yang mereka rasakan di luar rumah. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa pilihan hewan peliharaan yang menjadi favorit Anda ini sebenarnya bisa mengungkapkan tentang tipe kepribadian Anda yang sesungguhnya?

Memang Anda bisa memilih hewan apa pun yang ingin dipelihara dan membentuk sebuah pertemanan tersendiri. Mereka pun juga akan mencintai Anda karena merasa dicintai sebaik-baiknya. 

Hewan yang Anda pilih sebagai hewan peliharaan bahkan dapat mencerminkan siapa Anda sebagai pribadi. Setiap jenis hewan memiliki tipe kepribadian yang sangat berbeda, jadi hewan yang Anda bawa pulang menunjukkan banyak hal tentang apa yang Anda inginkan dari seorang teman.

Seperti dilansir dari YourTango, Jumat (1/12/2023), ini dia tipe kepribadian berdasarkan hewan peliharaan favorit. Kira-kira adakah hewan peliharan Anda di sini? Yuk, kita cek bersama-sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Anjing

Jika anjing menjadi hewan peliharaan yang Anda favoritkan, Anda termasuk orang yang cukup emosional secara positif. Sebab, jika menjadi hewan peliharaan, anjing akan mencintai Anda 100% sepanjang waktu. Bisa dibilang, setiap hari menjadi hari yang paling membahagiakan dalam hidup mereka.

Mereka menyambut Anda di depan pintu setiap kali Anda pulang. Tidak ada yang akan mencintai Anda sebesar dan tanpa syarat seperti anjing Anda. Setuju, kan?

2. Kucing

Sebaliknya, jika Anda pencinta kucing, mungkin saja Anda sebenarnya tidak peduli dengan sekitar. Hal ini bisa dilihat dari kepribadian kucing yang cenderung cuek — begitu pula Anda. Dalam pikiran kucing, mereka adalah tuan Anda, bukan sebaliknya. 

3 dari 4 halaman

3. Ikan

Bisa dibilang, ikan menjadi salah satu-satunya peliharaan yang habitatnya yang kehidupannya penuh di dalam air. Bagi Anda yang memelihara ikan, bisa dibilang Anda cenderung memiliki tipe kepribadian yang takut pada komitmen. 

Bahkan, salah satu alasan Anda memelihara ikan karena senang melihat tangki yang mengeluarkan gelembung udara setiap beberapa detik daripada ikan itu sendiri.

4. Hamster

Hewan mungil ini juga menjadi salah satu hewan favorit yang sering dipelihara. Jika Anda memelihara hamster, Anda menjadi seseorang yang sangat mudah dihibur, sama seperti hamster.

Di mana roda atau labirin yang ditaruh di dalam kandang cukup menghibur mereka. Dan Anda tentu senang melihat hal tersebut.

4 dari 4 halaman

5. Ular

Dari semua hewan peliharaan, memelihara ular bisa jadi sesuatu yang menantang. Walaupun mereka sudah tidak memiliki bisa sekalipun, tapi Anda harus tetap berhati-hati dengan hewan yang satu ini.

Kalau peliharaan Anda adalah seekor ular, Anda memiliki kepribadian yang tidak kenal rasa takut. Apalagi rasanya, tidak ada yang main-main dengan pemilik ular.

6. Burung

Terakhir, hewan peliharaan adalah burung. Siapa yang memelihara burung di rumahnya? Jika salah satunya adalah Anda, berarti Anda menjadi salah satu orang yang tidak takut terlihat aneh di mata orang lain. Apakah benar seperti itu?

Nah, itu tadi 6 hewan yang biasanya dipelihara dan bisa melihat bagaimana kepribadian Anda yang sebenarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.