Sukses

Terungkap, Kiki Fatmala Tak Pernah Ungkap Penyakit yang Ia Derita pada Sahabatnya

Kiki Fatmala ternyata tak pernah mengungkap penyakit yang ia derita pada kedua sahabatnya

Liputan6.com, Jakarta Kabar kepergian aktris Kiki Fatmala mengagetkan semua orang. Kiki Fatmala meninggal dunia pada usia 56 tahun pada Jumat (1/12/2013) akibat komplikasi kanker yang ia derita. 

Padahal sebelumnya, Kiki Fatmala sempat dikabarkan telah sehat kembali setelah melakukan kemoterapi untuk Kanker Paru Stadium 4 yang ia derita. Diketahui, ia sempat menjalani 5 kali radiasi untuk mengecilkan ukuran kanker sebesar ponsel yang hampir menutupi saluran pernapasannya. 

Terkait penyakit yang ia derita, Kiki Fatmala ternyata tak pernah mengungkap penyakit yang ia derita kepada sahabatnya. 

Hal ini diungkapkan oleh kedua sahabatnya, Ozy Syaputra dan Diah Permatasari. Menurut Ozy Syahputra yang dihubungi setelah kabar kepergian Kiki Fatmala merebak, artis yang dikenal namanya lewat sinetron Mariam Si Manis  Jembatan Ancol 2 itu tak pernah mau menyinggung soal penyakitnya. 

"Kalau ketemu bertiga, aku, Diah, sama Kiki, kami tuh ga pernah mau singgung soal penyakit. Kiki pun ga pernah menyinggung soal penyakitnya," ungkap dia. 

Karena Kiki tak pernah membahas penyakit yang ia derita, Ozy sendiri pun mengaku tak tahu menahu tentang detail penyakit yang diderita mendiang. 

"Iya. Dia ga pernah mau cerita soal penyakit. Jadi kami temannya juga ga tau dia sakit kanker apa," tambah Ozy Syahputra lagi.

Dalam unggahan yang disampaikan oleh pihak keluarga Kiki Fatmala, mereka meminta kepada media maupun publik agar privasi mereka dihormati. 

Pernyataan ini adalahsatu-satunya komunikasi resmi dari keuarga, dan kami tidak akan memberikan wawancara atau pernyataan tambahan selain ini,” kata mereka.

Permintaan lain keluarga Kiki Fatmala, adalah permohonan halus agar sahabat-sahabatnya tak mengirimkan karangan bunga tanda berdukacita.

“Bagi yang ingin mengirimkan karangan bunga, keluarga meminta agar digantikan dengan sumbangan kepada badan amal sebagai penghormatan untuk Kiki Fatmala.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Kiki Fatmala yang Meninggal Dunia Jumat Hari Ini: Pemeran Mariam Si Manis Jembatan Ancol dan Sempat Jadi Guru Aerobik

Kabar duka tengah melingkupi keluarga Kiki Fatmala atas kepergian sang aktris di usianya yang menginjak 56 tahun, Jumat (1/12/2023) hari ini.

Aktris sekaligus model Indonesia yang memulai kariernya di industri hiburan sejak tahun 1988 ini dikabarkan meninggal dunia lewat akun terverifikasinya.

Berita duka ini mengingatkan kembali tentang sakit kanker paru-paru yang sempat dideritanya. Sempat dikabarkan telah sehat kembali, unggahan di akunnya menyebut Kiki wafat sebab komplikasi penyakit mematikan tersebut.

Berikut adalah profil Kiki Fatmala selama menjalani karier di industri hiburan tanah air hingga mengembuskan napas terakhirnya akibat komplikasi. Dia sempat memerankan sosok Mariam si Manis Jembatan Ancol.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Terima Kabar Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Sang Adik Maruef Ashary Merasa Darahnya Berhenti: Ya Allah, Kak Mala...

Keluarga tentu menjadi pihak yang paling terpukul saat mendengar kabar Kiki Fatmala meninggal dunia. Adiknya, aktof FTV Maruef Ashary, meluapkan rasa dukanya via media sosial.

Dalam unggahan Instagram Story, Jumat (1/12/2023), Maruef membagikan dua pengumuman meninggalnya Kiki Fatmala. “Telah berpulang kakak kami. Kakak kami Kiki Fatmala,” tulis Maruef di atas pengumuman itu.

“Ya Allah Kakk Malaaaaaa, kakkkk,” tulisnya lagi, sambil menyelipkan emotikon menangis.

Di unggahan kedua, ia membagikan perasaannya begitu menerima kabar ini. “Kakak, ya Allah Kak Mala… darah Maruef berhenti seketika,” tuturnya, sambil kembali menyisipkan emotikon tangisan.

“Jannah insyaallah kak,” kata dia.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Kiki Fatmala Sempat Buat Wasiat untuk Keluarga Saat Pertama Kali Divonis Mengidap Kanker Stadium 4

Kepergian Kiki Fatmala meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan para sahabat terdekatnya. Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat (1/12/2023) karena komplikasi kanker.

Jauh sebelum itu, Kiki rupanya sempat menuliskan sebuah surat wasiat saat pertama kali didiagnosis mengidap kanker stadium 4.  Kiki Fatmala telah menyusun wasiat untuk urusan harta peninggalannya.

Hal itu terungkap saat Kiki Fatmala menjadi bintang tamu pada sebuah acara "FYP" yang dipandu Raffi Ahmad dan Irfan Hakim setahun yang lalu.

"Tapi katanya pas kemarin sempet udah divonis gitu, maaf nih, udah sempet tulis surat wasiat, siapkan pemakaman bener itu?" tanya Raffi Ahmad dalam tayangan di YouTube 2022 lalu.

"Oh aku udah bikin (wasiat), kalau pemakaman belum,” jawab Kiki Fatmala.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.