Sukses

Gelaran The Local Market Kembali Hadir Selama 3 Hari, Menutup Tahun dengan “Holiday Edition”

The Local Market kembali hadir untuk menutup tahun

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 194 brand lokal yang telah terkurasi, hadir dan meramaikan acara The Local Market. Berbeda dengan kebanyakan bazar yang ada, The Local Market selalu menghadirkan pemilik brand di setiap stan, hal ini dikatakan sebagai upaya untuk mengedukasi para pengunjung secara maksimal terkait produk dan cerita di balik pembuatannya.

The Local Market, kembali hadir untuk memeriahkan akhir tahun ini. Program inisiasi dari Ku Ka Aku Suka ini mengusung tema “Holiday Edition” sebagai penutup rangkaian pameran bazar komunitas produk lokal selama setahun.

Sama seperti pameran sebelumnya, The Local Market - Holiday Edition akan berlokasi di Urban Forest, Cipete, dan berlangsung selama 3 hari, mulai 1 – 3 Desember 2023, dan dimeriahkan oleh para tenant dari berbagai industri kerajinan serta penampilan seni budaya lewat tarian serta gamelan & penampilan live alunan musik khas dari para musisi lokal yang dikemas dengan spesial Holiday Edition.

Akhir tahun adalah waktu di mana banyak orang sibuk merencanakan liburan, sekaligus mencari hadiah untuk orang-orang terkasih. Tidak sedikit juga dari kita yang tertarik untuk mencoba gaya berpakaian yang baru atau menambah dekorasi rumah untuk menyambut tahun baru dengan semangat yang baru.

Berbagai macam produk dari pakaian, perhiasan unik, cemilan sehat, dan masih banyak lagi produk menarik lainnya. Selain itu, acara ini juga akan menjadi tempat yang tepat untuk bertemu langsung dengan para pedagang dan pengrajin lokal yang mendukung keberlanjutan serta menerapkan prinsip eco-friendly dalam produk-produknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen mendukung UMKM 

Titonius Karto, Founder Ku Ka dan The Local Market, mengungkapkan, “The Local Market memiliki komitmen untuk terus mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam memahami seberapa pentingnya usaha mereka sendiri dan juga bagi sesama komunitas UMKM di Indonesia. Menutup tahun, kami kembali memberdayakan komunitas usaha lokal di Indonesia. dan terus berupaya untuk melestarikan produk lokal buatan tangan. Di pameran kali ini kami juga mendukung para UMKM yang mengutamakan operasi bisnis maupun produksi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, contohnya seperti jenama lokal, Ibu Bumi Bali, Popsiklus & Tjelup.”

 

3 dari 3 halaman

Pengalaman berbelanja akhir tahun

Ditemani jajaran vendor menarik bertemakan make, bake and grow, serta ornamen & produk edisi spesial jelang akhir tahun, para pengunjung akan menikmati pengalaman berbelanja yang meninggalkan kesan penuh kegembiraan untuk bersiap mengakhiri tahun ini dan memulai tahun yang baru. Pengunjung juga dapat menemukan vendor favorit mereka dari The Local Market edisi September lalu, ditambah lagi dengan berbagai pengrajin dan produk musiman terpilih yang menjadikan acara ini wajib dihadiri.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan, kunjungan serta masukan dari para pengunjung selama perjalanan The Local Market di tahun ini. Tahun 2023 akan segera berakhir, saatnya kita berkumpul bersama orang-orang terkasih. Mari kita semua mensyukuri apa yang kita miliki dan tidak lupa untuk berbagi, sambil mendukung usaha lokal Indonesia,” tutup Tito.

The Local Market “Holiday Edition”, hadir di Urban Forest, Cipete, Jl. RS. Fatmawati Raya No.45, Cilandak, Jakarta Selatan, mulai Jumat 1 Desember, hingga Minggu 3 Desember, pkl 10.00 – 20.00 WIB (gratis masuk). Kunjungi website The Local Market di https://www.thelocalmarket.id/ atau Instagram di @thelocalmarket.id.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini