Sukses

Begini Nasib Maria Eleanor yang Pernah Terlibat Kasus Pembunuhan Pacarnya

Kasusnya kembali viral di TikTok, nama Maria Eleanor menjadi bahan perbincangan publik.

Liputan6.com, Jakarta Maria Eleanor, yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama Lidya Pratiwi, merupakan seorang model dan aktris yang sempat membuat heboh dunia entertainment dengan kasusnya yang terjadi pada tahun 2006 silam.

Maria Eleanor pernah terlibat dalam kasus pembunuhan berencana pacarnya, Naek Gonggom Hutagalung, seorang bintang iklan. Ia diduga mengetahui rencana pembunuhan tersebut, tetapi tidak mencegahnya.

Keterlibatan Maria Eleanor dalam kasus tersebut, diduga karena pamannya yang terjerat hutang dan ingin merebut kekayaan pacarnya Maria Eleanor. Tak hanya itu, ibu kandung Maria Eleanor juga ikut membantu dalam kasus pembunuhan Naek Gonggom Hutagalung.

Kasus yang menimpa Maria Eleanor, membuatnya harus hidup di dalam jeruji besi selama 14 tahun. Sejak berusia 19 tahun, ia sudah menghabiskan masa mudanya menjadi seorang narapidana.

Pada tanggal 24 November 2018, Maria Eleanor akhirnya dinyatakan bebas bersyarat dari kasus pembunuhan yang dialaminya. Kini, ia mulai aktif lagi di media sosial dan sering mengunggah berbagai momen di akun media sosialnya.  

Dirangkum dari akun TikTok @mariaeleanor.official, pada Kamis (30/11/23), berikut beberapa potret terkini Maria Eleanor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Ganti Nama Jadi Maria Eleanor

Maria Eleanor atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Lidya Pratiwi, mengganti namanya pada tahun 2013 silam, setelah dinyatakan bebas bersyarat dari kasus yang menimpanya.

Ia juga mengajukan penggantian namanya ke pengadilan, dengan harapan nama barunya bisa mengubah kehidupannya menjadi lebih berwarna.

3 dari 10 halaman

Semakin Cantik dan Awet Muda

Meski sudah berkepala tiga, Maria Eleanor terlihat semakin cantik dan awet muda. Penampilannya yang selalu terlihat modis dan fashionable juga selalu menjadi sorotan warganet.

4 dari 10 halaman

Senang Bikin Konten TikTok

Lama tak beredar di linimasa media sosial, Maria Eleanor kembali aktif di akun media sosialnya, setelah dinyatakan bebas bersyarat. Ia senang membuat konten TikTok yang sedang trending, melalui akun TikToknya @mariaeleanor.official.

5 dari 10 halaman

Dikenal Sebagai Artis Sinetron

Sebelumnya, Maria Eleanor dikenal sebagai artis sinetron yang sering tampil di beberapa judul sinetron. Salah satunya, ia pernah membintangi sinetron 'Untung Ada Jinny' pada tahun 2006 dan berperan sebagai Jinny.

6 dari 10 halaman

Main Film Lagi

Maria Eleanor kembali menunjukkan kiprahnya di dunia akting dengan membintangi film 'Si Catatan Boy' pada bulan Agustus 2023 lalu. Pada film ini, ia berperan sebagai cewek di jalan yang mempertemukan karakternya dengan Nuke, Boy, dan Vera.

7 dari 10 halaman

Menjadi Pribadi yang Positive Vibes

Kini, Maria Eleanor menjadi pribadi yang positive vibes dan selalu bersyukur dengan apapun yang terjadi di kehidupannya. Ia juga selalu mengucapkan terima kasih untuk warganet yang selalu mendukungnya untuk berkarier, melalui akun Instagramnya @mariaeleanor.official.

 

8 dari 10 halaman

Kenapa Lidya Pratiwi Ganti Nama?

"Dengan alasan tersebut, tidaklah pas," urai Lidya Pratiwi. "Sungguh, tidak sesuai. Jadi, aku merasa terlalu terbebani dengan identitas Lidya Pratiwi itu. Terlalu banyak tanggung jawab yang harus aku pikul, yang seharusnya bukan menjadi bebanku," ia melanjutkan.

9 dari 10 halaman

Apa Saja Sinetron Lidya Pratiwi?

Tersanjung, ABG, Cewekku Jutek, Untung Ada Jinny, Ande Ande Lumut, dan Si Entong.

10 dari 10 halaman

Ibu Lidya Pratiwi Siapa?

Vince Yusuf adalah ibu kandung dari Lidya Pratiwi yang menjebaknya masuk ke dalam penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini