Sukses

Le Sserafim Jadi Girl Band Pertama yang Duduki Puncak Tangga Lagu Melon Top 100 Tahun 2023

Le Sserafim berhasil duduki puncak tangga lagu Melon lewat single digitalnya Perfect Night. Pencapaian ini menjadikannya sebagai grup wanita Kpop pertama yang sukses melalui single berbahasa Inggris di Melon.

Liputan6.com, Jakarta - Le Sserafim berhasil mencetak rekor baru dalam girl group KPop, dengan menduduki puncak tangga lagu mingguan Melon lewat lagu “Perfect Night.

Girl group beranggotakan lima wanita, Le Sserafim, berhasil menempati posisi pertama di chart musik mingguan Melon, periode 20 – 26 November 2023. Kesuksesan ini mereka dapatkan lewat single digital berbahasa Inggris pertama mereka “Perfect Night.”

Seperti melansir dari Allkpop, Senin (27/11/2023), setelah mencapai nomor satu di chart real-time Melon “Top 100” pukul 11.00 malam pada 19 November lalu, Perfect Night berhasil mempertahankan posisi teratasnya di chart harian selama seminggu. Juga single ini pun dilaporkan telah menyapu bersih grafik mingguan.

Melihat hal ini, Perfect Night menjadi lagu yang ditetapkan sebagai single berbahasa Inggris pertama dari girl group KPop yang sukses menyapu semua posisi teratas di tangga lagu Melon. Le Sserafim dan BTS menjadi satu-satunya perwakilan dua grup KPop yang sukses menyapu tiga tangga lagu Melon dengan single bahasa Inggris.

Selanjutnya, Perfect Night juga mencapai urutan nomor satu di chart mingguan terbaru Bugs, dan mempertahankan posisinya selama tiga minggu berturut-turut.

Popularitas Perfect Night Diakui Musik Global

Menurut chart terbaru per 25 November yang dirilis oleh Spotify, Perfect Night menduduki peringkat ke-84 di Daily Top Songs Global, dan memperoleh peringkat tertinggi dibandingkan grup KPop lainnya.

Lagu ini diketahui telah diputar lebih dari 50 juta kali di Spotify pada 23 November 2023. Pencapaian ini belum pernah mereka peroleh lewat lagu-lagu sebelumnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Platform Musik Melon

Melon merupakan platform musik online dan layanan streaming musik asal Korea Selatan yang diperkenalkan pada November 2004, dan dikembangkan oleh SK Telecom. Pada tahun 2017, Kakao menggabungkan Kakao Music ke Melon untuk memiliki satu layanan streaming musik terpadu.

Platform ini menjadi layanan berlangganan musik terbesar di Korea Selatan, dengan lebih dari 28 juta pengguna. Melon menjadi layanan populer yang digunakan paling banyak oleh masyarakat Korea Selatan.

Survei terhadap pengguna ponsel pintar menemukan bahwa Melon adalah aplikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Korea. Pengguna Melon dapat melakukan streaming dan mengunduh musik dan video musik serta membuat nada dering khusus. Saat ini, Melon tersedia di iOS dan Android.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.